iklan banner

Resep Pastry Danish Keju Apel Dan Cara Memasaknya

Kue kering Danish Keju Apel disebut juga dengan apple cheese danish, dengan rasa perpaduan antara keju dan apel. Resep camilan bagus kering pada artikel ini yaitu cara menciptakan pastry danish keju apel.


Resep pastry yang akan disediakan yaitu bahan-bahan yang biasa dipakai chef profesional. Cara menciptakan pastry danish keju apel tidaklah sulit. Hanya saja butuh sedikit kesabaran sebab memakan waktu dalam proses membuatnya.



TIPS PEMULA: Jika kau sebelumnya jarang memasak atau belum pernah sama sekali, mempelajari tips memasak untuk pemula sangat disarankan supaya memasak jadi lebih simpel dan baik untuk keamanan dan kesehatan makanan.


Bahan Pastry Danish Keju Apel



  • 1 (24 ons) kotak keju cottage,

  • 3 apel yang sudah dikupas, dan diiris tipis,

  • 1 sendok teh jus lemon,

  • 1 (8 ons) bungkus keju krim dengan suhu ruangan,

  • 1/2 cangkir gula putih,

  • 1 telur,

  • 1 sendok teh ekstrak vanili,

  • 1 (17,5 ons) bungkus pastry puff beku dan dicairkan, dan

  • 3 sendok makan gula putih untuk hiasan kue.


Alat dan Perlengkapan Masak yang Diperlukan



  1. Blender,

  2. kertas lap lisan atau handuk kertas atau sejenisnya,

  3. oven,

  4. cangkir,

  5. mangkuk,

  6. saringan,

  7. sendok teh, dan

  8. sendok makan.


Sebelum mulai menciptakan pastry danish keju apel, pastikan semua materi sudah tersedia. Jika semua sudah tersedia, pribadi saca ikuti panduan yang diuraikan di bawah ini.


Cara Membuat Pastry Danish Keju Apel



  1. Tempatkan keju cottage di atas saringan yang dilapisi dengan kertas tipis atau handuk kertas (sejenis tisu lap mulut). Keringkan atau lap (pat dry) memakai tisu tersebut dan diamkan selama 5 hingga 10 menit.

  2. Taruh apel dalam mangkuk, dan taburi dengan jus lemon supaya warnanya tidak menjadi coklat.

  3. Campurkan krim keju, keju cottage kering, 1/2 cangkir gula, telur dan ekstrak vanila dalam mangkuk blender, dan mix selama 1 hingga 2 menit dengan kecepatan tinggi hingga kira-kira hampir halus.

  4. Panaskan panggangan hingga 200ยบ C. Kemudian lapisi dua loyang dengan kertas roti.

  5. Potong setiap lembar pastry puff menjadi 9 bagian, jadi nantinya akan terbagi menjadi 18 bagian. Kemudian gulung potongan-potongan tersebut satu per satu hingga berbentuk kotak berukuran 12 x 12 cm. Untuk memastikan camilan bagus kering mengembang, jangan terlalu menekan atau terlalu menggulung permukaan adonannya.

  6. Lipat hingga membentuk persegi ke arah atas sehingga terlihat ibarat berlian. Lalu isi keju ke belahan tengah kotak tapi sisakan ruang 0.5 cm pada belahan atas dan bawah. Setelah itu, taruh 4-5 irisan apel ke tengah-tengah kotak yang sudah ditaburi keju. Tarik dua sudut sudut kiri dan kanan secara bersamaan hingga bertemu di tengah dan cubit hingga kedua ujungnya menyatu. menutup.

  7. Pindahkan danish ke loyang dan ulangi langkah-langkah tadi untuk menciptakan pastry selanjutnya. Taburkan gula di atas setiap bundel dan panggang dalam panggangan yang sudah dipanaskan hingga pastry berwarna cokelat keemasan, sekitar 20 menit.



CATATAN: Jika ingin menciptakan pastry banyak tapi waktu memanggangnya kurang, dapat terlebih dahulu menuntaskan hiasan camilan bagus nya, kemudian dibekukan di kulkas selama satu malam. Jangan taburi hiasan gula dan bungkus dengan plastik kabut dengan cooking spray (semprotan) supaya tidak menempel. Keesokan paginya gres boleh menaburi pastry mentah tersebut dengan gula dan kemudian panaskan di panggangan hingga kering.


Kandungan Nutrisi Pastry Danish Keju Apel


Per pastry: 279 kalori; 16,7g lemak; 24,5g karbohidrat; 8,1g protein; 30mg kolesterol; 262mg sodium.



Sumber https://www.wongunik.com

0 Response to "Resep Pastry Danish Keju Apel Dan Cara Memasaknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel