iklan banner

4 Hal Inikah Yang Jadi Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian?

Besarnya minat masyarakat menabung dalam bentuk emas tak luput dari perhatian aneka macam perusahaan jasa keuangan. Salah satunya ialah Pegadaian yang hadirkan produk tabungan emas. Apakah Anda berencana membuka tabungan emas dan ingin mengetahui kekurangan tabungan emas Pegadaian?


Sejak dulu sampai sekarang emas jadi salah satu pilihan favorit masyarakat Indonesia sebagai bentuk tabungan untuk mempersiapkan keperluan di masa depan. Sebagai “safe heaven” yang tahan terhadap inflasi ini dinilai masyarakat cocok sebagai bentuk tabungan untuk keperluan jangka menengah dan jangka panjang menyerupai persiapan dana pendidikan anak, sebagai tabungan haji, dan lain sebgainya.


Meskipun emas menyandang status “safe heaven”, namun emas punya kekurangan. Salah satunya ialah soal penyimpanan emas batangan yang aman. Pada umumnya kalau jumlah emas batangan yang disimpan mulai banyak, diharapkan brankas yang kondusif atau menyewa safe deposit box di bank untuk menyimpan emas.


Kekurangannya yang lain ialah ketersediaan emas batangan dengan besaran gram yang Anda ingin beli terkadang tidak selalu ada di toko atau gerai emas di erat kita. Sehingga untuk mendapat ukuran emas yang ingin kita beli harus cek ke beberapa toko atau di gerai emas yang jauh dari daerah tinggal atau daerah kerja Anda.


Ketersediaan ukuran gram emas batangan dikala ini juga menjadikan emas tidak gampang dimiliki oleh semua kalangan. Jika emas batangan dijual dalam ukuran yang lebih kecil lagi harganya akan jadi lebih terjangkau. Namun sayangnya selain nilainya jadi tidak efisien untuk investasi, ukuran yang terlalu kecil akan lebih rawan hilang.


Agar semua kalangan masyarakat sanggup membeli emas, bermunculanlah produk-produk tabungan emas dan cicilan emas yang ditawarkan oleh aneka macam perusahaan dan perbankan. Salah satunya ialah tabungan emas pegadaian yang diluncurkan di tahun 2015.


Besarnya minat masyarakat menabung dalam bentuk emas tak luput dari perhatian aneka macam per 4 Hal Inikah yang Makara Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian?


Pegadaian menyerupai yang kita semua ketahui ialah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor keuangan. Pegadaian mempunyai tiga lini bisnis yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa.


Cikal bakal munculnya Pegadaian diawali dari Pemerintahan Belanda (VOC) yang mendirikan Bank van Leening sebagai forum yang memperlihatkan kredit dengan sistem gadai. Lembaga ini pertama kali didirikan di Batavia pada tanggal 20 Agustus 1746.


Seiring berjalannya waktu Pegadaian mengalami aneka macam dinamika perubahan. Di kala kemerdekaan status Pegadaian sempat berubah-ubah dari perusahaan jawatan menjadi perusahaan  umum. Dan sekarang Pegadaian menjadi perseroan menurut Peraturan Pemerintah (PP) No.51/2011 yang ditandatangani pada 13 Desember 2011.


Pegadaian hadirkan layanan tabungan emas untuk menggarap potensi pasar yang cukup besar di Indonesia. Layanan tabungan emas pegadaian ini diharapkan sanggup mendukung aktivitas Pemerintah dalam mengajak masyarakat menegah ke bawah untuk berinvestasi.


Beberapa hal ini menciptakan orang tertarik buka tabungan emas:



  • Lebih terjangkau. Karena pada umumnya dengan membuka tabungan emas Anda sanggup mulai menabung emas dengan nilai nominal yang cukup rendah.

  • Lebih mudah. Anda tidak perlu lagi harus tiba eksklusif untuk menabung emas, alasannya ialah sanggup dilakukan dengan cara transfer bank. Tidak perlu repot membuang tenaga dan waktu untuk antri.

  • Lebih aman. Umumnya bila nilai simpanan emas batangan bertambah orang akan mencarai cara untuk mengamankannya. Anda tidak perlu pusing soal keamanan dalam menyimpan sendiri emas Anda bila memakai tabungan emas.


Namun mungkin Anda juga ingin mengetahui kekurangan tabungan emas pegadaian:



  1. Untuk membuka tabungan emas di pegadaian Anda harus mendatangi kantor cabang pegadaian untuk mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas. Jangan lupa membawa fotocopy identitas diri menyerupai KTP / SIM / Paspor yang masih berlaku untuk pendaftaran.



  1. Saat artikel ini dibuat, dari yang tertulis di website Pegadaian layanan tabungan emas Pegadaian sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting. Makara pastikan terlebih dahulu cabang pegadaian yang akan Anda datangi memang sudah sanggup melayani pendaftaran tabungan emas.



  1. Anda akan dikenakan biaya adminitrasi sebesar Rp. 10.000,- dan biaya kemudahan titipan selama 12 bulan sebesar Rp 30.000,-.  Sehingga pastikan Anda juga telah memperhitungkan tambahan-tamabahan biaya ini.



  1. Kemudian kalau tabungan Anda telah mencapai jumlah gram tertentu dan ingin mencetaknya, dikala goresan pena ini dibentuk Anda harus ke Kanotr Cabang daerah Anda melaksanakan pembukaan rekening tabungan emas. Jangan lupa bawa buku tabungan emas pegadaian dan identitas diri yang asli.


Nah, biar dengan mengetahui 4 hal di atas Anda sanggup menghitunga-hitung kembali sebelum membuka tabungan emas pegadaian. Bandingkan juga dengan aplikasi beli emas online Tamasia yang memudahkan Anda dalam mendapat emas Antam.


 


=========


Oya, kalau kau tertarik beli emas melalui aplikasi Tamasia. Dalam waktu terbatas Tamasia lagi bagi-bagi EMAS GRATIS sebesar 0.1 gram bagi kau yang donwload dan pendaftaran aplikasi Tamasia #BeliSukaSuka. Klik tombol di bawah ini:


[button open_new_tab=”true” color=”extra-color-gradient-1″ hover_text_color_override=”#fff” size=”jumbo” url=”https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.tamasia.mobile&referrer=utm_source%3Dblog%26utm_medium%3Dbutton%26utm_content%3Dpost-9533″ text=”Saya Mau Dapat Emas Gratis” color_override=””]


=========


 



Sumber https://www.tamasia.co.id

0 Response to "4 Hal Inikah Yang Jadi Kekurangan Tabungan Emas Pegadaian?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel