iklan banner

Konsumsi Bensin Opel Blazer

Konsumsi Bensin Opel Blazer


"Mobil Boros..... " itu ialah kata yang ane sering denger perihal kendaraan beroda empat ini, oiya boil ane Blazer DOHC 97, 2200cc,  selain itu sering juga denger "part nya mahal....gak semua bengkel sanggup benerin....",. bahkan dulu sebelum ane meminang ni kebo abang ane yang pertama sudah mewanti-wanti untuk gak beli ni kebo, tapi ya gimana udah terlanjur suka, mau di kata apa tetep ane beli ni kebo.


     Jadi ahad yang kemudian ane sama temen-temen kantor njagong manten di tempat temanggung di tempat Gemawang Blawong Wetan, dari rumah ane isi 300 ribu, ane inget kondisi indikator bensin, yaitu tinggal seperempat.
ni fotonya ketika ini 
nah itu kondisi ketika ini dan kondisi ketika ane belum isi bensin 300rb, sesudah ane isi kondisinya jadi ini
nah hampir full gaes, ketika ini kilometer dengan bensin 300rb ialah 250km, jadi sanggup kita hitung kira-kira konsumsi materi bakarnya. dengan uang dengan uang 300rb kita sanggup 38.5 liter (300rb dibagi harga bensin ketika ini 7800). nah jarak tempuhnya ialah 250km, jadi 250 : 38.5  akibatnya ialah 6.5an ..1 liter bensin sanggup menempuh 6.5km an, untuk ketika itu, memang konsumsi materi bakar itu sangat banyak faktornya misal dari kondisi mesin kondisi medan kondisi ban contohnya , kondisi beban dan lainnya, sama tergantung kita mainkan gas nya, jikalau kita mainkan RPM nya konsumsi materi bakar akan sangat irit, tapi jikalau tinggi ya boros, oiya kondisi di tempat temanggung berdasarkan ane cukup berat dengan beban 5 orang termasuk ane , di sana ane mainnya berani nya cuman gigi 1 atau gigi 2, itu pun ane injak pedalnya dalem, jadi RPM nya tinggi, mungkin jikalau medannya datar sanggup lebih hemat lagi, pernah denger dari sesama pengguna blazer sanggup kok luar kota 1:10km an, ya masuk nalar sih jikalau kita main gigi 4 atau 5 dengan sedikit gas pun boil sanggup melaju dengan cepat, apalagi jalan tol, niscaya akan lebih hemat lagi.

      Makara berdasarkan ane blazer boros itu ada benarnya, ya memang faktanya ibarat itu, tapi dengan harga yang seci alasannya hanya dengan 30jt an(tergantung kondisi boil) kau sanggup meminang si kebo amrik ini berdasarkan ane tetep best deal lah. 

      Saran saja jikalau untuk dipake harian dan bensin jadi problem berdasarkan ane urungkan saja beli ni boil, ya daripada menyesal kemudian, mendingan dibelikan kendaraan beroda empat yang hemat BBM. Blazer....sahabat pertamina...hehe.
    


Sumber http://suarahampa.blogspot.com

0 Response to "Konsumsi Bensin Opel Blazer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel