iklan banner

Kehilangan Iphone? Begini Cara Melacak Iphone Dari Android

Apakah iPhone kau sedang dicuri seseorang? Atau apakah kau pernah lupa menaruh iPhone dan kau tidak sanggup menemukannya dimanapun? Tidak perlu panik. Terlebih lagi kalau kau sudah mengaktifkan fitur bawaan iPhone berjulukan Find My iPhone. Jika sudah aktif, maka kau sanggup dengan gampang melacak iPhone dengan masuk ke akun iCloud. Jika dicuri, hapuslah file dan kunci iPhone melalui iCloud kalau memang diperlukan.


Namun, kalau memakai fitur ini, kau wajib memakai akun iCloud dari iPhone yang hilang tersebut. Sebagian besar pengguna iPhone mengalami kesulitan sebab kalau login akun iCloud memakai perangkat lain, maka diharapkan isyarat autentikasi. Jika isyarat autentikasi hanya sanggup diakses melalui iPhone yang hilang maka itu merupakan hal yang sia-sia.


Tetapi, tak perlu khawatir, sebab kau juga sanggup melacak iPhone dari Android. Bagaimana caranya? Berikut di bawah ini beberapa tips untuk melacak iPhone dari Android dengan mudah.


1. Telepon / Kirim SMS ke iPhone yang Hilang


Walaupin ini yaitu metode yang sangat umum digunakan, tetapi dengan cara ini kau sanggup menemukan iphone yang lupa tempatnya. Sebagai teladan saja, kalau kau lupa meletakkan iPhone dikala diluar rumah menyerupai di minimarket, toko, restoran, atau di kawasan lain. Karena tidak sedang dicuri, seseorang disana niscaya akan mengangkat dan menjawab telepon.


Kamu juga sanggup melaksanakan panggilan melalui Whatsapp atau mengirimkan pesan melalui Whatsapp. Periksalah apakah pesan yang kau kirim melalui Whatsapp terkirim dengen centang dua atau tidak. Dan ingat-ingatlah waktu terakhir kali kau memegang iPhone apakah data internet aktif atau tidak. Jika data internet aktif dan hasil pengiriman pesan Whatsapp centang satu, maka iPhone kau berada di tangan seseorang dan beliau mengubah data internet nya menjadi tidak aktif.


Sama halnya ketika kau melaksanakan panggilan telepon, kalau kau mendengar pesan menyerupai “Tidak sanggup dijangkau” atau “Nomor tidak aktif”, maka artinya itu bukan membuktikan hal yang baik. Namun, tetap hening dan cobalah beberapa metode lain di bawah ini.


2. Melacak iPhone Menggunakan Akun Google


Apakah kau mempunyai akun Gmail? Dan apakah kau pernah mengakses Gmail melalui iPhone kau yang hilang? Jika iya, kau sanggup melacak iPhone kau dengan gampang melalui akun Google yang sudah kau loginkan di iPhone yang hilang.



  1. Pertama, buka browser melalui Android kamu.

  2. Kemudian, buka https://account.google.com, dan login memakai akun Google yang sama dengan di iPhone kau yang hilang.

  3. Scrool ke bawah sampai menemukan Temukan ponsel yang hilang atau dicuri pada belahan Keamanan.

  4. Setelah itu, pilih perangkat sesuai dengan tipe iPhone.

  5. Lalu masukkan kembali kata sandi akun Google kamu.


Apakah iPhone kau sedang dicuri seseorang Kehilangan iPhone? Begini Cara Melacak iPhone dari Android


Nah, setalah itu, kau sanggup melihat lokasi terakhir dari iPhone yang hilang melalui akun Google. Jika sudah mengetahui lokasinya, segeralah menghampiri lokasi untuk mengambil iPhone kamu.


3. Melacak iPhone Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga


Apakah kau pernah menginstal aplikasi pelacakan GPS di iPhone yang hilang? Jika iya, d0wnl0ad dan instal aplikasi pelacakan GPS yang sama dengan di iPhone (jika tersedia di android). Jika tidak, cek apakah aplikasi itu mempunyai versi website, sehingga kau sanggup mengaksesnya melalui komputer dan laptop. Menggunakan aplikasi pelacakan GPS menjadi metode paling gampang untuk melacak iPhone, asalkan aplikasi pelacakan GPS tersedia.


4. Login iCloud dari Chrome


Apakah kau pernah masuk ke akun iCloud melalui perangkat lain? Apakah kau pernah login iCloud di laptop Mac / android? Jika iya, kau sanggup dengan gampang melacak iPhone. Karena kalau login akun iCloud memakai perangkat baru, maka harus melawati beberapa autentikasi. Makara manfaatkan kalau iCloud pernah login di perangkat lain, kau sanggup melacak iPhone dari sana dengan sangat mudah.


5. Meminta Bantuan Dari Operator


Cara ini yaitu metode yang mungkin paling rumit, sebab kau harus melibatkan pihak operator untuk melacak iphone yang hilang. Operator mempunyai susukan untuk mengetahui keberadaan sim card, bahkan melaksanakan blokir. Makara kalau kau khawatir kalau nomor yang ada di iphone yang hilang di salah gunakan. Kamu sanggup meminta operator untuk segara melaksanakan blokir nomor kamu.


Jadi, apakah kau pernah kehilang iphone dan berhasil melacak iphone dari android? Apakah kau pernah mendapat kembali iPhone yang hilang? Yuk sharing metode apa yang kau gunakan untuk melacak iPhone kau di belahan komentar di bawah.




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Kehilangan Iphone? Begini Cara Melacak Iphone Dari Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel