iklan banner

Cara Supaya Judul Artikel Blog Muncul Di Google Dalam 3 Langkah

Tutorial: Tips & Trik Cara biar Judul Postingan Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Hari ini kami mendapat sebuah pertanyaan dari salah seorang blogger wacana muncul atau tidaknya website di Google; kurang lebih pertanyaannya sepert ini, "Bagaimana cara biar artikel situs muncul di Google?"

Melalui pertanyaan di atas, kami akan menjelaskan secara terperinci namun gampang untuk diimplementasikan; tentunya, mengenai masalah judul artikel website sanggup tampil di halaman Google.

 Trik Cara biar Judul Postingan Blog Muncul di Halaman Pertama Google Cara biar Judul Artikel Blog Muncul di Google dalam 3 Langkah
Pic by State of Digital

Pembahasan kita meliputi tutorial daftar blog ke Search Engine, pengiriman Sitemap, dan melaksanakan Fetch as Google artikel pada situs web Google Webmaster Tool atau Google Search Console.

Cara biar Judul Artikel Blog Muncul di Google dalam 3 Langkah


Sebenarnya tutorial ini tergolong rumit, dan sedikit menyita waktu. Agar benar-benar berhasil dengan cepat -- yang mana sanggup menghemat waktu; maka dari itu, perhatikan baik-baik dengan secama.

1. Daftar Blog ke Search Engine


Pada langkah No. 1 ini, kami beranggapan jika kau sudah punya situs pribadi; yang kau buat di Blogger atau Blogspot.

Ikuti panduan atau langkah-langkah bagaimana cara mendaftarkan blog ke Google, dan daftarkan pula situs kau ke Bing Webmaster.

Apakah harus didaftarkan kedua-dua mesin pencari tersebut? Ya, biar trafik yang kau dapatkan nanti maksimal.

Mengapa sebuah blog harus didaftarkan ke Search Engine? Agar para robot-robot mesin pencari mengidentifikasi keberadaan situs web kamu, dan nantinya akan di Crawling oleh para robot ini.

2. Submit Sitemap ke Google Console dan Bing Webmaster


Selanjutnya, pada langkah No. 2 ini kau harus mendaftarkan, menginput, atau menambahkan Sitemap (Peta Situs) pada masing-masing kolom Sitemap mesin pencari yang sudah disediakan.

Kamu sanggup mempraktekkan tutorial ini melalui artikel yang ada di sini; (1.) Cara Submit Sitemap Blog ke Google Console, dan (2.) Cara Menambahkan Peta Situs ke Bing Webmaster.

Buat yang belum tahu, fungsi dari menambahkan Peta Situs yaitu biar setiap postingan blog yang sudah kau publikasikan; secara otomatis akan muncul di halaman Google.

3. Melakukan Fetch as Google pada Artikel Blog


Meskipun penggunaan dan registrasi Peta Situs bertujuan biar artikel blog sanggup muncul secara otomatis di Google, bukan berarti kau boleh melupakan fitur Fetch as Google begitu saja.

Fetch as Google memungkinkan sistem Google biar mempercepat proses indexing terhadap artikel-artikel yang ada di situs web kamu.

Praktisnya; semakin sering kau tambahkan artikel dan melaksanakan Fetch as Google, semakin anggun kualitas blog kau di halaman Google.

Baca di sini: Cara Fetch as Google Artikel Blog ke Google Webmaster Tools.

Cara Cek Artikel sudah Muncul atau Belum di Google


Topik ini sudah kami bahas pada artikel sebelumnya dengan judul, 2 Cara Cek Blog sudah Terbaca oleh Google atau Tidak. Kamu sanggup membuka artikel tersebut untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Sampai di sini, ada hal yang ingin ditanyakan wacana cara biar judul artikel blog muncul di halaman Google?
Sumber http://addbloggerthemes.blogspot.com

0 Response to "Cara Supaya Judul Artikel Blog Muncul Di Google Dalam 3 Langkah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel