iklan banner

5 Aplikasi Terbaik Untuk Mode Potret Di Iphone Lama

Mode Potret telah menjadi andalan jajaran iPhone high-end semenjak iPhone 7 Plus. IPhone 8 Plus dan iPhone X sama-sama mendukung fitur tersebut, meskipun yang terakhir bahkan memilikinya pada kamera TrueDepth yang menghadap ke depan.

Sayangnya, jikalau Anda mempunyai perangkat yang lebih lama, Anda tidak akan sanggup memanfaatkan mode potret asli. Makara jikalau Anda ingin mode potret di iPhone 6, Anda kurang beruntung. Tetapi jikalau Anda mempunyai perangkat yang tidak mempunyai kamera dua lensa, Anda mungkin sanggup mendapat hasil yang serupa dengan beberapa aplikasi kamera pihak ketiga.

Beberapa aplikasi ini membutuhkan sedikit kerja dari pengguna, tetapi hasilnya berbicara sendiri.

PortraitCam ($ 3,99) 
PortraitCam ialah aplikasi sederhana namun berpengaruh yang menyediakan banyak alat kepada pengguna.

Terserah Anda apakah Anda ingin mengambil foto gres secara eksklusif dengan PortraitCam, atau Anda sanggup mengimpornya dari Perpustakaan Foto Anda. Jika Anda mempunyai iPhone X (ulasan kami), PortraitCam sanggup memakai kamera TrueDepth untuk melihat dan menangkap data kedalaman secara langsung, yang memperlihatkan hasil yang lebih baik. 

Ketika Anda mempunyai gambar di PortraitCam, aplikasi akan secara otomatis mencoba dan mendeteksi semua wajah di foto. Sebagian besar, hasilnya lumayan, tapi memang perlu sedikit penyesuaian supaya sempurna. Cukup lukis topeng kedalaman pada area yang Anda inginkan dalam fokus, atau hapus topeng ketika melebihi batas. Setelah langkah masking selesai, PortraitCam menjaga subjek tetap tajam, sementara mengaburkan sisanya.

Ada banyak fitur lain yang menciptakan PortraitCam layak ditambahkan ke perangkat fotografi Anda. Anda sanggup menyesuaikan kekuatan blur itu sendiri, sehingga Anda sanggup memakai estetika yang lebih halus atau terlalu drastis jikalau Anda mau. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah aperture blur, yang mengubah bentuk dan arah imbas bokeh. Alat lain tersedia menyerupai spin, highlight, pinggiran, alat pengeditan dasar, dan banyak lagi.

Untuk melengkapi foto kedalaman lapangan Anda, PortraitCam menyediakan beberapa flare dan filter pencahayaan yang sanggup menciptakan potret Anda menonjol. Ini sepenuhnya opsional, tetapi membantu menciptakan gambar unik yang niscaya akan mengesankan jikalau dilakukan dengan benar.

PortraitCam ialah salah satu opsi harga, tetapi ia mengemas banyak alat yang berguna.

FabFocus ($ 3,99) 
Jika Anda mencari lebih banyak bokeh untuk ditambahkan ke potret Anda, FabFocus membantu Anda mencapai hal itu, dengan sedikit usaha. 

Seperti PortraitCam, FabFocus memungkinkan pengguna untuk mengambil foto gres secara eksklusif dengan aplikasi atau hanya mengimpor dari Photo Library. Antarmuka cukup sederhana, tetapi terasa agak kikuk dibandingkan dengan aplikasi lain. Ini juga lebih lambat dalam hal mendeteksi wajah secara otomatis, tetapi menghasilkan hasil yang lebih akurat, yang tampaknya merupakan pertukaran yang adil.

Setelah aplikasi mempunyai gambar, itu akan berfungsi dengan baik. Ia melaksanakan analisis wajah untuk menentukan wajah-wajah di foto, dan kemudian menemukan sisa subjek, menyerupai badan atau payudara. Kemudian itu mengaburkan latar belakang sambil menjaga subjek di latar depan tajam dan tajam.

Namun, meskipun FabFocus tampaknya lebih akurat daripada aplikasi lain, itu tidak sempurna. Anda mungkin perlu melaksanakan fine-tuning di bab tepinya, atau menghapus topeng di bab latar belakang. FabFocus memungkinkan Anda masuk ke mode pengeditan, di mana Anda sanggup melukis di topeng fokus atau menghapusnya dengan jari Anda. Anda juga sanggup menyesuaikan kekuatan buram, ukuran kuas untuk topeng, serta menerapkan bokeh berbentuk untuk mengarahkan lampu di latar belakang.

Saat Anda melukis atau menghapus topeng fokus, bab bergotong-royong yang dilukis atau dihapus ada di atas jari Anda. Ini dirancang untuk membuatnya lebih gampang untuk melihat di mana Anda melukis, dan ibu jari atau jari Anda tidak menghalangi pandangan Anda. Hasil kesudahannya ialah kedalaman bidang yang lebih akurat yang tidak terlihat palsu.

Satu-satunya duduk perkara dengan FabFocus ialah kenyataan bahwa aplikasi bekerja sedikit lebih lambat dibandingkan dengan yang lain, dan adakala macet.

Fore Photo (Gratis) 
Hanya ingin aplikasi super sederhana untuk menambahkan imbas kedalaman ke gambar Anda? Kemudian Fore Photo menuntaskan pekerjaan.

Fore Photo mempunyai antarmuka pengguna minimal yang tidak menghalangi dan sangat cepat dan responsif. Sayangnya, Fore Photo hanya memungkinkan Anda mengimpor dari Photo Library Anda, jadi Anda tidak sanggup mengambil foto gres ketika memakai aplikasi. Tetapi mengakses gambar usang Anda cepat dan mudah. 

Baca Juga Saat Anda memuat foto Anda ke Fore Photo, aplikasi memakai jaringan saraf untuk secara otomatis mendeteksi subjek di latar depan. Itu kemudian mengaburkan latar belakang dengan cara yang menyerupai dengan kedalaman bidang dangkal pada DSLR.

Seperti aplikasi lain, Fore Photo tidak sempurna, meskipun cukup akurat. Anda sanggup mengedit topeng fokus dengan mengecat apa yang Anda inginkan dalam fokus, dan memakai alat penghapus untuk membersihkan ujung-ujungnya. Perubahan dilakukan dengan cepat dan mudah, jauh lebih cepat daripada kompetisi.

Ada lima pengaturan untuk kekuatan blur, yang sanggup Anda pilih di bilah alat di bawah foto. Opsi default selalu di tengah, tetapi Anda sanggup ke kiri untuk lebih banyak kehalusan, atau kanan untuk kedalaman yang lebih ekstrem.

Foto Fore gratis untuk digunakan, tetapi menempatkan tanda air kecil “Tidak” yang mengganggu di sudut kanan bawah setiap gambar yang Anda edit dengannya. Jika ini mengganggu Anda, pembelian dalam aplikasi $ 1,99 akan menghapus tanda air.

Sekali lagi, Fore Photo ialah aplikasi dasar dan sederhana yang memungkinkan Anda eksklusif menerapkan imbas kedalaman tanpa repot. Jika Anda ingin lebih banyak alat, maka aplikasi lain lebih cocok untuk pekerjaan itu.

AfterFocus ($ 0,99) 
Bagi mereka yang menginginkan aplikasi berakal untuk mencapai imbas kedalaman pada gambar mereka tanpa biaya terlalu banyak, AfterFocus ialah pesaing yang baik. 

AfterFocus mempunyai antarmuka yang cukup fundamental yang cukup gampang bagi siapa pun untuk memahaminya. Pengguna sanggup mengambil foto gres secara eksklusif dengan AfterFocus, atau mengimpor dari Photo Library.

Fitur yang rapi di AfterFocus ialah opsi Ambil Ganda, di mana Anda sanggup mengambil dua foto. Untuk memanfaatkan fitur ini yang terbaik, cukup potret gambar pertama menyerupai yang Anda inginkan, pastikan subjek bersahabat dengan lensa dan jauh dari latar belakang. Kemudian Anda memindahkan kamera sekitar satu sentimeter ke kanan, dan kemudian memotretnya lagi. Double Take menganalisis gambar dan harus mengenali objek terdekat, sehingga tidak perlu menggambar area fokus.

Alat manis lain dengan AfterFocus ialah pemilihan area fokus pintar. Dengan ini, yang perlu Anda lakukan ialah menggambar garis di dalam area fokus (putih), dan kemudian yang lain di latar belakang (hitam). AfterFocus secara otomatis mengenali area fokus dan melaksanakan keajaibannya. Tentu saja, itu tidak selalu sempurna. Anda masih sanggup melaksanakan hal-hal dengan cara manual, dengan mengecat area subjek Anda dengan jari.

Seperti aplikasi lain, jumlah blur sanggup diadaptasi melalui slider. Untuk kekaburan bertahap, pengguna sanggup menentukan opsi "Bulu Tepi" atau memakai Latar Belakang Pemudar untuk transisi yang lebih alami. AfterFocus bahkan mempunyai motion blur untuk membantu menekankan latar belakang bergerak. Ada beberapa gaya bukaan yang berbeda untuk dibarengi dengan blur, dan Anda sanggup menambahkan bokeh juga.

Jika Anda lebih suka menambahkan filter ke foto Anda untuk dibagikan di media sosial, AfterFocus menyertakan pilihan yang bagus, termasuk yang profesional menyerupai Cross Process. Beberapa efek, menyerupai skema dan stiker, juga tersedia di AfterFocus.

Berbagi menjadi gampang dengan AfterFocus, tetapi kata peringatan: metadata gambar dilucuti sesudah diedit di aplikasi ini. Jika Anda tidak peduli dengan data EXIF, maka jangan khawatir. Jika tidak, aplikasi lain mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Focos (Gratis) 
Jika Anda sudah mempunyai iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, atau iPhone X (panduan pengguna lengkap kami untuk ihone X), tetapi ingin mendapat gambar kedalaman lapangan yang lebih baik, maka Focos patut dicoba. 

Dengan Focos, pengguna sanggup mengambil foto eksklusif di dalam aplikasi. Kamera di Focos jauh lebih baik daripada kamera standar, alasannya imbas kedalamannya ditampilkan langsung, sehingga Anda mendapat pratinjau dari apa yang Anda potret. Karena itu, lebih baik daripada mengambil foto dan melihat hasilnya sesudah fakta. Anda juga sanggup mengimpor gambar ke Focos, tetapi aplikasi membatasi Anda hanya untuk memperdalam foto imbas pada perangkat Anda.

Saat Anda tetapkan pada suatu gambar untuk digunakan, Focos sanggup membuatnya lebih baik hanya dalam beberapa ketukan. Focos memungkinkan pengutamaan ulang sesudah Anda mengambil foto, dan yang harus Anda lakukan ialah mengetuk titik fokus yang Anda inginkan. Jika Anda mengetuk latar belakang, itu menjadi sangat terang dan latar depan menjadi kabur. Tidak suka itu Ketuk lagi.

Focos mempunyai aneka macam pilihan bentuk bukaan dan diafragma, jikalau Anda ingin mencari imbas bokeh. Ada juga lensa yang memengaruhi estetika bokeh, dan bahkan sanggup menerapkan imbas keren menyerupai mata ikan dan pandangan sudut lebar, tergantung pada gambar. Focos bahkan mempunyai pemetaan 3D, jikalau Anda pernah bertanya-tanya bagaimana kamera menangkap kedalaman bidang.

Ada beberapa hal negatif wacana Focos. Peringatan pertama ialah kenyataan bahwa aplikasi hanya bekerja pada perangkat yang sudah mempunyai Mode Potret, tetapi sangat meningkatkannya.

Kelemahan kedua ialah bagaimana sebagian besar fitur dikunci di belakang Pro Version of Focos, yang merupakan model berbasis langganan. Anda sanggup membayar $ 0,99 per bulan, $ 5,99 per tahun, atau mendapat susukan tanpa batas selamanya untuk $ 9,99. Setidaknya ada uji coba dua jam, sehingga Anda sanggup mencelupkan jari kaki ke dalam air terlebih dahulu sebelum melaksanakan semua-dalam.

Namun, Focos ialah pelengkap yang baik untuk dimiliki dalam kotak peralatan fotografi Anda jikalau Anda mempunyai iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, atau iPhone X.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

0 Response to "5 Aplikasi Terbaik Untuk Mode Potret Di Iphone Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel