iklan banner

Cara Menciptakan Isyarat Qr Sendiri Di Android Dan Iphone

Android dan iPhone kini hadir dengan aplikasi bawaan untuk membaca instruksi QR. Dengan instruksi QR memudahkan kita untuk mengirim detail kontak telepon, membagikan link situs website, link YouTube, dan lain-lain. Kebanyakan besar perusahaan biasanya memakai instruksi QR untuk menciptakan sebuah iklan promosi atau memasang di produknya supaya sanggup dilacak. Lalu, pertanyaannya adalah, apakah sanggup kita menciptakan instruksi qr sendiri hanya melalui android ataupun iphone? Tentu saja bisa. Kamu sanggup menciptakan instruksi QR sendiri yang biasanya dipakai untuk membagikan data nomor telepon, email, link situs web, link profil media umum menyerupai Facebook, Twitter, Instagram dan banyak lagi link yang sanggup diubah menjadi instruksi QR.


Jadi, Bagaimana cara menciptakan instruksi qr sendiri di android dan iphone? Apakah harus menyiapkan dan memerlukan alat khusus untuk menciptakan instruksi QR? Sebelum beranjak ke tutorialnya, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu instruksi QR dan bagaimana cara kerja dari instruksi QR.


Pengertian Kode QR dan Cara Kerja Kode QR


Kode QR ialah kependekan dari Quick Response yang berarti Respon Cepat dalam bahasa Indonesia. Cara kerja dari instruksi QR ialah sebuah instruksi yang dibuat dengan larik kotak hitam dan putih dan sanggup dibaca oleh mesin. Untuk membaca instruksi QR sanggup memakai aplikasi pembaca instruksi QR, scanner QR, atau bahkan melalui kamera smartphone. Pada umumnya, instruksi QR dipakai untuk mengubah URL situs website / sejenis teks pendek yang nantinya akan diubah menjadi instruksi yang dikirim ke mesin pembaca instruksi QR. Kode QR sanggup mengubah 4000 karakter yang berisi dari huruf, angka dan karakter khusus.


Bagaimana Cara Membuat Kode QR di iPhone?


Di iOS 11, sudah disediakan aplikasi bawaan iphone untuk membaca dan memindai instruksi QR. Namun, tidak ada aplikasi untuk menciptakan instruksi QR di iphone. Maka dari itu itu, kau perlu mend0wnl0ad sebuah aplikasi pihak ketiga untuk menciptakan instruksi qr sendiri di iPhnone melalui App Store. Sangat banyak aplikasi yang berfungsi untuk menciptakan instruksi QR di App store, Namun disarankan memakai aplikasi berjulukan QR reader atau sanggup klik pribadi [Disini]

Nah jikalau sudah did0wnl0ad, kini mari lebih detail ke langkah-langkah menciptakan instruksi QR di iPhone milik kamu. Disana kau sanggup memakai instruksi QR untuk membagikan data kontak dan link situs website. Selanjutnya, kita akan menciptakan instruksi QR link website CaraDasar.com sebagai contohnya.



  1. Pertama, buka aplikasi QR reader di iPhone.

  2. Selanjutnya, pilih ikon QR code di sebelah ikon Pengaturan yang berada di bawah layar iphone.

  3. Kemudian, pilih ikon + / plus di bab kiri atas.

  4. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan yang tersedia. Disana kita pilih sajian Website.

  5. Kemudian, masukkan alamat URL / Link yang ingin diubah menjadi instruksi QR, kemudian pilih ikon + / plus

  6. Selanjutnya, pilih sajian Custom.

  7. Di sajian Custom, kau sanggup menentukan warna backgound, warna instruksi qr, bentuk instruksi qr dan banyak lagi yang lainnya.

  8. Dan terakhir, pencet tombol Save untuk menyimpan hasil instruksi QR kamu.


Android dan iPhone kini hadir dengan aplikasi bawaan untuk membaca instruksi QR Cara Membuat Kode QR Sendiri di Android dan iPhone


Kamu sudah berhasil menciptakan instruksi qr sendiri untuk mengubah link website menjadi instruksi QR. Dan untuk menciptakan instruksi QR data nomor telepon, Email, Profil media umum dan banyak yang lainnya caranya hampir sama, dan disana sudah disediakan menu-menu tersebut. Kamu juga sanggup menciptakan instruksi qr untuk password wifi. Kaprikornus jikalau kau ingin membagikan password wifi tanpa diketahui apa password tersebut, maka kau sanggup mengubahnya menjadi instruksi QR.


Lalu, bagaimana cara membagikan hasil instruksi qr yang sudah dibuat? Bagaimana cara membagikan instruksi QR ke orang lain? Berikut dibawah ini caranya:


Cara Membagikan Hasil Kode QR di iPhone



  1. Petama, buka aplikasinya kemudian pilih ikon QR code di sebelah ikon Pengaturan yang berada di bab bawah layar iphone.

  2. Kemudian, aplikasi akan menampilkan semua instruksi QR yang sudah dibuat. Pilih instruksi QR yang ingin dibagikan. Lalu, sebuah pesan akan muncul.

  3. Disana, kau pilih sajian Share kemudian pilih PNG

  4. Kamu sanggup membagikan instruksi QR ke Email, AirDrop, dan ke aplikasi lainnya.


Android dan iPhone kini hadir dengan aplikasi bawaan untuk membaca instruksi QR Cara Membuat Kode QR Sendiri di Android dan iPhone


Cara Membuat Kode QR Sendiri di Android


Setelah diatas sudah dijelaskan bagaimana cara menciptakan instruksi QR sendiri di iphone, kemudian bagaimana cara menciptakan instruksi QR di android? Apakah sanggup menciptakan instruksi QR di android? Tentu saja bisa. kau sanggup menciptakan instruksi QR di Android dengan menginstal aplikasi berjulukan Barcode Generator (Disini).


Dan untuk menciptakan instruksi QR di android, sebagai teladan kita akan mengubah email menjadi instruksi QR hanya dengan android saja. Berikut di bawah ini langkah-langkah nya:



  1. Pertama, buka aplikasi Generator Barcode yang sudah kau pasang di android.

  2. Lalu, pilih ikon +  / plus di bab kanan bawah. kemudian pilih ADD CODE.

  3. Selanjutnya, pilih sajian QR Code.

  4. Kemudian muncul beberapa menu, pilih sajian Email.

  5. Masukkan alamat email yang ingin dibuat menjadi instruksi QR.

  6. Kemudian, layar akan menampilkan instruksi QR yang gres saja kita buat. Untuk menyimpannya, masukkan nama file instruksi QR tersebut kemudian pencet Save untuk menyimpannya di perangkat android kamu.

  7. Atau jikalau ingin membagikannya, pilih Share dan kemudian akan muncul beberapa aplikasi untuk memberi perintah dimana instruksi QR akan dibagikan.


Android dan iPhone kini hadir dengan aplikasi bawaan untuk membaca instruksi QR Cara Membuat Kode QR Sendiri di Android dan iPhone


Kamu sudah berhasil menciptakan instruksi QR sendiri di Android kamu. Di aplikasi QR Code Generator juga sanggup instruksi QR untuk 8 jenis data, menyerupai Lokasi, Alamat Email, Data Telepon, Password Wi-Fi dan banyak yang lainnya. Sama dengan di aplikasi pembuat instruksi QR di iPhone yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada aplikasi ini juga sanggup mengubah warna dan bentuk dari instruksi QR yang kau buat.


 




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Cara Menciptakan Isyarat Qr Sendiri Di Android Dan Iphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel