iklan banner

Menampilkan Nomor Dan Jumlah Halaman Pada Microsoft Excel

Tutorial kali ini berafiliasi dengan langkah-langkah dan cara menampilkan halaman di Microsoft Excel. Fungsi dan Rumus excel lengkap kali ini ingin melengkapi pengetahuan kita wacana beberapa perintah di Microsoft excel. Salah satu perintah tersebut ialah Page Break Preview
Apa dan bagaimana akomodasi Page Break Preview itu?? Berikut Penjelasannya;

Cara Menampilkan Nomor Halaman Pada Program Microsoft Excel 2007
Perusahaan Microsoft telah mengeluarkan banyak jadwal aplikasi untuk perkantoran. Setiap jadwal memiliki kekhususan sendiri-sendiri, salah satu ialah Microsoft Office Excel. Namun Ada perbedaan tampilan antara Microsoft Excel dengan jadwal lainnya, terutama tampilan lembar kerja.
Microsoft Excel lembar kerjanya berupa sheet atau tabel sehingga kita tidak mengetahui berapa halaman atau halaman berapa data itu kita kelola. Nah…untuk mengetahui jumlah halaman atau halaman berapa yang anda kelola maka ikuti langkah-langkah menampilkan halaman pada Microsoft excel berikut ini:
Adapun akomodasi yang sudah disediakan excel utuk menampilkan halaman ialah PAGE BREK PREVIEW
Untuk lebih terang lihat pola gambar di bawah ini.
Pada lembar kerja excel yang sedang anda kelola akan tampil menyerupai gambar berikut:
langkah dan cara menampilkan halaman di Microsoft Excel Menampilkan Nomor dan Jumlah Halaman Pada Microsoft Excel

Tampilan dokumen excel di atas nampak belum terlihat tanda atau keterangan halaman, sehinga kita belum tahu berapa halaman dokumen yang sedang kita kelola.
Untuk menampilkan halaman pada Microsoft excel 2010 adalah:
1. Buka dokumen excel yang mau kita tampilkan halamannya
2. Klik sajian View
3. Klik Page Break Preview
Untuk lebih terang lihat gambar berikut
langkah dan cara menampilkan halaman di Microsoft Excel Menampilkan Nomor dan Jumlah Halaman Pada Microsoft Excel

4. Lihat akhirnya pada dokumen excel anda, akan Nampak menyerupai gambar berikut
langkah dan cara menampilkan halaman di Microsoft Excel Menampilkan Nomor dan Jumlah Halaman Pada Microsoft Excel
Perhatikan gambar di atas. Nampak goresan pena Page 1 dan page 2, artinya dokumen yang anda kelola ada 2 halaman.
Jika ingin mengembalikan tampilan ke bentuk normal, anda tinggal klik normal pada sajian view, maka tampilan akan normal kembali, goresan pena page 1 dan page 2 tidak akan nampak lagi namun sebagai gantinya akan di tampilkan garis batas kertas.

Cara Mengatur Halaman sesuai dengan ukuran kertas yang digunakan
Selanjutnya adalah, apakah ukuran halaman yang tampil itu sesuai dengan ukuran kertas yang kita gunakan? Jika tidak bagaimana pengaturannya?
Jika ukuran halaman tidak sesuai dengan ukuran kertas yang anda inginkan maka langkah berikutnya ialah mengatur jarak margin dan ukuran kertas yang ada di page layout atau dengan masuk ke print preview dengan cara
  • klik Office Button
  • Klik Print 
  • Pilih dan klik Page setup. 
  • Pada tampilan itu aturlah ukuran margin dan ukuran kertas yang diinginkan
Bagaimana gampang bukan??,silahkan di coba, jikalau terdapat kesulitan silahkan beri komentarnya

Sekian tutorial singkat dari rumus excel lengkap wacana cara menampilkan halaman dan pengaturannya pada Microsoft excel 2010, biar bermanfaat.
Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Menampilkan Nomor Dan Jumlah Halaman Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel