iklan banner

✔ Referensi Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap

Contoh Surat Penawaran Jasa – Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal. Yang mana di dalam surat tersebut tertera sangat terperinci klarifikasi mengenai barang atau jasa yang sedang di tawarkan oleh pihak yang mengatakan barang atau jasa serta lengkap dengan rincian harganya. Surat penawaran itu di buat lantaran adanya suatu seruan penawaran dari calon konsumen. Tetapi juga ada produsen (distributor) yang mengatakan surat penawaran umum kepada konsumen (sub-distributor).


Pada ketika ini, kita semua hidup di zaman yang mana pengusaha dan bisnis man merupakan profesi yang banyak sekali di gandrungi oleh banyak kalangan. Tidak memandang usia, ada yang masih berusia dewasa dan yang usianya sudah bau tanah juga menggeluti profesi pengusaha dan bisnis man lantaran seorang pengusaha dan bisnis man kehidupannya niscaya akan mapan bila kesuksesannya sudah tercapai.


Bagi kita niscaya sudah tidak abnormal lagi dengan salah satu jenis surat resmi yang ini. Karena surat penawaran tersebut memiliki imbas yang sangat besar terhadap pemasaran mereka. Biasanya dengan di bikinnya surat penawaran ini, lebih memudahkan mereka untuk mempromosikan produk yang akan mereka jual nantinya. yang di mereka tawarkan bukan hanya berupa barang, namun sanggup juga untuk mengatakan jasa mereka. Walaupun biasanya surat tersebut keluar setelah adanya surat permohonan dari pihak yang sedang membutuhkan barang atau jasa.


Pengertian Surat Penararan Jasa


Surat penawaran jasa dan barang ialah surat yang di buat untuk memperlihatkan maksud suatu pihak yang akan menjalin kekerabatan kerjasama bisnis terhadap pihak lain. Bentuk dari kerjasama itu sendiri pada umumnya ialah untuk sebuah acara jual-beli barang atau jasa maupun penawaran kerjasama bisnis.


Isi Surat Penawaran


Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal ✔ Contoh Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap


Wajib untuk diingat, dalam penulisan surat penawaran dihentikan di lakukan secara sembarangan. Sebaiknya tuliskan hal apa saja yang wajib di ketahui oleh para konsumen. Hal tersebut tujuannya supaya konsumen lebih tertarik dan tidak akan lagi merasa kebingunan pada ketika akan membelinya. Berikut ini beberapa hal yang wajib di ketahui oleh konsumen :


Jenis barang


Dengan mengetahui jenis barang yang di miliki oleh pihak yang menawarkan, pastinya konsumen tidak akan kebingungan lagi untuk mencari jenis barang apa yang akan di pilihnya. Konsumen tinggal menentukan jenis barang yang sudah di tawarkan. Setelah konsumen sudah menemukan jenis barang yang di inginkan konsumen tinggal memperlihatkan barang tersebut kepada pihak yang menawarkan.


Nama instansi penawar atau nama perusahaan


Nama instansi atau nama perusahaan ini memang sangat penting untuk di cantumkan. Hal tersebut tujuannya supaya mempermudah konsumen mengenali biro yang sedang di tuju. jangan lupa untuk mencantumkan juga sedikit ulasan atau alamat dari perusahaan supaya konsumen lebih praktis lagi untuk mengenalinya.


Jumlah kebutuhan


Adanya melampirkan jumlah ketersediaan barang oleh pihak penawar, ini bertujuan supaya memudahkan konsumen untuk mengira-ngira kesanggupan pihak penawar supaya memenuhi kebutuhan konsumen.


Kualitas produk


Kualitas sebuah produk sangat besar lengan berkuasa terhadap minat konsumen untuk membeli produk yang di tawarkan tersebut. Dengan mencantumkan kualitas suatu produk yang ada di dalam surat penawaran, hal tersebut tentunya akan lebih meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang sedang di tawarkan.


Merk produk


Di dalam penawaran suatu produk, brand produk  jangan hingga terlewatkan begitu saja untuk dicantumkan. Merk produk sangat penting untuk dicantumkan lantaran hal tersebut menjadi salah satu faktor yang menjadi ketertarikan konsumen untuk membeli produk yang di tawarkan.


Harga khusus atau diskon


Diskon yaitu hal yang paling di senangi konsumen dan menjadi daya tarik tersendiri untuk membeli suatu produk yang sedang di tawarkan. Setiap konsumen pastinya ingin sekali harga terbaik sesuai dengan kantongnya. Apalagi jikalau dari pihak penawar memiliki harga yang khusus, lantaran itu jangan hingga lupa untuk mencantumkan harga khusus atau diskon kepada barang yang sedang di tawarkan.


Syarat pembayaran


Untuk yang selanjutnya yaitu mengenai syarat pembayaran, hal tersebut sangat perlu untuk di cantumkan kepada barang yang ditawarkan. pada umumnya ialah berapa besar DP yang harus dibayar, Berapa jumlah biayanya setiap angsuran, maupun yang lainnya. Hal tersebut pada umumnya menjadi materi pertimbangan konsumen untuk membeli produk tersebut. Karena menyerupai yang kita ketahui tidak semua konsumen akan membayar barang yang diinginkannya di lunasi pada awal pembelian.


Pengiriman


Setiap pembeli atau konsumen niscaya mereka menginginkan barang yang sudah di belinya kondusif hingga ke tangan mereka. Oleh lantaran itu, jangan hingga lupa untuk mencantumkan cara pengiriman atau jasa barang yang di  tawarkan dengan sebaik mungkin. Hal tersebut bertujuan supaya konsumen yakin untuk membeli produk tersebut.


Administrasi


Agar lebih meyakinkan lagi kepada pihak konsumen, sebaiknya lampirkan dokumen penting pada surat penawaran. Contohnya surat izin perdagangan (SIUP), katalog produk, nomor pokok wajib pajak (NPWP).


Cara menulis surat penawaran


Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal ✔ Contoh Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap


Di dalam penulisan surat penawaran, maka wajib memperhatikan cara penulisannya. Hal tersebut tujuannya yaitu supaya penawaran yang di usikan praktis untuk di terima oleh pihak konsumen. Lalu, bagaimana cara untuk menulis surat penawaran yang baik dan benar? Di bawah ini penjelasannya :


Kop surat


Setiap surat resmi, yang namanya kop surat yaitu bab yang dihentikan untuk di tinggalkan. Kop surat tersebut letaknya di bab paling atas surat. Beberapa bab yang ada pada kop surat diantaranya ialah :



  • Logo perusahaan atau instansi

  • Nama perusahaan atau instansi

  • Alamat lengkap perusahaan atau instansi

  • Kontamk (CP) perusahaan atau instansi yang sanggup di hubungi.


Baca: 


Kepala surat tersebut mencantumkan beberapa yakni :



  • Nomor surat

  • Tanggal pembuatan surat

  • Lampiran

  • Perihal, dan

  • Tujuan surat


Pembuka surat


Pada pembuka surat yang di maksud yaitu menjelaskan secara singkat pemberitahuan atau jawaban dari surat seruan yang sedang di terima terkait dengan barang atau jasa yang sedang di tawarkan dan juga menjelaskan sedikit terkait perusahaan atau instansi penawar.


Isi surat


Isi surat merupakan bab terpenting di dalam surat penawaran. Pada bab ini akan di jelaskan secara detail dan lengkap bagaimana barang atau jasa yang sedang di tawarkan. Bagian yang di jelaskan wajib sesuai dengan kenyataan yang ada. Kalau yang di cantumkan berupa rekayasa supaya konsumen menjadi tertarik, maka hal tersebut akan sangat mengurangi kepercayaan konsumen atau pembeli terhadap pihak penawar. Penjelasan yang detail dan sesuai dengan kenyataan atau realita, akan sangat gamoang sekali untuk menarik konsumen untuk menentukan produk. Beberapa hal yang di jelaskan biasanya yaitu :



  • Jenis produk atau jasa

  • Harga produk atau jasa

  • Warna produk dan brand produk

  • Pembayaran

  • Pengiriman


Kalau ada bagian-bagian tertentu yang perlu di jelaskan, maka harus di jelaskan secara detail supaya komsumen semakin yakin dengan produk yang di tawarkan.


Penutup Surat


Bagian surat epilog pada umumnya berisi perihal himbauan atau cita-cita dari pihak penawar kepada konsumennya. jikalau perlu, cantumkan juga beberapa manajemen perhiasan supaya semakin meyakinkan pihak konsumen.


Baca: Contoh Surat Rekomendasi, Perusahaan, Sekolah, Beasiswa


Contoh Surat Penawaran


Sesudah menyimak pembahasan mengenai surat penawaran, di bawah ini akan kami berikan teladan surat penawaran, mari, pribadi saja kita simak.


Contoh surat penawaran Barang


PT. MAJU KARYA SENTOSA


Jalan Kusumonotonegoro Km 13 Nomor 23 Kota Nganjuk


Telp. 085235687658


maju.karyasentosaofficial@solidmail.com


Nganjuk, 8 Agustus 2017


Nomor : 15/Mk-sen/IV/2017


Hal : Penting


lamp : 2 lembar


kepada


Yth. UD. Jaya Mandiri


Jl. Kenanga No.33


Barangsari


Dengan hormat,


Berdasarkan surat yang sudah diterima dengan nomor 014/jy-m/V/2017 yang berisi perihal seruan data barang berupa peralatan kerja bangunan kepada perusahaan yang kami kelola, maka dengan hal tersebut di sini kami mengatakan beberapa produk yang menjadi unggulan di perusahaan kami.


Bersama dengan surat ini, di sini kami melampirkan brosur perihal produk-produk yang kami produksi. Di samping itu kami juga mengatakan harga khusus untuk pembelian pada bulan ini sebesar 15% untuk pembelian sebelum tanggal 18 Agustus 2017. Garansi yang kami berikan di sini yaitu 1 tahun pemakaian untuk setiap produknya. Pembayaran sanggup dilakukan dengan cara membayar uang muka sebesar 30% dari jumlah produk yang di beli dengan angsuran yang akan kami jelaskan pada brosur yang terlampir.


Demikian surat penawaran barang dari perusahaan kami. Sangat besar cita-cita dari kami mendapatkan pesanan dariJaya yang saudara kelola. Semoga dengan hal ini menjadi awal kerjasama yang baik untuk kedua belah pihak. Atas perhatian yang di berikan dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat kami,


 


Maju Jaya Sentosa


Arif Sujatmiko


Marketing Manager


Contoh surat penawaran barang elektronik


Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal ✔ Contoh Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap


SURAT PENAWARAN JASA AC


CV. AMANAH SERVIS


PERAWATAN, PERBAIKAN, DAN PEMASANGAN AC


Jalan Harapan No.88 Kaliasat Barat – Surabaya


HP: 0853345765669 email: amanahservice.maintenance@yahoo.co.id


Surabaya, 4 Januari 2017


Nomor : 08/since-man/2/2017


Hal : Penawaran Jasa Servis


Lamp : –


Yth,


Bapak Sumarno


Manager Wisma Arum


Di


Tempat


 


Dengan Hormat,


Bersama dengan surat ini, kami mengenalkan kawan kami kepada Bapak Pimpinan wisma “Arum”. Mitra kami yaitu kawan yang bekerja di bidang servis dan maintenance AC. Disini kami melayani banyak sekali servis, baik itu untuk perbaikan AC, Pemasangan AC gres maupun Ac lama, pembersihan (steam) AC, dan juga hal-hal yang bekerjasama dengan perbaikan dan perawatan AC.


Dengan adanya kerjasama sevis dan juga mintenance tersebut, mengakibatkan wisma yang sedang di kelola oleh bapak akan menjadi terasa lebih nyaman lantaran kondisi AC yang baik dan sjuga terawat yang mana di kerjakan oleh team yang sudah profesional. Mempunyai mesin AC yang tahan usang dan sangat baik pastinya menjadi salah satu keinginan setiap pengelola penginapan. Berikut ini kami sertakan rincian biaya pemasangan dan juga perawatan AC secara bersiklus :


No      Jenis Pekerjaan              Pk             Harga (Rp)


1         Tambah preon AC           Per PK        110.000


2         Cleaning AC plit               0,5-2          95.000


3         Cleaning AC split             1-1,5          100.000


4         Isi Preon AC dari 0           Per PK        185.000


5         Biaya Perbaikan               –                 Menyesuaikan Kerusakan


6         Biaya Pasang Ac Split      0,5-2          180.000


7         Biaya Pasang Ac Split      1-1,5          210.000


Demikian surat penawaran perbaikan dan penawaran AC yang kami buat. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.


 


Hormat kami


 


Amanah Servis


Contoh surat penawaran jasa catering


CV. DINA CATERING


Jalan Kelapa Indah Rt.14 Rw 08 Kota Jakarta


Hp: 082225681342 email: dina.cateringindah@gmail.com web: Indahctrg.b;ogspot


13 April 2017


Nomor : 13/pnr-dna/II/2017


Hal : Penawaran Jasa Catering


Kepada Yth,


Kepala Sekolah Menengah kejuruan N 12 Jakarta


Di tempat


 


Assalamualaikum Wr. Wb


Salam sejahtera dan senang kami sampaikan, semoga kita semua dalam lindungannya. Bersama dengan surat ini, perkenalkan kami dari pihak “Dina Catering” mengenalkan produk kami kepada forum yang Bapak/Ibu pimpin. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, kami memperoleh informasi bahwa di forum yang Bapak/Ibu pimpin yaitu forum yang sering mengadakan program besar yng tidak di ragukan lagi luar biasanya. Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud ingin mengatakan kerjasama jasa catering kepada forum yang Bapak/Ibu pimpin.


Hidangan yang asalnya dari catering kami dikerjakan oleh para jago profesional di bidangnya, yang mana kami sangat mengutamakan kebersihan, rasa dan yang terpenting kepuasan konsumen. Sehingga hal ini akan mengatakan kesan memuaskan terhadap hidandan yang di hasilkan.


Berikut ini kami sertakan daftar sajian beserta harganya :


PAKET NASI BOX


Paket 1


-Nasi


-Ayam dada                                @Rp 10000


-Sayur


Paket 2


-Nasi


-Ayam                                           @Rp 12000


-Sayur


-Buah


Paket 3


-Nasi


-Buah


-Air mineral                                  @Rp 14000


-Sayur


-Ayam


PAKET SNACK BOX


Paket 1


-4 macam kue


-Air Mineral                                   @Rp 7000


Paket 2


-4 macam kue


-Jeruk, kriuk (kerupuk, kacang)      @Rp 8000


Paket 3


-Air mineral


-Apel, semangka kriuk (kerupuk, kacang)


-Air mineral                                   @Rp 12000


PAKET COFEE BREAK


Paket 1


-3 macam kue


– kopi dan teh                                 @Rp 7000


Paket 2


-Teh dan Kopi


-2 macam kriuk                               @ Rp 9500


Paket 3


-Teh dan kopi


-Creamer                                         @11 000


 


Untuk pemesanan nasi box diatas 45 akan mendapatkan diskon 20% pada akumulasi akhir. Untuk pemesanan selain hanya nasi box yang lebih dari 35 mendapatkan 1 dus air mineral dan diskon  6% pada akumulasi akhir. Disini kami juga menyediakan paket prasmanan yang sanggup di lihat pada website kami.


Sekian surat penawaran dari kami. Besar cita-cita kami untuk sanggup bekerjasama dengan forum yang Bapak/Ibu pimpin. Kalau dari forum yang Bapak/Ibu pimpin tertari dari catering yang kami tawarkan, sanggup menghubungi melalui kontak yang tercantum pada kp surat ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.


Wassalamualaikum Wr.Wb


 


Hormat Kami,


Dina Catering


Contoh surat penawaran bimbingan berguru (BIMBEL)


CV. BAKTI ABADI


BIMBINGAN BELAJAR SD, SMP, SMA, UN, SBMPTN, DAN UMPTKIN


Jalan Notokusumo Km 18 Nomor 33 Pringapus Wonosobo


email: baktiabadi@gmail.com web: baktiabadioke.blogspot


Wonosobo, 14 Febuari 2017


Nomor : 13/25/BA-nmb/I/2017


Hal :-


Yth,


Kepala Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Wonosobo


di


Tempat


Dengan Hormat,


Berhubung dengan mulai masuknya pendidikan pada semester genap, di mana para siswa/i kelas final akan menghadapi Ujian Nasional (UN), kami selaku pimpinan forum “Bakti Abadi bermaksud untuk mengatakan kerjasama dengan adanya bimbingan bekajar yang diperuntukkan khusus untuk siswa/i kelas akhir.


Diadakannya bimbingan berguru tersebut dengan tujuan untuk mematangkan kesiapan mereka untuk menghadapi Ujian Nasonal (UN) yang mana akan di adakan p[ada bulan Mei mendatang. Disini kami memiliki metode berguru dengan cara yang gres yang mana sanggup membantu dengan praktis siswa/i untuk mengerjakan soal-soal Ujian Nasional (UN). Team pengajar yang berada di dalam naungan bimbingan berguru (BIMBEL) kami, yaitu pengajar yang sudah bersetifikat dan juga menguasai materi-materi terkait dengan soal-soal UJian Nasional (UN). Sehingga hal tersebut tidak perlu untuk diragukan lagi kualitas pengajarnya.


Apabila bapak/ ibu berkenan mengatakan kepercayaannya kepada forum kami, silahkan menghubungi 08333257658 atau email pada baktiabadi@gmail.com. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat kami,


Bakti Abadi,


 


Totok Suparyitno, M. Pd


Manager Bakti Abadi


Contoh surat penawaran dalam bahasa Inggris


Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal ✔ Contoh Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap


Contoh surat penawaran harga


Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal ✔ Contoh Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap


Contoh surat penawaran kerjasama


TIRTO PHOTOGRAPY


Jalan Semanggi Jaya 13 Yogyakarta email: tirtography@gmail.com


Yogyakarta, 18 Desember 2017


Nomor : 13/rplg-tirt/12/2017


Hal       : Penting


Lamp.   : 1 Lembar


 


Dengan Hormat,


Berdasarkan dengan surat yang kami terima dengan nomor 16/out-lttr/X/2017 perihal seruan jasa photograpy maka dengan surat ini kami ingin mengatakan beberapa layanan pada studio yang kami kelola. Studio yang kami kelola bukan hanya melayani jasa pemotretan saja, kami disini juga menyediakan jasa make up artis (MUA) serta sewa busana. Segala yang di kelola di dalam studio kami dikerjakan oleh para anggota profesional di bidangnya. Sehingga tidak akan diragukan lagi hasilnya.


Bersama dengan surat ini, kami melampirkan brosur, ketentuan, dan juga harga paket. Apabila bapak/ ibu berkenan menggunakan jasa kami silahklan menghubungi kami pada tirtogrhapy@gmail.com.


Demikian klarifikasi mengenai studio kami. Atas perhatian dan juga kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.


 


Hormat kami,


 


Tirto Adijaya


Manager TIRTO photograpy


Contoh surat penawaran partisipasi


Surat penawaran jasa dan barang biasanya di buat dalam bentuk surat formal ✔ Contoh Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap


Contoh surat penawaran jasa travel


ARGO JAYA TOUR & TRAVEL


Jalan Raya Pariaman nomor 55 HP: 085323568945


Sumatra, 18 Desember 2017


Nomor : 15/bb-tv-II/2017


Hal       : Penawaran Jasa Travel


Lamp   : –


Yth,


Kepala Sekolah Menengah Pertama 5 NGULAN JAYA


Di tempat


Dengan Hormat,


Bersama surat ini, perkenalkan kami mengenalkan perusahaan kami kepada forum yang bapak/ ibu pimpin. Argi Jaya Tour & Travel yaitu perusahaan yang bergerak di dalam bidang perjalanan pariwisata. Di sini kami melayani perjalanan ke seluruh wilayah Jawa, Bali, dan Sumatra. Jenis kendaraan yang kami sediakan disini yaitu bus dengan kualifikasi sebagai berikut ini:


Type Bus     Fasilitas                                                     Harga Per 24 Jam (Rp)


Type A        Full AC, WI-FI, TV mini disetiap bangku   2550.000


Type B        Full AC, 1 layar TV utama, 2 layar TV        1800.000


Type C        Full AC, TV mini disetiap bangku              2260.000


Selain itu, perusahaan kami juga menyediakan untuk perjalanan religi. Kami menyediakan gudie di setiap perjalanan apabila di butuhkan. Apabila bapak/ ibu berkenan untuk menggunakan jasa kami dalam perjalanan wisata maupun religi, silahkan menghubungi 085334565435. Kami melayani servis pada jam 07.30 hingga 16.30.


Demikian surat penawaran yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan banyak terima kasih.


 


Hormat kami,


 


Argo Jaya Tour & Travel


Itulah klarifikasi dari kami mengenai teladan surat penawaran yang lengkap yang sanggup anda jadikan sebagai referensi. Mulai dari teladan surat penawaran jasa travel, teladan surat penawaran partisipasi, teladan surat penawaran kerjasama, teladan surat penawaran harga, teladan surat penawaran dalam bahasa inggris, dan teladan surat penawaran yang lainnya. Semoga menambah wawasan dan ilmu bagi anda. Terima kasih.



kunjungi artikel lainnya disini: https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Referensi Surat Penawaran, Jasa, Kerjasama, Barang Yang Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel