iklan banner

Cara Memetakan Kembali Fungsi Tombol Mac Anda Dan Melaksanakan Apa Pun Yang Anda Inginkan

Anda sanggup memetakan kembali kunci Kontrol Misi untuk mengambil tangkapan layar mengungkapkan aplikasi yang aktif. Atau bagaimana memakai tombol Launchpad untuk memunculkan emoji viewer, atau kalender hidangan kafetaria pilihan Anda?

Perubahan menyerupai itu gampang dilakukan, menyerupai yang akan kita lihat di bawah. Tapi pertama-tama, mari kita melihat lebih erat sikap tombol fungsi itu sendiri.

Peran Ganda dari Tombol Fungsi 
Secara default, tombol fungsi pada keyboard Mac Anda memicu tindakan yang ditunjukkan oleh ikon yang tercetak di atasnya. Karenanya, tombol F1 dan F2 menyesuaikan kecerahan layar, tombol F3 memicu Mission Control, tombol F4 membuka Launchpad, dan sebagainya. Untuk memakai tombol-F kuno, Anda harus menahan tombol Fn sebagai pengubah. 

Ingin "membalik" sikap ini? Itu gampang dilakukan. Kunjungi System Preferences> Keyboard> Keyboard dan pilih kotak centang untuk Gunakan semua tombol F1, F2 dll. Sebagai tombol fungsi standar. Sekarang tombol F1, F2, dan lainnya berfungsi sebagai tombol fungsi biasa, dan Anda harus memakai pengubah tombol Fn untuk mengakses fungsi simbol yang dicetak.

(Tentu saja, sesudah Anda melaksanakan tweak ini, tidak ada tombol fungsi kecuali F11 dan F12 yang memicu tindakan apa pun. Itu alasannya ialah macOS tidak mempunyai tindakan default yang dikaitkan dengan mereka. Kami akan melihat bagaimana mengubah sikap ini nanti.)

Jika Anda ingin mempertahankan beberapa tombol fungsi sebagai tombol khusus dan mengonversikan sisanya ke tombol F biasa, instal aplikasi pihak ketiga yang sesuai untuk itu. Kami merekomendasikan FunctionFlip 

Setelah Anda menginstalnya, FunctionFlip muncul sebagai panel preferensi di bawah System Preferences, dan Anda sanggup membalik tombol secara selektif dari panel ini. Berguna bahwa Anda sanggup melaksanakan ini untuk setiap keyboard yang terhubung ke Mac Anda.

Jika FunctionFlip tidak berfungsi dengan baik untuk Anda atau bila Anda ingin kontrol yang lebih baik untuk menyesuaikan sikap keyboard Mac Anda, coba Karabiner.

Memetakan Function Keys 
Sekarang sesudah Anda mengatur sikap tombol fungsi umum untuk kepuasan Anda, saatnya untuk memetakan kembali tombol fungsi individu untuk melaksanakan penawaran Anda. Untuk melaksanakan ini, kunjungi System Preferences> Keyboard> Shortcuts. Itu ialah lokasi yang sama dari daerah Anda sanggup menyesuaikan pintasan keyboard di macOS.

Contoh 1: Jangan Ganggu 
Katakanlah Anda ingin mengaktifkan mode Jangan Ganggu memakai tombol F10 alasannya ialah simbol bisu yang dicetak pada tombol berfungsi sebagai pengingat yang anggun untuk pintasan. 

Untuk mengonfigurasi tindakan ini, cari tindakan yang sesuai melalui hidangan bilah sisi di panel pengaturan yang kami sebutkan di atas. Anda akan menemukan tindakan di bawah Kontrol Misi, terdaftar sebagai Turn Do Not Disturb On / Off.

Selanjutnya, pilih kotak centang untuk tindakan dan tekan tombol F10 ketika layar meminta Anda dengan bidang pintasan kosong. Anda mungkin ingin menguji jalan pintas yang gres untuk mengonfirmasi bahwa pintas itu mengubah DnD dengan benar.

Contoh 2: Mode Layar Penuh 
Sekarang, katakanlah Anda ingin memakai tombol F11 untuk beralih mode layar penuh di semua aplikasi di MacOS. Fungsi ini tidak terdaftar sebagai tindakan dalam pengaturan sistem, tetapi Anda masih sanggup memprogram pintasan gres untuknya atau mengabaikan yang sudah ada (Control Cmd F). Untuk memulai, pilih Pintasan Aplikasi dari bilah sisi Pintasan yang kami sebutkan di atas. 

Baca Juga Kemudian, klik ikon plus di bawah panel kanan. Di kotak obrolan yang muncul, Anda akan melihat bahwa hidangan dropdown Aplikasi diatur ke Semua Aplikasi. Biarkan sendiri kecuali Anda ingin pintasan tombol fungsi yang gres berfungsi hanya di aplikasi tertentu. (Jika itu masalahnya, pilih aplikasi yang relevan dari hidangan tarik turun.)

Di bidang Judul Menu, ketikkan tindakan persis menyerupai yang muncul di hidangan untuk aplikasi.

Untuk pola mode layar penuh kami, gunakan teks Masuk ke Layar Penuh, alasannya ialah menyerupai itulah tampilannya di hidangan Tampilan di semua aplikasi. Selanjutnya, pindahkan fokus ke bidang Pintasan Keyboard dan tekan pintasan yang ingin Anda gunakan. Dalam hal ini, itulah kunci F11. Untuk mengakhiri, klik tombol Add. Pintasan gres kini sudah ada.

Karena rencananya ialah memakai F11 untuk keluar dari mode layar penuh juga, Anda harus mengulangi proses pembuatan pintasan untuk membalikkannya. Hanya saja kali ini, Anda harus memakai teks Keluar Layar Penuh di bidang Judul Menu. (Itulah teks yang Anda lihat di hidangan Tampilan ketika Anda sudah dalam mode layar penuh.)

Masalah Kunci Fungsi Pemecahan Masalah 
Anda mungkin mengalami beberapa problem dikala memetakan kembali tombol fungsi, tetapi ada beberapa solusi untuk itu: 
  • Kunci sudah digunakan: Anda sanggup menonaktifkan atau memetakan ulang pintasan untuk tindakan bentrok, kemudian memetakan kunci fungsi itu ke tindakan baru.
  • Anda ingin meluncurkan aplikasi dengan tombol fungsi, tetapi Anda tidak sanggup melakukannya dari System Preferences: Kunjungi panel Preferences dari aplikasi yang ingin Anda luncurkan dan kegiatan pintasan dari sana.
  • Anda tidak sanggup memutuskan tombol fungsi untuk tindakan tertentu: Instal BetterTouchTool untuk mendapat opsi pemetaan keyboard tingkat lanjut untuk Mac Anda. Ini sanggup memecahkan problem di mana, katakanlah, aplikasi menegaskan bahwa Anda memakai tombol fungsi hanya dengan pengubah. Anda juga sanggup memakai BetterTouchTool untuk memicu pintasan keyboard lainnya. Tentu saja, ia memperlihatkan lebih banyak utilitas daripada ini, mengingat ini ialah aplikasi produktivitas utama untuk Mac. 
Tindakan yang Dapat Anda Buat Kunci 
Sekarang sesudah Anda tahu cara memetakan kembali kunci pada Mac, saatnya memutuskan untuk apa Anda akan memakai kembali tombol fungsi. Kami mempunyai beberapa saran, tetapi Anda sendiri niscaya akan menciptakan lebih banyak ide. 

Ganti pintasan default yang sulit diingat untuk emoji viewer pada macOS (Control + Cmd + Space) pada macOS dengan tombol emoji. Ingin memunculkan kesepakatan Anda dengan cepat? Coba kunci kalender untuk meluncurkan aplikasi kalender Anda. Jangan ragu untuk memperdagangkan ini dengan kunci papan klip atau kunci email.

Jika Anda banyak mengandalkan widget Pusat Pemberitahuan, buat kunci Pusat Pemberitahuan. Jika Anda lebih suka widget Dasbor, gunakan pintasan yang sama untuk membuka Dasbor.

Kunci jumlah kata untuk menjalankan skrip penghitung kata macOS dikala Anda menentukan teks ialah ilham lain yang bermanfaat.

Kunci "baca keras" juga sanggup mempunyai kegunaan ketika Anda ingin memicu fungsi text-to-speech yang terkandung dalam macOS. Anda sanggup membuatnya berfungsi dengan fungsi serupa yang disediakan oleh aplikasi pihak ketiga menyerupai Dictater

Kunci reload halaman untuk me-refresh halaman web di macOS dengan shortcut yang sama yang dipakai pada Windows (F5) mempunyai kegunaan bila Anda sering berpindah di antara dua sistem operasi.

layanan macOS juga menjadi kandidat yang sempurna untuk pintasan tombol fungsi, yang sanggup Anda memutuskan dari System Preferences> Keyboard> Shortcuts> Services.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

0 Response to "Cara Memetakan Kembali Fungsi Tombol Mac Anda Dan Melaksanakan Apa Pun Yang Anda Inginkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel