iklan banner

✔ Pola Resume Buku, Lamaran Kerja, Jurnal, Bahasa Inggris Dsb

Contoh Resume- Perkembangan zaman yang begitu pesat menyerupai kini ini menawarkan dampak yang sangat besar kepada kita, salah satu dampaknya ialah dalam hal pekerjaan. Yang mana kita bukan hanya bersaing dengan pekerja dari dalam negeri saja. Namun juga di tuntut semoga bersaing dengan pekerja abnormal yang berasal dari luar negeri yang sumber daya manusianya tidak bisa kita ragukan lagi. Karena itu sangat dibutuhkan adanya peningkatan mutu kualitas sumber daya insan di negara Indonesia tercinta ini semoga nantinya kita tidak akan pernah digeser oleh pekerja abnormal yang berasal dari luar negeri.


Di dalam dunia kerja yang wajib untuk anda ketahui ialah dikala anda akan melamar pekerjaan baik itu perusahaan dalam negeri ataupun perusahaan asing. Anda sebagai pelamar kerja nantinya akan di minta untuk menciptakan resume. Resume tersebut nantinya akan menjadi evaluasi tersendiri untuk pihak perusahaan guna mempertimbangkan apakah anda layak untuk bisa lanjut ke tes selanjutnya wawancara dan banyak sekali tes yang lainnya maupun sebaliknya.


Oleh alasannya ialah itu pembuatan resume ini sangat penting dalam dunia kerja, maka pada ulasan kali ini di sini kami akan mengupas tuntas mengenai pengertian resume, bagaimana langkah dalam menciptakan resume hingga dengan referensi resume lengkap. Mulai dari referensi resume jurnal, referensi resume bahasa inggris, referensi resume lamaran kerja, referensi resume buku, dan referensi resume yang lainnya. Langsung saja kita simak gotong royong ulasan di bawah berikut.


Apa Itu Resume?


Perkembangan zaman yang begitu pesat menyerupai kini ini menawarkan dampak yang sangat be ✔ Contoh Resume Buku, Lamaran Kerja, Jurnal, Bahasa Inggris Dsb
https://sharingkali.com

Pada dikala kita mendengar kata resume, mungkin yang ada di benak pikiran kita ialah merangkum atau meringkas. Namun pada artikel kali ini, yang dimaksud dengan resume tidak lain ialah surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja ialah surat yang isinya berupa permohonan untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman di perusahaan tertentu. Lebih simpelnya bisa diartikan sebagai surat resmi yang disampaikan ke suatu perusahaan maupun perorangan dengan tujuan untuk melamar pekerjaan. Biasanya, format penulisan surat lamaran kerja ini terdiri atas:



  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat

  2. Lampiran

  3. Hal atau perihal

  4. Alamat tujuan

  5. Salam pembuka

  6. Isi surat, yang terdiri dari :



  1. Paragraf pembuka

  2. Isi surat

  3. Paragraf penutup

  4. Salam penutup

  5. Tanda tangan dan nama terang


Bagaimana Cara Memilih Pekerjaan?


Sebelum membahas lebih jauh wacana resume atau surat lamaran kerja, yang harus anda benar-benar perhatikan terlebih dahulu ialah mengenai bagaimana caranya menentukan pekerjaan. Dalam dunia pekerjaan yang semakin berkembang pesat ini menciptakan anda disuguhkan dengan banyak sekali jenis pekerjaan yang ada di pasaran. Oleh lantaran itu, semoga anda tidak salah dalam menentukan pekerjaan maka salah satu cara atau tipsnya ialah menyesuaikan dengan jenis pendidikan yang sudah anda tempuh.


Kenapa harus menyerupai itu? Sebab tingkat pendidikan dan jenis pendidikan nantinya akan menawarkan efek terhadap posisi pekerjaan anda. Biasanya, semakin tinggi pendidikan yang anda tempuh maka anda akan mendapatkan pekerjaan atau posisi pekerjaan yang sangat strategis.


Namun bagi anda yang merasa tidak mempunyai pendidikan yang tinggi jangan bersedih, lantaran masih banyak solusi lain yang bisa membantu anda untuk menjelajahi dunia kerja yakni skill dan kemampuan. Dengan kemampuan yang anda miliki pastinya anda akan lebih praktis untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan nantinya.


Di dalam dunia kerja, skill dan kemampuan sangat kuat besar bahkan di beberapa daerah atau perusahaan skill ini malah menjadi kriteria utama yang di perlukan. Kenapa begitu? Karena jikalau mengandalkan dunia pendidikan saja ini belum sanggup menjamin seutuhnya bahwa lulusannya memang bisa untuk melaksanakan pekerjaan yang di maksud.


Oleh alasannya ialah itu, anda diharapkan bukan hanya mengandalkan sertifikasi akademis saja, namun anda harus mempersiapkan diri anda pula dengan mempunyai banyak sekali kemampuan dan skill yang berguna.


Apa Saja yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Melamar Pekerjaan?


Perkembangan zaman yang begitu pesat menyerupai kini ini menawarkan dampak yang sangat be ✔ Contoh Resume Buku, Lamaran Kerja, Jurnal, Bahasa Inggris Dsb
http://eranetmedia.com

Kualifikasi kemampuan dan pendidikan


Yang pertama ialah kualifikasi kemampuan dan pendidikan. Perusahaan yang akan anda lamar nanti niscaya akan melihat riwayat hidup atau CV yang sudah anda lampirkan dalam surat lamaran kerja yang nanti akan dijadikan sebuah pertimbangan untuk proses rekrutan calon karyawan, entah itu yang fresh graduate, maupun karyawan yang sudah berpengalaman sekalipun. Bahkan di sebagian perusahaan ada yang pribadi melaksanakan pengujian terkait seberapa layak anda untuk bekerja di perusahaan tersebut. Oleh lantaran itu, sebaiknya usahakan menulis CV yang benar-benar menggambarkan attitude serta kepribadian yang ada pada diri anda.


Adaptasi peralihan lingkungan


Yang menjadi pertimbangan selanjutnya ialah pembiasaan peralihan lingkungan. Pastinya pada dikala nanti anda memasuki dunia kerja, anda niscaya akan mengalami peralihan aktifitas, baik itu peralihan pribadi dari dunia pendidikan ke dunia kerja ataupun peralihan dari daerah kerja yang usang ke daerah kerja yang baru.


Di sini anda harus benar-benar memahami bagaimana dunia kerja yang anda sedang masuki. Dan di dalam dunia kerja nantinya anda akan di tuntut untuk bersikap profesional dan mempunyai attitude. Untuk lebih mempermudah anda dalam beradaptasi, anda harus benar-benar mengenal lebih dalam wacana dunia kerja yang sedang anda masuki itu, semoga nantinya anda tidak kaget dikala anda nanti masuk dunia kerja.


Kualitas perusahaan


Pertimbangan yang terakhir ialah dengan melihat pribadi track record perusahaan yang akan anda lamar. Dalam hal menyerupai ini, anda perlu memperhatikan wacana bagimana soal pemenuhan dan kesejahteraan atas hak-hak karyawannya. Kalau perlu, Anda bisa meminta opini serta pendapat yang sudah berkembang kepada karyawan yang sudah bekerja di perusahaan tersebut. Jangan hingga anda melamar pada perusahaan yang tidak sehat lantaran ketidakketahuan anda wacana kualitas perusahaan itu, pastinya ini akan sangat merugikan anda dikala anda bekerja di perusahaan tersebut.


Apa Saja Tips Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja?


Berikut ini akan kami jelaskan mengenai tips menulis surat lamaran kerja semoga peluang anda diterima pada perusahaan yang anda inginkan semakin besar.



  1. Bacalah dengan teliti persyaratan apa saja yang dibutuhkan dalam lowongan pekerjaan yang akan anda lamar. Hal ini sangat dibutuhkan semoga isi yang ada dalam surat lowongan pekerjaan anda tidak keluar dari konteks yang sudah ditentukan sebelumnya.

  2. Tulislah surat lamaran kerja yang sedang anda buat dengan kata yang baku dan sesuai dengan Kamus Besar Bahasa Indonesia. Dengan anda menulis surat lamaran kerja di sertai dengan penulisan yang baku maka peluang anda untuk diterima di perusahaan yang sedang anda lamar akan semakin besar.

  3. Pakailah kata-kata yang praktis untuk dimengerti, serta jelas, padat, singkat, sopan, baik, dan menarik.

  4. Tujuan dalam menulis surat lamaran kerja harus benar-benar jelas. Pastikan bahwa nama yang sedang anda tuju tersebut benar ejaannya, gelarnya, dan yang terpenting jabatanya. Jangan lupa juga alamat perusahaannya.

  5. Tips yang selanjutnya ialah pastikan anda tidak salah ketik dalam menulis surat lamaran kerja yang sedang anda buat.

  6. Setelah itu pastikan kertas yang anda gunakan untuk menulis surat lamaran kerja dalam keadaan tidak tercoret atau bersih, baik itu diketik atau di tulis dengan tangan. Jangan hingga ada kotoran, bekas lipatan, bekas di hapus, bekas tip-ex mupun kotoran yang lainnya. Karena jikalau kertas yang anda gunakan kotor pastinya perusahaan yang sedang anda lamar akan menilai bahwa anda tipe orang yang tidak bisa menjaga kebersihan.

  7. Untuk tips yang terakhir ialah jikalau anda menulis surat lamaran kerja dengan cara di tulis, pastikan goresan pena tangan anda bisa di baca. Sebisa mungkin anda harus menghindari goresan pena tegak bersambung dan jangan hingga anda lupa untuk memberokan ganjal pada tangan anda dengan menggunakan tisu semoga tidak mengotori kertas.


Bagaimana Cara Menulis Surat Lamaran Kerja?


Untuk menulis surat lamaran kerja kebanyakan isinya sama. Baik itu menciptakan surat lamaran kerja dengan cara online, menciptakan surat lamaran kerja di bank, ataupun menciptakan surat lamaran kerja di perusahaan. Untuk menciptakan surat lamaran kerja yang baik dan menarik, pastinya anda harus mengetahui terlebih dahulu siapa yang akan mendapatkan surat lamaran kerja yang anda buat. Umumnya dalam sebuah managemen perusahaan besar, ada tim HRD atau Human Research Development, yaitu seseorang yang bertugas untuk mengurusi penerimaan karyawan baru. Dengan anda mengenal lebih erat cara kerja HRD pastinya akan sedikit atau banyak akan menghipnotis kualitas surat lamaran kerja yang sedang anda buat. pribadi saja kita simak gotong royong klarifikasi mengenai cara menulis surat lamaran kerja :



  1. Tempat dan tanggal penulisan surat.

  2. Kepada Yth. nama orang beserta dengan gelar dan jabatannya atau perusahaan yang hendak ada tuju, alamat lengkap perusahaan.

  3. Salam hormat

  4. Kata pengantar atau pembukaan


Dalam kata pengantar atau pembuka surat lamaran kerja, anda harus mencantumkan darimana anda mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja pada perusahaan yang akan anda tuju. Entah itu anda dapatkan dari koran, surat kabar, internet, maupun dari teman erat anda.


Jangan hingga anda lupa untuk menyebutkan posisi jabatan yang akan anda pilih jikalau di dalam perusahaan itu sedang memerlukan banyak karyawan untuk beberapa posisi.


Biodata pribadi


Dalam biodata pribadi, sebaiknya anda cantumkan nama lengkap anda, daerah dan tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon,e-mail, atau pendidikan anda. Tetapi untuk pendidikan tidak harus anda sertakan dalam biodata. jikalau pendidikan anda sertakan, sebaiknya tulis saja latar belakang pendidikan tertinggi anda.


Pengalaman kerja dan kemampuan anda


Jika anda mempunyai pengalaman kerja sebelumnya, tulislah apa pekerjaan anda sebelumnya. jikalau anda belum pernah bekerja atau fresh graduate, tidak anda tulis juga tidak apa-apa. jikalau anda mempunyai kemampuan, maka sebaiknya tulislah kmampuan anda yang sekiranya dibutuhkan dalam perusahaan yang sedang anda lamar tersebut.


Wajib untuk di ingat, surat lamaran kerja yang baik pastinya akan menawarkan sebuah klarifikasi atau setidaknya akan menonjolkan pendidikan dan kemampuan yang anda punyai. Oleh alasannya ialah itu, merupakan hal yang sangat penting bagi anda untuk menjelaskan kualifikasi pendidikan anda, aktifitas organisasi, aktivitas non-formal, prestasi akademik dan yang lainnya. Salah satu contohnya ialah kemampuan  soft skill yang mana ini sangat sering diabaikan oleh seorang pelamar. Jadi, jikalau mempunyai kemampuan soft skill anda sanggup mencantumkan atau menulisnya, lantaran hal tersebut juga akan menjadi sebuah pertimbangan bagi perusahaan untuk mendapatkan anda sebagai karyawannya.


Lampiran surat lamaran kerja


Dalam menulis surat lamaran kerja, anda wajib melampirkan hal-hal yang bisa menambah nilai anda, semoga perusahaan yang anda tuju semakin yakin untuk menrima anda. Hal yang wajib anda lampirkan ialah:



  1. Fotokopi KTP

  2. Pas foto terbaru

  3. Fotokopi ijazah terakhir

  4. Daftar riwayat hidup atau CV

  5. Fotokopi akta kompetensi menyerupai kursus atau training yang sebelumnya pernah anda ikuti


Penutup


Pada penggalan penutup, tulislah untuk pembaca surat lamaran kerja anda bahwa anda benar-benar mempunyai keinginan yang sangat kuat semoga diterima di perusahaan yang sedang anda tuju. jangan hingga anda lupa untuk menyertakan ucapan Terima kasih.


Hal Apa Saja Yang Wajib Diperhatikan Saat Membuat Resume?


Dalam menciptakan resume, setidaknya ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan, diantaranya ialah :


Informatif


Maksud daripada informatif ini ialah anda harus sebisa mungkin memasukkan bermacam-macam informasi mengenai kelebihan anda yang relevan, usahakan juga dibentuk seringkas dan semenarik mungkin, lantaran ini untuk yang lebih detailnya akan ditulis pada CV anda. Maksud dari seluruhnya ialah menciptakan tim HRD tertarik pada dikala membaca surat lamaran kerja anda walaupun hanya sekilas.


Tampilan dan design yang rapi


Usahakan sebisa mungkin anda menggunakan spasi dengan sempurna pada dikala menulis resume, bahkan, jikalau perlu anda bisa menawarkan ukuran spasi yang lebih luas lagi untuk memisahkan antara paragraf. hal itu wajib untuk dilakukan lantaran untuk menawarkan ruang baca yang lebih luas lagi nantinya, sehingga yang membaca surat lamaran kerja anda tidak akan pusing dengan rangkaian kata yang ramai namun sangat padat dan jelas.


Struktur surat


Dalam penulisan surat lamaran kerja, pakailah penulisan struktur surat yang rapi dan sesuai dengan kaidah penulisan. Contohnya, mengenai kapan anda menggunakan rata kanan dan rata kiri, tanda tangan, penulisan tanggal, dan yang lainnya. Wajib untuk anda ketahui, menulis surat dengan struktur yang sempurna nanti niscaya akan menghasilkan surat yang nyaman dan yummy untuk di baca, serta akan terlihat sangat menarik dan indah secara estetika.


Ringkas dan padat


Walaupun dalam surat lamaran kerja memuat bermacam-macam informasi, tetapi anda harus mengusahakan semoga surat lamaran kerja anda menjadi efeisien. jangan hingga ada pengulangan, atau kalimat yang tidak diperlukan. tetapi, bukan berarti surat lamaran kerja anda menjadi ringkas, bahkan saking ringkasnya hingga sangat sulit untuk dimengerti bagi si pembaca.


Cek dan cek kembali


Yang sangat penting dan perlu anda perhatikan yang terakhir ialah mengecek ulanh resume yang sudah anda buat. jangan pernah anda bosan untuk melaksanakan hal itu. hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghindari adanya kekeliruan dalam hal penulisan maupun kekeliruan dalam peletakan dimumen, contohnya menyerupai jikalau penulisannya menggunakan template yang sudah ada, lalu  dokumen bawaan template yang terbawa ke hasil final surat lamaran kerja. Intinya bacalah kembali dengan benar dan terang surat lamaran yang anda buat apakah itu sudah sesuai dengan keinginan atau belum.


Contoh Resume


Sesudah anda mengetahui cara, tips, dan yang lainnya mengenai resume atau surat lamaran kerja. Yang selanjutnya ialah bisa melihat referensi lamaran kerja di bawah berikut ini.


Palembang, 20 Juni 2018


Kepada Yth.


HRD PT. Jaya Makmur


Jl. Raya km. 13.5 Asri Indah


Palembang


Dengan hormat,


Berdasarkan dengan informasi yang saya dapatkan dari media cetak Abadi Palembang pada tanggal 19 Juni 2018 bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan di posisi Web Design.


Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengisi posisi tersebut. Berikut ini biodata singkat saya :


Nama : Ani Nafiah


Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 21 April 1991


Jenis Kelamin : Perempuan


Pendidikan : S1- Arsitektur


Nomor Hp : 085232223657


Email : aninafiah21@gmail.com


Alamat : Jl. Melati Km. 16 Palembang


Saat ini saya dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani. Di samping itu, saya juga menguasai beberapa software design grafis yang tentunya akan sangat mendukung dalam pekerjaan saya nanti. Serta sudah berpengalaman di bidang arsitektur.


Saya juga sudah melampirkan berkas sebagai materi pertimbangan Bapak/Ibu sebagai berikut :



  1. Foto copy Ijazah Terakhir

  2. Foto copy Transkip Nilai Terakhir

  3. Daftar Riwayat Hidup

  4. Foto copy Surat Pengalaman Kerja

  5. Foto copy Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK)

  6. Foto copy Surat Pencari Kerja

  7. Pas Foto 3×4 Terbaru


Besar cita-cita saya bisa mengikuti tes selanjutnya semoga saya bisa menjelaskan lebih detail lagi kemampuan serta kompetensi yang saya punya. Dan saya juga bahagia bisa bergabung dengan PT. Jaya Makmur yang Bapak/Ibu pimpin.


Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatannya saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya,


Ani Nafiah


Contoh Resume Buku




  • Identitas Buku




Judul Buku               : Pendidikan Karakter


Nama Pengarang     : Ratna Megawangi


nama Penerbit         : Indonesia Heritage Foundation


Tempat Terbit         : Cetakan pertama, Juli 2004, Cetakan kedua (revisi), Mey 2007


Tebal Buku              : 188 halaman




  • Tujuan Pengarang Buku




Memberikan solusi yang sempurna dalam menjawab sebuah permasalahan negara Indonesia, di samping itu untuk menjelaskan mengenai metode pendidikan aksara yang efektif untuk anak di terapkan di beberapa forum pendidikan.




  • Pokok-pokok / Ringkasan Isi Buku




Sebuah peradaban niscaya akan menurun jikalau terjadi kerusakan moral. Masyarakat Indonesia dikala ini sedang menghadapi krisis multidimensi yang berkepanjangan. Krisis multidimesi tersebut ditimbulkan lantaran menurunnya kualitas moral bangsa yang dicirikan oleh membudayanya konflik (antar agama, etnis, politisi, remaja, antar RW, dll), Praktik KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme), meningkatnya kriminalitas, menurunnya etos kerja, dan banyak lagi yang lainnya.


Indonesia ialah masuk 10 besar negara ke dalam penggalan yang paling korup di seluruh dunia. Kesepuluh negara itu ialah negara yang sangat miskin dengan sejuta permasalahan sosial yang lainnya. Hal tersebut memperlihatkan bahwa negara Indonesia di mata dunia Internasional di anggap negara yang sangat rendah kredibilitasnya. Tentunya presepsi itu sangatlah tidak menguntungkan bagi Indonesia. Karena hal itu akan membawa dampak dan efek terkait dengan daya tarik Indonesia untuk iklim investasi. Rendahnya dapat dipercaya Indonesia di mata dunia Internasional ialah akhir dari setiap individu yang hanya mementingkan diri sendiri dan tidak berkarakter.


Sehingga hal tersebut sangat berdampak jelek terhadap pengelolaan negara dan sistem aturan yang terdapat di Indonesia. Pada alhasil akan sangat menurunkan daya saing Indonesia di kancah Internasional. Lama-kelamaan Indonesia akan terpuruk secara sosial, budaya dan ekonomi. Karakter yang berkualitas sangat dibutuhkan dan juga harus di bina semenjak usia dini.


Terdapat beberapa pihak yang menghipnotis terbentuknya aksara anak. Contohnya saja keluarga, lingkungan, teman sepergaulan, masyarakat lingkungan sekolah, dan sebagainya. Banyak pakar yang berkata kegagalan penanaman aksara pada seseorang anak semenjak dini sanggup menghipnotis aksara anak dikala sudah sampaumur nantinya.


Mempunyai moral yang mulia tidak secara otomatis begitu insan dilahirkan di bumi ini, namun juga memerlukan proses yang sangat panjang melewati pengasuhan juga pendidikan.




  • Keunggulan Buku




Memberikan citra atau pemahaman yang sangat luas betapa pentingnya pendidikan aksara yang ditanamkan dalam diri insan semenjak usia dini. Di samping itu pembahasan yang diberikan sangat terang dan detail disertai dengan hasil penelitian dan teori-teori yang diungkapkan oleh beberapa tokoh dunia.




  • Kelemahan Buku




Terdapat kesalahan dalam penulisan kata, penulis juga menggunakan bahasa yang sangat sulit untuk dimengerti , dan ada pembahasan yang diulang kembali.




  • Saran pada Penyaji Buku




Buku ini sangat menarik untuk dibaca oleh semua kalangan, lantaran hal ini bisa membantu pembaca untuk menjadi insan yang mempunyai kualitas moral yang tinggi bagi dirinya sendiri ataupun bagi anak didiknya. Sebaiknya penulis menggunakan Bahasa yang lebih praktis untuk di pahami oleh semua kalangan dan memperbaiki penulisan kata yang masih salah semoga praktis untuk di mengerti.


Contoh Resume Bahasa Inggris


Perkembangan zaman yang begitu pesat menyerupai kini ini menawarkan dampak yang sangat be ✔ Contoh Resume Buku, Lamaran Kerja, Jurnal, Bahasa Inggris Dsb


Contoh Resume Lamaran Kerja


Bandung, 10 Agustus 2017-08-11


Kepada Yth:


HRD PT MARTAPURA


Jl. Ahmad Subarjo No 11 Bandung


Dengan Hormat,


Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Radar lowongan pekerjaan yang dibuka di perusahaan daerah Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk mengisi posisi yang dibutuhkan pada dikala ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama: Nikmatul Afifah


Tempat /Tanggal lahir: Malang, 12 Juni 1995


Jenis Kelamin: Perempuan


pendidikan: Sekolah Menengah kejuruan Perhotelan Bina Mandiri Malang


Alamat; Jl Anggrek No 9 Rt 01/rw003


Telepon: 0877565478756


Saya lampirkan juga beberapa kelengkapan data diri untuk materi pertimbangan Bapak/Ibu sebagai berikut:



  1. Fotocopy KTP

  2. Pas Photo

  3. Daftar Riwayat Hidup

  4. Fotocopy Sertifikat PKL

  5. Foocopy Ijazah Terakhir’

  6. Fotocopy akta Competensi


Demikian surat lamaran saya buat dengan sebenar-benarnya dan atas perhatian serta kebijakan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan banyak terima kasih.


Hormat Saya


Nikmatul Afifah


Perkembangan zaman yang begitu pesat menyerupai kini ini menawarkan dampak yang sangat be ✔ Contoh Resume Buku, Lamaran Kerja, Jurnal, Bahasa Inggris Dsb


Contoh Resume Jurnal


Judul: Apakah Keuangan Islam Memacu Perkembangan Sektor Perbankan?


Peneliti: Laurent Gheeraert


Volume: vol. 6 No. 2


tahun: 2014


reviewer: Nabila Azizah


Tanggal: 21 mey 2016




  • Latar belakang




Peneliti mengungkapkan bahwasannya keuangan Islam menjadi salah satu fenomena yang menonjol dalam beberapa dekade terakhir ini. fenomena ini sangat menonjol dalam industri perbankan yang berada di wilayah Timur Tengah dan Asia Tenggara. Tetapi, terlepas dari ukuran subtasi dan pertumbuhannya pada segmen tertentu di akhir-akhir ini, kiprah perbankan Islam dalam perekonomian masih diperdebatkan. Bahkan hingga dikala ini masih sedikit pekerjaan empiris yang diperoleh. Sehingga terkait hal itu maka peneliti akan lebih lanjut meneliti dan menguji dampak empiris yang ditimbulkan perbankan Islam pada perkembangan sektor perbankan.




  • Tujuan peneliti




Tujuan dari peneliti ini ialah untuk mempeajari dan menguji dampak epiris apa yang sedang terjadi dari industri perbankan Islam terhadap perkembangan sektor perbankan secara menyeluruh. Apakah kehadiran perbankan Syariah baru-baru ini yang berada di lingkungan muslim mempunyai imbas yang merangsang atau justru akan merugikan perkembangan perbankan secara keseluruhan.




  • Kajian Teori




Keunggulan Islam bisa didefinisikan sebagai jenis keuangan yang menghormati prinsip-prinsip Syariah yakni, aturan Islam. Syariah tersebut melibatkan serangkaian larangan dan aturan mengenai praktik keuangan. Lebih singkatnya ialah beberapa larangan. larangan termasuk ialah



  1. Berspekulasi atau perjodian (“ghahar” atau “maysir”)

  2. Menerima atau membayar bunga (disebut “riba”)

  3. Dan terkait dihentikan (‘haram”) industri, menyerupai yang terkait dengan alkohol, p0rn*grafi, babi, senjata, atau perbankan konvensional.


Di samping itu, dalam keuangan islam juga ada suatu kewajiban. Kewajiban itu ialah termasuk bersedekah. Yakni salah satu dari lima rukun Islam, yang disebut dengan zakat. Membagi kerugian dan laba yang sesuai (“PLS” atau Profit-and-Loss Sharing Agreement”), juga mendorong pemakaian yang uang produktif melewati memerlukan nyata, non-moneter, yang mendasari daalm setiap transaksi keuangan (seperti barang konsumen atau komoditas).




  • Metode penelitian




Dalam jurnal ini peneliti menggunakan metode penelitian dengan pengumpulan data. Dimana peneliti menyebarkan metodologi pengumpulan data dan pribadi dibangun dalam kemitraan dengan para andal di industri, database orisinil komprehensif-“IFIRST” atau “keuangan Islam”.




  • Kesimpulan




Berdasarkan hasil dari penelitian bisa disimpulkan bahwa dengan menggunakan database orisinil pada forum perbankan ritel yang berbasis syariah di seluruh dunia selama 2000-2005 (“IFIRST”) atau selama 6 tahun, telah dihasilkan bahwa perbankan Islam mempunyai efek yang sangat signifikan dan positif terhadap perkembangan pribadi sektor perbankan secara menyeluruh. Ini sudah terjadi di negara-negara Muslim yang memungkinkan perbankan Syariah, melalui pengembangan sektor perbankan yang sesuai dengan Syariah, dan tidak akan mendesak keluar sektor perbankan konvensional.


Sesudah membaca klarifikasi di atas semoga kita semua lebih memahami wacana bagaimana cara menciptakan resume dengan baik dan benar. Kita sudah mengetahui bebrapa referensi resume, mulai dari resume jurnal, resume buku, resume lamaran kerja.


Demikian klarifikasi lengkap mengenai pengertian resume, referensi resume. Mulai dari referensi resume jurnal, referensi resume bahasa inggris, referensi resume bahasa inggris, referensi resume buku, dan referensi resume yang lainnya. Bahkan lengkap dengan tips jikalau anda akan melamar pekerjaan. semoga apa yang kami sampaikan kali ini memberi manfaat dan menambah ilmu anda. Terima kasih.



Kunjungi artikel menarik lainnya disini: https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Pola Resume Buku, Lamaran Kerja, Jurnal, Bahasa Inggris Dsb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel