iklan banner

Cara Mengubah Google Co Id Ke Google Com Permanen


Sekarang ini Google (google.com) merupakan mesin penelusur terpopuler dan banyak dipakai pengguna internet. Mesin penelusur ini sangat akurat dengan apa yang ingin dicari di internet.





Untuk yang galau menentukan browser terbaik, cepat dan kondusif sanggup kunjungi artikel: Browser Terbaik yang Tercepat dan Aman untuk Digunakan






Ilustrasi





Misalkan saya ingin menelusuri perihal komputer saya yang mengalami duduk kasus memunculkan pesan error di dekstop, ketika saya mencari di Google tidak hingga 1 menit saya menemukan artikel yang sangat pas dengan apa yang ingin saya cari.





Berkat Google dan artikel tersebut, komputer saya tidak mengalami duduk kasus lagi karna tidak hingga satu menit saya menemukan artikel yang sangat akurat.





 merupakan mesin penelusur terpopuler dan banyak dipakai pengguna internet Cara Mengubah Google co id ke Google com Permanen





Google mempunyai alamat domain publik google.com yang artinya dimanapun kita berada, misalkan sedang berada di negara lain, kita sanggup mengakses google.com, akan tetapi kini ini Google telah mengalihkan masing-masing pengguna ke domain Google sesuai dengan negara yang sedang ditinggalinya.






Misalkan saya berada di Indonesia, saya mengetik domain google.com namun ketika browser telah meload (memuat) domain google.com tiba-tiba saya diahlikan menjadi google.co.id. Lalu ketika saya sedang berada di Jepang, saya akan diahlihkan ke google.co.jp.






google.co.id merupakan domain google untuk negara Indonesia, jadi sanggup dikatakan google.co.id ialah khusus pengguna yang tinggal di Indonesia begitupun juga dengan Jepang yang mempunyai domain google.co.jp.






Bagi blogger, youtuber, maupun pengguna media umum yang sedang mencari kontennya di Google akan merasa ada yang kurang dengan apa yang dicari, karena google.co.id sangat berbeda dengan google.com.






Misalkan saya ingin melihat peringkat konten di Google, apakah berada di page one (halaman 1) atau tidak. Saya sedang mencari “Film Indonesia 2016”. Jika saya mencari di halaman google.com, peringkat halaman masing-masing situs yang menyediakan isu Film Indonesia 2016 akan menyerupai ini.





Namun kalau saya mencari di halaman google.co.id akan menyerupai ini





 merupakan mesin penelusur terpopuler dan banyak dipakai pengguna internet Cara Mengubah Google co id ke Google com Permanen




Sangat berbeda bukan?





Bagi blogger, youtuber hal ini sangat penting melihat peringkat di halaman satu, sebab mereka ingin mengetahui konten yang dibuatnya apakah berada di halaman satu atau tidak.






Bagi yang ingin mengalihkan domain google.com ke google.co.id sanggup mengikuti caranya di artikel ini.





Tips mengganti google.co.id ke google.com






Catatan: Permanen, jadi ketika kita mengetik google.com kita tidak akan diahlikan ke google.co.id. Karena pengguna browser Mozila Firefox tidak diahlikan ke halaman google.co.id jadi saya hanya membagi tutorial untuk pengguna Google Chrome.





  1. Masuk ke halaman perbaikan (setting) atau kalau mau lebih simpelnya sanggup pribadi copy paste (salin dan rekatkan) tautan di bawah ini ke browse





chrome://settings/





 merupakan mesin penelusur terpopuler dan banyak dipakai pengguna internet Cara Mengubah Google co id ke Google com Permanen




  1. Cari Search kemudian klik Manage search engine…. Untuk lebih simpelnya sanggup copy paste di bawah ini ke browser





chrome://settings/searchEngines





 merupakan mesin penelusur terpopuler dan banyak dipakai pengguna internet Cara Mengubah Google co id ke Google com Permanen




  1. Ganti link pada belahan Google dengan





google.com/ncr





  1. Jika sudah klik done dan tutup browser Google Chrome. Lalu masuk lagi dan lihat jadinya ….





Keterangan





ncr : No Country Redirect





Bagi yang bermasalah dengan Google Chrome yang tiba-tiba sanggup pesan “Your Internet Being Controlled” sanggup kunjungi artikel di : Cara Mengatasi Your Internet Being Controlled Google Chrome





Demikianlah bagaimana cara mengubah google.co.id menjadi google.com pada sebuah browser.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengubah Google Co Id Ke Google Com Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel