iklan banner

✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah

Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird – Burung lovebird apakah jantan atau betina itu Sebenarnya tidaklah sulit kalau kalian sudah mengetahui cara-caranya. Dalam pembahasan kali ini telah kami rangkumkan majemuk cara-cara untuk membedakan jenis kelamin pada burung lovebird. apakah betina atau jantan baik yang sudah dewasa, Paud, Anakan maupun mulai semenjak masih telur melalui bentuk, ciri-ciri fisik dan dari tingkah lakunya.


Silahkan baca dan pahami sesudah itu silahkan praktekan kebenaranya


Cara mengetahui jenis kelamin burung lovebird 100% akurat


Cara yang satu ini sudah tidak diragukan lagi keberhasilanya 100% akurat dan pasti. Yaitu dengan cara tes DNA pribadi di laboratorium binatang sanggup melalui bulu atau darah pada burung lovebird tersebut.


sebenarnya cara tersebut memanglah akurat alasannya ialah unsur fisik yang dimiliki oleh burung lovebird jantan dan betina itu memanglah berbeda. Namun sayangnya cara mengetahui jenis kelamin burung lovebird tersebut melalui tes DNA niscaya memakan biaya yang cukup lumayan.


Jadi silahkan memakai metode cara-cara yang mudah, murah dan umum saja. Bisa melalui mengenali ciri-ciri fisiknya sanggup juga dari tingkah lakunya dan nanti kalian niscaya mendapat jawabanya.


Cara membedakan jenis kelamin pada burung lovebird dari sifat kebiasaanya


Perbedaan Burung Lovebird Jantan dan betina melalui cara Bertengger


Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah


Pejantanya kalian sanggup memperhatikan kebiasaanya ketika bertengger berdua ia niscaya selalu mengatakan kejantananya dengan menegakan kepala serta tubuhnya sehingga tampak lebih tinggi. Dan terlihat lebih ramping daripada bentuk tubuh si betinanya alasannya ialah burung lovebird jantan lebih sering merapatkan kakinya


Dari uraian gambar diatas kalian juga sanggup membedakanya sifat ciri-ciri ketika burung Lovebird Bertengger berdua. Sifat dari Burung Lovebird betina lebih sering melebarkan kakinya merunduk atau merendahkan tubuhnya terutama pada bab kepalanya. Sehingga akan terlihat lebih mempunyai tubuh yang lebih lebar daripada bentuk tubuh si burung Lovebird Pejantanya.


Sedangkan Burung Lovebird Untuk Pejantanya kalian sanggup memperhatikan kebiasaanya ketika bertengger berdua ia niscaya selalu mengatakan kejantananya. Yaitu dengan menegakan kepala serta tubuhnya sehingga tampak lebih tinggi dan terlihat lebih ramping daripada bentuk tubuh si betinanya. Karena burung lovebird jantan lebih sering merapatkan kakinya.


Perbedaan burung Lovebird Jantan dan Betina DiSaat Birahi


Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah


Untuk mengetahui mana yang burung lovebird jantan atau betina tentunya sangatlah mudah. Bila ketika mereka birahi nah logikanya pada umumnya disaat birahi niscaya burung lovebird pejantanya tentu yang diatas. Namun sebelum birahi banyak gejala sifat yang terdapat pada burung lovebird ini dan tentunya mempunyai ciri-ciri tersendiri-sendiri.


Kebiasaan sifat-sifat burung lovebird jantan yang biasa dilakukan ketika akan melaksanakan birahi. Yaitu dengan cara mendekati lovebird betinanya dan manggut-manggut serta mengeluarkan bunyi cuit-cuit. Dan bunyi tek tek tek sambil menggaruk garuk tangkringanya.


Sebaliknya kebiasaan burung Lovebird betina hal yang biasa dilakukanya. Yaitu dengan merundukan diri dan kepalanya selanjutnya burung lovebird betina akan mengepakan sayapnya  dengan lebar lebar. Atau sanggup disebut posisi ngeper dan sering menggigit gigit sesuatu benda yang ada disekitaran tubuhnya.


Cara membedakan jenis kelamin burung lovebird dari kebiasaanya ketika menciptakan sarang


Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah


Untuk membedakan atau mengetahui apakah jenis kelamin burung lovebird anda yang jantan atau betinanya. Kalian juga sanggup mengamatinya melalui cara ia membangun sarang, ketika mereka sudah siap bertelur maka yang paling ulet atau aktif dalam mengumpulkan bagian kertas atau kayu yang sudah kalian sediakan. Maka sudah sanggup ditebak bahwa burung Lovebird tersebut ialah sang betinanya.


Namun begitu juga sebaliknya yang kurang aktif dalam pembuatan sarangya maka sudah sanggup dipastikan bahwa ia burung lovebird pejantanya. Biasanya burung lovebird jantan ketika membangun sarang ia hanya bersifat membantu mengumpulkan materi untuk pembuatan sarangnya. Sedang si betina yang bab paling sibuk menata dan merapikan sarangnya.


Cara membedakan Jenis kelamin Pada Burung Lovebird Dari Bentuk Fisik


Jadi bagi anda yang masih resah atau kurang paham perihal cara membedakan burung lovebird jantan atau betina. Disini kalian sanggup membedakanya dari bentuk fisiknya. Untuk cara membedakan bentuk Burung Lovebird jantan atau betina baik burung Lovebird Paud, Burung Lovebird cukup umur Maupun Burung Lovebird Calon Indukan Mari kita bahas Bersama dalam Artikel ini.




  • Perbedaan Burung Lovebird Jantan dan Betina dari Bentuk Paruh




Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah


Langkah awal dan tergolong sangat gampang cara untuk membedakan lovebird jantan atau betina. Yaitu melalui garis putih dan bentuk paruhnya, mari kita ulas dan perhatikan dengan secama, berdasarkan pengalaman saya perbedaan tersebut yang pertama terdapat pada garis putih yang tumpul untuk Lovebird jantan. Dan bergaris putih lancip pada Lovebird Betinanya.


Selanjutnya mengarah kepada bentuk paruh pada Burung lovebird Betina Terlihat melebar dan pendek. Sedang Paruh yang dimiliki Burung Lovebird PeJantannya terlihat lebih runcing lancip dan agak lebih panjang dari si betinanya.




  • Perbedaan Burung Lovebird Jantan dan betina dari bentuk sayap




Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah


Mari kita simak perbedaanya dari bentuk sayap pada kedua burung lovebird tersebut. Pada bab pejantanya ia memilki sayap yang lebih panjang dan menyilang. Seperti halnya burung walet, Sedangkan disebelahnya terdapat sayap yang lebih pendek dan tidak menyilang.


Maka perlu diketahui bahwa yang menyilang tersebut ialah burung lovebird jantan. Dan yang disebelahnya tersebut ialah burung lovebird betina. Cara tersebut ialah cara yang tergolong gampang dan umum untuk diketahui bagi siapa saja terutama pada para pemula yang mau mengkembangkanya.




  • Perbedaan Burung Lovebird jantan dan betina melalui supit urang atau tulang pubis




Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah
Beda tulang pubis Lovebird jantan dan betina (wikihow.com)

Membedakan jenis kelamin burung lovebird jantan atau betina yang berikutnya ialah tergolong mudah. Yaitu ialah melalui tulang pupis atau supit urang yang terletak pada bab bawah pangkal ekornya. Untuk trik ini memang lain daripada yang lain. Karena sebelumya kita sanggup melihat perbedaanya melalui penglihatan namun untuk cara ini yang dibutuhkan ialah memakai indra peraba kita.


Cara membedakan burung lovebird jantan atau betina melalui supit urang ini caranya dengan memegang burung tersebut. Dan merabanya dengan ujung jari kita dengan sedikit menekan. Jika yang anda rasakan keras dan jarak antara kedua tulangnya berdekatan maka jenis kelamin burung tersebut ialah pejantanya.


Namun kalau sebaliknya kalian mencicipi jarak kedua tulang pubis tersebut berjarak sekitar 1 cm dan terasa lentur ketika menekanya. Maka jenis kelamin burung lovebird tersebut ialah berjenis kelamin Betina. Mengapa demikian? secara logic bila pada burung lovebird betina ini akan mengeluarkan telur. Maka dari sang penciptanya sudah diberikan kodrat untuk memudahkan proses keluarnya telur.


Read: Jenis Burung Kenari, Warna, Gambar, Ciri-Ciri serta Harganya




  • Perbedaan burung lovebird jantan dan betina dari bentuk ekor




Cara Membedakan Jenis Kelamin Pada Burung Lovebird  ✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah
lovebirdku.com

Setelah melalui cara-cara yang sudah saya jelaskan di atas kalau kalian masih belum yakin perihal perbedaan jenis kelamin pada burung lovebird jantan dan betina. Sekarang silahkan simak pada gambar kedua ekor burung tersebut.


Untuk Ciri-ciri sayap ekor pada burung lovebird yang lebar tersebut ialah burung lovebird Betina. Sedangkan disebelahnya terdapat burung lovebird yang mempunyai sayap ekor yang lebih sempit dan meruncing ialah burung lovebird pejantanya.


Diatas ialah cara untuk membedakan jenis kelamin pada burung lovebird yang sudah dewasa. Atau sudah siap sebagai indukan cara-cara diatas ialah cara yang paling gampang dan umum dan gampang pula untuk dipahami.


Saya rasa cara-cara yang sudah saya tuliskan diatas sudahlah cukup untuk menambah pengetahuan kita bersama. Dan mari kita pelajari lagi bagaimana cara membedakan jenis kelamin pada burung lovebird yang masih anakan piyik yang masih belum mempunyai bulu samasekali.


Cara membedakan Jenis Kelamin Pada Anakan Burung Lovebird yang Baru Menetas


Memang sanggup dikatakan membedakan jenis kelamin pada anakan burung lovebird yang masih belum mempunyai bulu yang lengkap itu lebih sulit. Dan lebih gampang bila dibandingkan cara membedakan burung lovebird yang sudah dewasa.


Kalian tentunya niscaya ingin tau kalau melihat anakan yang gres menetas apakah jenis kelaminya jantan atau betina. Nah mari simak perbedaanya pada gambar anakan burung lovebird dibawah ini dan mari kita bahas bersama sama.



Karena burung lovebird ini masih usia dini atau anakan dan belum mempunyai bulu yang lengkap. Maka kita sanggup membedakanya dari lubang hidungya dengan cara pegang anakan burung lovebird tersebut dengan pas. Supaya tidak sanggup bergerak selanjutnya tiup perlahan lubang hidungnya sehingga lubang tersebut akan membuka lebar.


Nah untuk mengetahuinya apakah anakan lovebird tersebut jantan atau betina. Maka kalau lubang tersebut berbentuk bundar maka sudah sanggup dipastikan bahwa anakan burung lovebird tersebut ialah betina.


Begitu juga sebaliknya untuk membedakan anakan burung lovebird tersebut kalau ditiup rongga hidungya membuka membentuk lubang oval atau lonjong. Maka sudah sanggup dipastikan bahwa anakan burung lovebird tersebut ialah jantan.


Masih banyak cara untuk membedakan jenis kelamin jantan atau betina pada anakan burung lovebird yang masih gres menetas. Namun Pada umumnya cara membedakan jenis kelamin anakan lovebrid melalui lubang hidungya tersebut sudah sanggup dikatakan akurat. Serta gampang bagi seorang pemula.


Perbedaan jenis kelamin burung lovebird dari Telur



Selanjutnya mari kita bahas perbedaan burung lovebird jantan dan betina melalui telurnya, bekerjsama perbedaan jenis kelamin pada burung lovebird tersebut sudah sanggup dibedakan semenjak mulai dari telur namun cara membedakan telur burung lovebird ini jantan atau betina ini saya rasa belum sepenuhnya akurat tapi setidaknya sudah mencapai 70an% keakuratanya.


Pada umumnya semua jenis telur dari unggas apa saja termasuk telur pada burung lovebird niscaya mempunyai kesamaan mari kita simak bersama telur yang mempunyai bentuk lonjong dan lebih megutamakan panjang itu sudah sanggup ditebak bahwa telur tersebut sesudah menetas maka akan berjenis kelamin jantan.


Dan begitu juga sebaliknya ciri ciri telur burung lovebird yang mempunyai bentuk lebih bundar maka sudah sanggup ditebak bahwa telur burung lovebird tersebut sesudah menetas maka akan berjenis kelamin betina.


Nah dari uraian rangkuman yang sudah saya sampaikan diatas apabila ada kesalahan atau yang kurang paham sanggup pribadi tulis di komentar dan sanggup kita bahas gotong royong sekian dan biar bermanfaat dan sanggup membantu.



Kunjungi artikel menarik lainnya disini: https://organicvolunteers.com



Sumber https://organicvolunteers.com

0 Response to "✔ Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel