iklan banner

Cara Mengatasi Widget Author Box Google+ Tidak Muncul

Tutorial: Tips & Trik Cara Mengatasi dan Memperbaiki Widget Widget Author Box Error Tidak Muncul/Menghilang di Blogger/Blogspot

Salah satu pembaca setia kami bertanya wacana persoalan Gadget yang berjulukan Author Box yang menghilang.

"Mas saya gres memasang Gadget berjulukan Author Box di bawah postingan blog tapi akun Google+ nya tidak muncul, error, atau menghilang. Cara memperbaikinya bagaimana ya? Terima kasih."
Setelah melaksanakan observasi yang kami lakukan dan tanya jawab pribadi kepada pemilik blog yang bersangkutan; ternyata kasus awalnya berasal dari Google+ Account yang digunakan.

Penyebab Widget Author Box Google+ Tidak Muncul


Pada masalah ini, pada blog yang bersangkutan, setidaknya di dalam blog tersebut sudah mempunyai 200 postingan yang ada dan sudah dipublikasikan.

Postingan yang berada di urutan No. 1 hingga No. 27 tidak menampilkan akun Google+ pada widget Author Box; sedangkan pada postingan urutan No. 28 dan seterusnya menampilkan akun Google+ pada gadget Author Box.

Dan ternyata... sehabis di telusuri, situs tersebut sebelumnya mempunyai Google+ Account (akun pertama), dan sudah di hapus. Setelahnya, admin dari blog tersebut dialihkan ke Google+ Account yang kedua.

 Trik Cara Mengatasi dan Memperbaiki Widget Widget Author Box Error Tidak Muncul Cara Mengatasi Widget Author Box Google+ Tidak Muncul

Menghilangnya Google+ Account pada widget Author Box dikarenakan akun Google+ yang memposting artikel tersebut (akun pertama) sudah di hapus oleh pemilik blog resminya.

Penghapusan akun Google+ inilah masalahnya. Karena sudah di hapus, maka Author Box pun menjadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara Mengatasi Widget Author Box Google+ Tidak Muncul


Setidaknya ada 2 cara yang dapat kau lakukan, dan dapat kau tentukan sebagaimana harapan kamu. Apa saja?


Jika Script yang dipakai bersifat otomatis, maka secara otomatis widget Author Box akan menampilkan akun Google+ sebagaimana ketika artikel tersebut dipublikasikan.

Jika situasi dan kondisinya di balik, dimana apabila Script yang dipakai bersifat manual, kau dapat mengeditnya sesuai harapan kamu; ibarat nama dan bio (deskripsi singkat) wacana akun Google+ tersebut.

Sayangnya untuk ketika ini kami tidak menyediakan arahan Script atau tutorial cara menciptakan dan memasang Author Box secara manual.

Demikian tutorial cara memperbaiki gadget Author Box yang tidak menampilkan akun Google+ sempurna di penggalan bawah postingan blog. Ada yang mau ditanyakan?
Sumber http://addbloggerthemes.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengatasi Widget Author Box Google+ Tidak Muncul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel