iklan banner

Cara Merekam Game Memakai Nvidia Shadowplay

Nvidia ShadowPlay dan ShadowPlay Highlights ialah komponen dari Nvidia GeForce yang berfungsi untuk merekam layar komputer. Fitur ini bisa untuk untuk merekam game ibarat mirip Twitch atau platform lainnya. Disana kau sanggup merekam acara layar komputer dan melaksanakan streaming.


Jika kau memakai vga card Nvidia GTX 650 atau yang lebih gres , kau sanggup memakai Nvidia ShadowPlay. Tetapi sebelum kau memakai Nvidia ShadowPlay, kau harus mendaftar ke GeoForce Experience terlebih dahulu. Mendaftar ke GeoForce Experience gratis tanpa memerlukan biaya tambahan.


Perlu diperhatikan juga sebelum kau memakai Nvidia ShadowPlay. Kemungkinan akan terjadi overhead kinerja ketika memakai fitur ini, kecuali jikalau kau memakai GTX 1080 atau Titan. Tapi tak perlu khawatir, alasannya ialah hanya sekitar 5% untuk beberapa game saja yang kemungkinan terjadi overhead. Jika kau seorang gamer yang biasa- biasa saja, mungkin akan baik-baik saja. Tetapi jikalau kau seorang pro player atau pro gamer, kau perlu mempertimbangkan memakai Nvidia ShadowPlay.


Kamu sanggup melihat di situs web Nvidia untuk memastikan apakah spesifikasi komputer kau sudah memenuhi persyaratan minimum atau tidak [Disini].


Cara Menggunakan Nvidia ShadowPlay


Sebelum kita masuk ke langkah-langkah memakai Nvidia ShadowPlay, kau harus mengaktifkannya terlebih dahulu di GeForce Experience. Disana juga akan diberitahu apakah sistem berjalan sesuai dengan perintah atau tidak. Pengaturan ini membutuhkan waktu kurang dari lima menit saja.


Berikut di bawah ini ialah tutorial merekam game memakai nvidia shadowplay:



  1. Pertama, berikan izin GeForce Experience untuk pembaharuan biar semua berjalan dengan lancar

  2. Pergi ke Pengaturan dengan ikon gigi di kanan atas.

  3. Scrool ke In-Game Overlay di bawah bab Featuere. Periksa tanda centang semua daftar dari hardware kamu. Kamu akan diberi tahu apakah komputer bisa menjalankan ShadowPlay atau tidak.

  4. Scrool ke In-Game Overlay di atas dan aktifkan dengan mengaturnya ke on.

  5. Kemudian akan muncul beberapa pengaturan yang bisa kau sesuaikan dengan kebutuhan.

  6. Pilih pada hidangan Video Capture untuk mengatur pengaturan kualitas rekaman.

  7. Pada hidangan Audio untuk mengatur kualitas suara.

  8. Dan pada hidangan Recordings untuk mengatur daerah file hasil rekaman.

  9. Sedangkan hidangan HUD untuk mengubah posisi UI ShadowPlay.


Setelah kau sudah mengatur semua pengaturan sesuai keinginan, klik pada tombol Save untuk menerapkan pengaturan Nvidia ShadowPlay. Kamu juga sanggup mengatur tombol hotkey untuk memulai dan menghentikan rekaman biar lebih praktis. Atau kau juga sanggup memakai mouse melalui UI. Ada beberapa fitur dari pengaturan yang sanggup kau sesuaikan dengan kebutuhan, jadi pastikan biar mengatur dengan sempurna sebelum memulai merekam game dengan nvidia shadowplay.


Cara Merekam Game Menggunakan Nvidia ShadowPlay


Sekarang sesudah semuanya sudah diatur, waktunya untuk merekam game memakai Nvidia ShadowPlay. Selain untuk merekam game, kau juga sanggup menggukannya untuk live streaming. Untuk langkah-langkah merekam game memakai Nvidia ShadowPlay berikut di bawah ini.



  1. Buka game, kemudian tekan tombol Alt + Z pada keyboard yang merupakan hotkey default untuk menampilkan Nvidia ShadowPlay.

  2. Pilih Record untuk memulai rekaman.

  3. Setelah record sudah berjalan, mainkan game ibarat biasa.

  4. Tekan Alt + Z pada keyboard untuk menghentikan rekaman.


Beberapa game mendapat sebuah fitur Highlight jikalau memakai Nvidia ShadowPlay untuk merekam game. PUBG misalnya, kau sanggup mengaturnya di dalam Video Capture yang akan menangkap momen ketika mendapat kill yang kemudian disimpan sebagai file Highlight. Setiap kali mendapat kill di PUBG, akan muncull pemberitahuan di layar yang bertuliskan ‘Kill Saved’.


Hasil rekeman dari Nvidia ShadowPlay UI bisa kau bukda dan tonton dengan mengakses folder dimana kau mengatur untuk penyimpanan hasil rekaman. Disana kau sanggup mengedit eksklusif video memakai ShadowPlay, namun fitur editor video pastinya tidak selengkap editor video pada umumnya.


Jika kau ingin merekam game tanpa memakai Windows Game Overlay atau Twitch, Nvidia ShadowPlay bisa menjadi pilihan utama untuk merekam game. Yang terpenting ialah harus mempunyai vga card yang memadai biar bisa menajalankannya.


 




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Cara Merekam Game Memakai Nvidia Shadowplay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel