iklan banner

Penjelasan Dasar Rumus Rept Dalam Excel

Rumus Excel Lengkap - Fungsi REPT ialah salah satu rumus teks pada Microsoft Office Excel yang dipakai untuk mengulangi teks sejumlah yang dikehendaki.

Fungsi REPT atau fungsi repetition (pengulangan) dalam Excel akan membantu kita untuk mengulangi sebuah teks sebanyak yang kita butuhkan tanpa perlu mengetikkan teks yang sama berulang-ulang.

Sintaks untuk fungsi REPT ini adalah:
REPT (text, number_times)

Penjelasan untuk sintaks ini adalah:
• Text, mengacu pada teks yang ingin diulangi
• Number_times, mengacu pada jumlah atau berapa kali teks tersebut akan diulangi

Keterangan komplemen untuk penggunaan fungsi ini:
• Number_times harus menggunakan angka positif. Bila angka yang dipergunakan ialah angka 0 (nol),maka tidak ada hasil yang dapat ditampilkan. Bila angka yang dipergunakan ialah angka negatif, maka hasil yang ditampilkan adlaah #VALUE!
• Jumlah maksimum pengulangan ialah sebanyak 32.767 kali. Jika hasil pengulangannya melebihi angka itu maka hasil yang ditampilkan ialah #VALUE!

Berikut ini ialah beberapa pola cara penggunaan fungsi REPT. Hal yang perlu diingat dalam pengggunaan fungsi ini ialah untuk selalu menggunakan tanda quote disekitar teks yang hendak diulang.

=REPT(“_”, 15). Penggunaan fungsi ini akan menampilkan hasil berupa pengulangan tanda garis bawah sebanyak 15 kali menjadi  _______________

=REPT(“*_”, 5). Penggunaan fungsi ini akan menampilkan hasil berupa pengulangan tanda bintang dan garis bawah sebanyak 5 kali menjadi *_*_*_*_*_

=REPT(“Anita” 3). Penggunaan fungsi ini akan menampilkan hasil berupa pengulangan kata “Anita” sebanyak 3 kali menjadi Anita Anita Anita

Cara Menggunakan Rumus REPT Excel Sebagai Fungsi teks


Fungsi teks yang menggunakan rumus REPT dalam Microsoft Excel dapat dipakai ibarat dalam video Excel berikut.

Begitulah klarifikasi penggunaan rumus REPT pada Excel melalui video tutorial yang gampang ini. Rumus REPT sangat mempunyai kegunaan dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang bekerjasama dengan fungsi teks.
Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Penjelasan Dasar Rumus Rept Dalam Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel