Ciri Packing Head Sudah Minta Ganti
Ciri-ciri Packing Head Sudah Minta Ganti
Packing head , head gasket, perpak atau sebutan lainnya ialah suatu lapisan yang terletak antara blok mesin dan silinder head, tujuan packing disini kalau ane baca mempertahankan kompresi di dalam mesin. disini ane akan dongeng menurut pengalaman ane, ciri kebocoran di packing head ini. memang terkadang gres keliatan sehabis packing jebol. memang bencana ini paling ditakutkan oleh para pemilik mobil. eksklusif saja ciri cirinya menurut apa yang ane alami
1. Air Radiator bergelembung
yup normalnya radiator itu tidak ada gelembungnya , kalau ada gelembung dapat juga sih faktor external , tapi kalau faktor external tidak ditemukan yang dikhawatirkan ialah kebocoran di dalam mesin, hasilnya kompresi bocor dan bikin air radiator bergelembung, caranya untuk ngecek adalah, pastikan kondisi mesin dingin, kemudian coba buka tutup radiator, kemudian kendaraan beroda empat di starter, perhatikan apakah ada gelembung gelembung ? kalau tidak ada aman.
2. Air radiator muncrat dikala di starter awal.
yup kalau air radiator bergelembung coba cara ini, yaitu pastikan mesin kendaraan beroda empat cuek yak, kemudian buka tutup radiator kemudian isikan air hingga hampir penuh di bibir radiator, sehabis itu lakukan starter, kalau airnya muncrat tp muncratnya bukan alasannya ialah goyangan mesin artinya aman, tapi kalau muncrat menyerupai air nyiprat gitu patut diwaspadai,
3. Air Radiator selalu berkurang tapi tidak terlihat kebocorannya
Nah kalau kendaraan beroda empat temen temen sering ngisi air radiator artinya kendaraan beroda empat tidak normal, alasannya ialah normalnya air radiator itu tetap, kalau kurang pun hanya sedikit, tapi air nambah tidak selalu packing head mau jebol, dapat juga ada kebocoran halus, klem kurang kenceng, kipas lemah atau thermostat macet dll. yang diwaspadai kalau cooling system normal tapi air radiator selalu nambah, alasannya ialah dapat jadi ada kebocoran di packing kemudian terbakar didalam mesin.
4. Ada cairan Oli di Air Radiator.
nah ini udah fix cairan oli udah nyebrang ke jalur air radiator, tanda-tanda packing head jebiol dapat ditandai air radiator ada olinya, atau oli ada kecampuran air radiator, dapat juga kedua duanya, yang terjadi di boil ane belakangan ini ialah kedua duanya, yups, tapi untuk kendaraan beroda empat matic dapat jadi kalau air radiator ada olinya terjadi kebocoran di oil cooler transmisi maticnya, alasannya ialah pendingin oli transmisi jadi satu di radiator. kalau manual sih ane kok belum nemui ada oil coolernya. berikut tampilan ada oli di radiator
nah itu, kalau air radiator di tumpahkan di lantai terlihat pelangi pelangi gitu...
5. Warna Oli berubah jadi Kopi Susu
nah ini babak selesai dari sebuah packing head jebol, kopi susu terjadi alasannya ialah jalur air nyebrang di jalur oli, sehingga tercampurlah, kalau masih sedikit biasanya di deepstick belum keliatan, tapi sudah keliatan di tutup oli, ini paling ancaman alasannya ialah oli sudah rusak tercampur air, jadi solusinya ialah buru buru panggil bengkel mesin, daripada terjadi water hammer, paling ntar turun mesin setengah beres, berikut tampilannya.
nah itu warna oli, jadi kayak kopi susu..
nah itu ada kopi susu di tutupnya, artinya sudah terjadi kebocoran sedikit, alasannya ialah kalau gres dikit di deepstick masih tampak normal
nah itu terlihat normal kan, padahal itu udah kopi susu.
Okay makasih sudah membaca artikel ini, biar motuba temen temen bebas dari penyakit ini, alasannya ialah penyakit kopi susu bikin dompet jadi kopyah....jika ada kritik dan saran tulis dikolom komentar sob.
0 Response to "Ciri Packing Head Sudah Minta Ganti"
Posting Komentar