iklan banner

7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia

Sebagai kitab suci agama islam, Al-Qur'an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim. Al-Qur'an diturunkan dengan tujuan untuk dibaca, direnungkan, dan dipahami maknanya. Dengan mempelajari Al-Qur'an tentu kita akan banyak mengetahui secara lengkap hal apa saja yang diperintahkan dan dilarangnya.

Tanpa mengetahui anutan hidup yang ada di dalam Al-Qur'an, maka insan dan umat muslim khususnya sanggup kehilangan arah dalam hidupnya. Padahal kitab suci islam sendiri yaitu petunjuk lengkap bagi manusia.

Di zaman modern ini kita memang lebih dimudahkan dengan kemunculan teknologi canggih sehingga untuk membaca Al-Qur'an pun sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang sanggup diinstall dalam ponsel berilmu yang biasanya kita bawa ke mana saja sehingga kemungkinannya kecil untuk lupa membawanya.

Dengan adanya aplikasi Al-Qur'an ini dibutuhkan seluruh umat muslim sanggup lebih rajin membaca kitab sucinya kapan dan di mana saja. Kabar baiknya, telah berhasil mengumpulkan 7 aplikasi Al-Qur'an terbaik untuk android lengkap dengan terjemahan yang sanggup dipakai secara offline. Apa saja daftarnya?

1). Al Alquran Indonesia

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Aplikasi Al-Qur'an yang berada diurutan pertama ini yaitu buatan developer orisinil Indonesia berjulukan Andi Unpam yang berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan. Dilihat di Google Play, data memperlihatkan aplikasi android ini mempunyai nilai yang baik dimata pengguna dengan jumlah installs sampai 5 juta kali dengan rating 4.7 serta reviews yang baik juga dari penggunanya.

Tidak heran memang, alasannya yaitu bila dilihat dari banyak sekali fitur lengkapnya serta tampilan yang menarik namun gampang dinavigasi.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya:
  • Al-Qur'an digital dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesia.
  • Adanya fitur audio mp3 murottal yang memungkinkan penggunanya sanggup mendengarkan bacaan Al-Qur'an dari 7 pilihan qori dengan bunyi indah yang sanggup dipilih salah satunya. Catatan, supaya sanggup mendengarkan audio mp3 murottal ini kau perlu mend0wnl0adnya satu-satu persatu surah yang ada atau sanggup juga pribadi mend0wnl0ad semua surah memakai fitur audio manager murottal.
  • Aplikasi ini sanggup kau nikmati secara full version yakni 114 surah atau 30 juz.
  • Terdapat fitur notifikasi waktu sholat yang akan berbunyi alarm adzan ketika datang waktunya sholat. Ada juga pilihan untuk mematikan notifikasi sholat dzuhur di hari jum'at.
  • Membaca Al-Qur'an dengan 2 pilihan mode, yakni landscape atau portrait.
  • Tulisan latin, salin ayat, penanda bacaan terakhir, fitur pencarian ayat menurut kata kunci diterjemahan, arah kiblat.
  • Dan masih banyak lagi lainnya...

2). MyQuran Al Alquran Indonesia

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Selanjutnya yaitu aplikasi hasil garapan the WALi studio yang diakui developer bahwa goresan pena arab yang ada sesuai versi cetak di Indonesia yang sudah diperiksa.

Bedanya aplikasi Al-Qur'an offline ini dengan lainnya selain desainnya yang indah adalah:
  • Terdapat kumpulan doa-doa dalam Al-Qur'an yang sanggup dibaca secara gratis.
  • Ayat sajdah.
  • Al-Qur'an tajwid berwana.
  • 99 Asmaul Husna dan Makhraj yang disertai audio.
  • Tugas khatam bagi kau yang sedang menghafal Al-Qur'an.
  • Pilihan untuk kau mengupgrade ke full version supaya sanggup memakai aplikasi dan fitur secara maksimal.
  • Dan sebagainya...

3). Al'Quran Bahasa Indonesia

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Jika 2 aplikasi android di atas sebelumnya yaitu karya bangsa Indonesia, aplikasi yang satu ini yaitu buatan Spanyol yang hadir khusus untuk warga negara Indonesia. Selaku developer, MartinVillar.com mengatakan versi gratis dan berbayar.

Bagi kau yang ingin mencicipi semua fitur dengan maksimal silakan memakai versi pro atau berbayar, namun yang ingin memakai versi gratis saja terdapat beberapa pembatasan kanal namun tidak terlalu menjadi duduk kasus alasannya yaitu tetap sanggup dipakai dengan nyaman.

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Aplikasi android ini dipersembahkan oleh Quran Reading yang merupakan developer asal Amerika Serikat. Hadir dengan warna lebih banyak didominasi tampilan merah dan putih, menciptakan aplikasi ini seakan-akan dikhususkan untuk warga negara Indonesia walaupun sesungguhnya buatan Amerika Serikat.

Aplikasi yang mengatakan fitur audio dan bahasa latin ini memungkinkan penggunanya sanggup membaca Al-Qur'an dengan tajwid yang benar. Menariknya fitur terjemahan tidak hanya tersedia dalam bahasa Indonesia namun juga Spanyol, Italia, China, dan masih banyak lagi.

Selain itu ada beberapa fitur yang sanggup menciptakan pengguna nyaman, yakni fitur untuk menentukan 3 jenis font arab yang berbeda, mengubah ukuran font, mengatur warna aksara dan latar belakang sesuka hati, dan banyak sekali fitur umum lainnya.

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Aplikasi android ini juga buatan the WALi studio sehabis sebelumnya kita bahas aplikasi di poin ke-2. Bedanya dengan aplikasi yang berada di poin ke-2 di atas yaitu aplikasi ini hadir secara full version sehingga pengguna sanggup mengaksesnya secara maksimal.

Selain itu walaupun gratis, dari segi tampilan juga tetap menarik dan gampang dimengerti navigasinya. Hampir semua fitur pada aplikasi MyQuran Al Alquran Indonesia, sanggup kita jumpai dalam aplikasi gratis ini tanpa koneksi internet.

So, bagi kau yang ingin menikmati aplikasi Al-Qur'an versi gratis namun fiturnya lengkap yang dikembangkan oleh the WALi studio, maka aplikasi ini sanggup menjadi pilihan terbaikmu.

6). Quran Tajwid Indonesia

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Selaku developer, qurancordoba.com mengklaim bahwa aplikasi Al-Qur'an dengan khat Indonesia ini merupakan yang pertama yang dilengkapi dengan tajwid berwarna yang memudahkan para pembacanya.

Tidak berbeda jauh dengan fitur pada aplikasi Al-Qur'an pada umumnya, aplikasi ini juga menghadirkan terjemah resmi dari Departemen Agama RI, murottal yang sanggup did0wnl0ad per surah. Didukung dengan desain sederhana dominasi warna hijau yang terlihat indah, mungkin bagi kau yang mencari aplikasi Al-Qur'an dengan tajwid berwana, aplikasi android ini sanggup kau pilih secara gratis.

7). Complete Alquran (Indonesia)

an yaitu tuntunan sekaligus anutan hidup umat muslim 7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia
Kalau kau sedang mencari aplikasi Al-Qur'an digital dengan desain user experience yang menarik dengan 2 pilihan background hitam dan putih, mungkin aplikasi buatan Badr Interactive ini sanggup kau pilih untuk digunakan.

Karena selain desainnya yang indah dipandang mata, beberapa fitur penunjang juga disuguhkan secara gratis, menyerupai tafsir ayat, fitur pencarian, membagikan ayat Alquran ke media sosial, dan lainnya.

Lihat juga:

Overall, ketujuh aplikasi Al-Qur'an untuk android di atas mengatakan fitur umum yang hampir tersedia di semua Al-Qur'an digital, namun ada beberapa yang mempunyai fitur lebih lengkap dengan desain serta navigasi yang baik sehingga lebih menunjang kebutuhan pengguna secara maksimal.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "7 Aplikasi Al-Quran Digital Android Terbaik & Terjemahan Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel