iklan banner

Cara Mencegah Artikel Di Copas Dengan Css Tanpa Javascript (Js)

Tutorial: Tips & Trik Cara Mengatasi, Melindungi dan Mencegah Postingan Blog di Copy Paste dengan CSS tanpa JavaScript (Js) di Blogger/Blogspot

Buat kau yang blogging di platform Blogger; butuh penguasaan HTML, CSS, dan JavaScript (Js) kalau ingin mengubah beberapa bab di dalam template blogger.

Jika memakai WordPress (WP), biasanya ada plugin atau tools yang mengatur masalah-masalah menyerupai ini.

 Melindungi dan Mencegah Postingan Blog di Copy Paste dengan CSS tanpa JavaScript  Cara Mencegah Artikel di Copas dengan CSS tanpa JavaScript (Js)
Pic: Windows Defender ATP

Berkaitan dengan duduk kasus artikel yang di Copy Paste, gotong royong dapat diatasi dengan JavaScript (Js). Untungnya, kami menemukan tutorial yang layak untuk kau coba.

Cara Mencegah Artikel di Copas dengan CSS tanpa JavaScript (Js)


Tutorial mengatasi artikel yang di Copas oleh blogger lain ini, dilakukan hanya dengan sedikit dukungan HTML dan CSS. Pastinya, tanpa Script embel-embel yang nyatanya dapat memberatkan kecepatan loading blog.

Copas instruksi CSS di bawah ini:

.content-blog{     -webkit-user-select: none;     -khtml-user-select: none;     -moz-user-select: none;     -ms-user-select: none;     user-select: none; }

...di bab CSS yang ada di dalam template blogger.

Setelah menyimpan CSS, selanjutnya buat artikel menyerupai biasa. Jika sudah selesai, tambahkan instruksi di bawah ini:

<div class="content-blog">

...di bab paling atas pada postingan blog yang akan dipublikasikan tersebut. Jangan lupa tambahkan instruksi penutupnya yakni </div> di final postingan blog.

Penerapannya dilakukan pada mode HTML - bukan Compose menyerupai biasa. Contohnya menyerupai ini:

<div class="content-blog"> ...lokasi artikel di sini... </div>

Catatan: Tutorial di atas dapat diterapkan pada beberapa kalimat yang akan di jaga (dilindungi) di dalam postingan tersebut.

Sayangnya tutorial di atas tidak bekerja secara otomatis, dalam artian harus dipratekan di dalam satu artikel per artikel lainnya. Jika ingin menjaga goresan pena blog secara penuh dan Script yang ditambahkan bekerja secara otomatis; maka diharapkan instruksi JavaScript (Js) tambahan.

Demikian cara melindungi dan menjaga postingan blog semoga tidak dapat di Copy Paste oleh orang lain; dilakukan tanpa JavaScript (Js) embel-embel di Blogger/Blogspot.
Sumber http://addbloggerthemes.blogspot.com

0 Response to "Cara Mencegah Artikel Di Copas Dengan Css Tanpa Javascript (Js)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel