iklan banner

Timing Belt Opel Blazer

Timing Belt Opel Blazer


Hay hay hay..... alasannya program sungkem-sungkem lebaran sudah jawaban ada waktu bikin artikel nih, oiya sebelumnya saya selaku owner dan penulis tungga di blog ini mengucapakan selamat hari Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin, jikalau banyak kesalahan atau kata-kata yang menyinggung atau komentar yang terlewatkan tidak ane bales..maap yakk...key lanjut...jadi pas turun setengah kemarin ane minta tolong sama mas mekanik untuk melihat apakah timing belt musti di ganti atau belum , tapi mas nya bilang wah biasanya kita ganti timing belt pake patokan KM, kalau dari fisik sih kalau sudah parah sudah dapat diliat kasat mata, tapi kalau datang tiba putus mana tau kan ? makanya lebih kondusif pake patokan KM.


      To the point, Timing belt ialah sebuah sabuk yang di desain sedimikian rupa yang mempunyai kegunaan untuk menggerakan camshaft dimana mengatur katub masuk dan katub keluar, ritme nya juga tidak sembarangan, alasannya kalau putus tiba-tiba dapat bertubrukan dan komponen komponen rusak, beberapa pengguna yang pernah mengalami putus pas mesin jalan ialah klep bengkok jadi ya biaya akan mahal, lebih baik diganti sebelum putus ya kann.. oiya komponen akan bertubrukan jikalau timing belt putus tidak terjadi di semua kendaraan beroda empat sih, kalau pada blazer, jenis SOHC kondusif jikalau timing belt putus pas jalan...kalau DOHC dapat bikin komponen tubrukan dan dompet kopyahh....wasalam dah

     Kalau sudah parah sih timing belt dapat diliat dari ciri fisiknya, dapat jadi paling parah ya sobek atau retak-retak jikalau di lipet, dapat juga ada keausan pada gerigi. kalau di blazer sih untuk tipe DOHC diganti paling tidak dikala sudah jalan 30.000 KM, untuk SOHC dapat 60.000. itu ane baca dari para sesepuh grup blazer, kalau lebih baik diganti sekalian satu set, kalau Timing Belt aja yang ori 500rban, kalau satu set dapat 1.4an, belum jasa pasangnya hlooo.. kalau ane mending tak serahkan pada ahlinya hebat or core of the core, kalau di baca sih harus ngepasin, gak sembarangan gitu.

     Ternyata memakai model belt sama model rantai memang mempunyai kelebihan dan kekurangan . kalau belt sih plus nya suaranya akan sunyi tp kekurangan penggantian lebih cepat dibanding timing chain, alasannya modelnya terbuat dari karet jadi dapat sewaktu putus dijalan kalau tidak di pantau, kalau timing chain sih pling klau tidak diganti jarang banget putus, paling cuman berisik aja..CMIIW

Sekian dulu dari ane,semoga menambahkan isu .banyak kesalahan moonmaap gaesss... 


(diliat sih masih belum retak yak,tapi lebih baik diganti sekalian alasannya ane tidak tau track recordnya)

Sumber http://suarahampa.blogspot.com

0 Response to "Timing Belt Opel Blazer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel