iklan banner

Mengatasi Komputer Hang

Cara Mengatasi Komputer Hang . bagaimana Cara Mengatasi Komputer Hang dengan gampang dan cepat, berikut berry blog akan kasih tips trik dan solusi untuk mengatasi komputer yang sering hang.

1. OS yang Rusak Langkah yang efektif untuk OS rusak atau bermasalah yakni reinstall OS tapi alangkah baiknya bila kita tahu niscaya persoalan pada OS kita selesaikan permaslah tersebut, entah itu persoalan crash dengan software atau terinfeksi virus.

2. RAM yang bermasalah
permaslaahan ram sering kali ada pada kaki / soket tembaga yang kotor, bersihkan kaki tembaga dengan cara di gosok memakai penghapus pensil supaya kotoran yang melekat dapat hilang.

3. Hardisk yang renta atau cacat
untuk hardisk yang renta atau yang bermasalah sebaiknya partisi ulang atau Format FULL, tapi untuk hardisk cacat (baru) sebaiknya segera di tukarkan sebelum masa garansi habis.


4. Power Supply Drop
Kerusakan pada power supply banyak diakibatkan pada panasnya suhu pada power supply, untuk, untuk pencegahannya pada posisi penempatan PC yang menghipnotis sirkulasi udara power supply dan juga abu yang melekat hendaknya kita bersihkan maksimal 2 bulan sekali

5. Motherboard Rusak
Untuk motherboard jikalau sudah banyak komponen yang terbakar lebih baiknya kita ganti motherboard tersebut alasannya bila kita ganti dengan part yang di jual di pasaran tidak akan bertahan usang dan juga berdampak jelek pada processor

6. Debu dan kotoran
permasalahan sepele ini sering kali kita lupakan, sebaiknya kita kegiatan maksimal 2 bukan sekali untuk melaksanakan pencucian abu dan kotoran di Komputer kita, biar performa komputer tidak terlalu menurun.
Semoga solusi ini bermanfaat untuk mengatasi 6 persoalan komputer hang yang sering terjadi dan juga bagi yang belum pernah melaksanakan langkah ke 6 lebih baik anda lakukan sekarang, alasannya mencegah lebih baik dari mengobati.

demikian 6 cara mengatasi komputer yang hang dari berry blog, semoga bermanfaat untuk teman semua .

Sumber http://www.arjunservice.net

0 Response to "Mengatasi Komputer Hang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel