iklan banner

Ingin Bisnis Pertanian Dengan Omset Menggiurkan? Budidaya Jahe Merah Jawabannya

Ingin Bisnis Pertanian dengan Omset Menggiurkan Budidaya Jahe Merah Jawabannya Ingin Bisnis Pertanian dengan Omset Menggiurkan? Budidaya Jahe Merah JawabannyaSebelum kita membahas wacana budidaya jahe merah yang dikala ini gencar dibudidayakan di Indonesia. Terlebih dahulu yuk kita flash back.


Yuk kita flash back wacana masa penjajahan yang sempat digulirkan di Indonesia hingga memakan banyak korban di Indonesia. Sebenarnya kenapa sih dulu Indonesia dijajah?


Mungkin masyarakat Indonesia sudah paham alasannya. Cuma satu alasannya, yaitu alasannya ialah Indonesia ialah sebuah negara yang sangat kaya. Utamanya kaya akan hasil buminya yang berupa rempah – rempah.


Memang sih, harus kita akui bahwa kualitas rempah – rempah di Indonesia sangat bagus. Karena itu, bangsa gila benar – benar mengincar rempah – rempah yang ada di Indonesia.


Tentu saja, dongeng masa kemudian bangsa Indonesia yang kelam ini sanggup menjadi senjata untuk memajukan bangsa Indonesia ke depannya. Tak perlu aib dengan sejarah bangsa sendiri. Cukup jadikan senjata untuk lebih maju lagi!!


Ya, kalau kita melihat dongeng masa lalu, nampaknya Indonesia berpotensi besar akan hasil bumi berupa rempah – rempah. Bahkan hingga dikala ini rempah – rempah merupakan sebuah materi yang diperlukan banyak kalangan.


Karena itu, PR yang harus dikerjakan Indonesia ialah membuatkan potensi rempah – rempah ini semoga sanggup diekspor.


Dan satu kabar baik lagi, bahwa di abad 2015 ini Indonesia berpotensi untuk menjadi pengekspor jahe merah, mengingat bangsa gila sangat mengincar jahe merahnya Indonesia. Wow, potensi jahe merah memang sangat menggiurkan.


Anda ingin mencoba melaksanakan budidaya jahe merah? Atau memang sudah terpikir di benak anda untuk melaksanakan budidaya jahe merah?


Jika iya, anda harus punya analisa sebelum benar – benar melangkah pada budidaya jahe merah, semoga perjuangan budidaya jahe merah anda tidak menghasilkan angka 0 besar! Ini beliau analisis perjuangan jahe merah yang harus anda pertimbangkan!


Analisis Usaha Jahe Merah Agar Raih Omset Menggiurkan


Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan proses analisis. Mulai dari modal, penanaman hingga asumsi omset harus benar – benar anda pertimbangkan.


Untuk analisis pertama yang harus anda lakukan adalah..


Analisis Modal


Termasuk perjuangan budidaya jahe merah juga membutuhkan modal. Sekecil apapun modalnya, tetapi tetap saja modal harus dipikirkan. Untuk perjuangan tani budidaya jahe merah yang besar, modal yang harus disiapkan juga harus besar.


Kisaran modal awal yang harus anda siapkan ialah sebesar 1 juta rupiah saja. Mungkin modal ini bukan apa – apa untuk anda. Tetapi, anda juga harus memikirkan modal – modal pembantu yang mungkin anda butuhkan. Kaprikornus siapkan ya!


Dan analisis kedua yang harus dipikirkan adalah…


Analisis Penanaman


Setelah semua materi yang anda butuhkan untuk menunjang proses penanaman anda siapkan, selanjutnya, lakukan analisis sebelum benar – benar melaksanakan proses penanaman. Analisis penanaman pertama yang harus dipikirkan ialah penyemaian bibit. Upayakan pilih bibit terbaik untuk disemai semoga hasil jahe merah juga sangat baik.


Setelah menyemai bibit, selanjutnya yang harus dilakukan adalah memindahkan bibit yang telah bertunas ke polybag. Dan sehabis proses ini selesai, lakukan tahap selanjutnya. Yaitu proses perawatan jahe merah hingga jahe merah benar – benar sehat menjelang panen.


Nah, anda sudah paham bukan dengan analisis yang kedua ini?


Selanjutnya, lanjut kepada analisis ketiga, yaitu perkiraan omset penjualan jahe merah. Ini yang pastinya anda tunggu – tunggu!


Omset!


Kata – kata omset memang sangat menarik untuk didengar. Dan untuk budidaya jahe merah, anda sanggup meraih omset hingga 10 juta rupiah loh!! Seperti apa perinciannya??


Perincian omset yang kami buat ini ialah omset dari penanaman 1 kg jahe merah. 1 kg jahe merah yang ditanam ini menghasilkan sekitar 20 kg jahe merah.


Jadi, anda sanggup mengkalkulasikan sendiri… Itu artinya, kalau kita menanam sekitar 20 sak karung, maka hasil yang akan kita terima ialah 400 kg jahe merah. Bisa dibayangkan, berapa omsetnya??


Omsetnya tentu sangat besar. 400 kg jahe merah ini sanggup memperlihatkan laba sekitar 10 juta rupiah kalau memang harga perkilogramnya ialah 25 ribu rupiah. Sangat menggiurkan bukan?


Nah, sekarang anda sudah paham wacana analisis perjuangan budidaya jahe merah. Semoga isu yang kami berikan kali ini wacana Analisis Usaha Jahe Merah Agar Raih Omset Menggiurkan bermanfaat dan sanggup menjadi wangsit bagi anda.


sumber gambar: bp4kgresik.wordpress.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Ingin Bisnis Pertanian Dengan Omset Menggiurkan? Budidaya Jahe Merah Jawabannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel