iklan banner

3 Aplikasi Download Manager Terbaik Android Untuk Dicoba

Anda menunggu unduhan besar selesai di ponsel Anda. Tetapi pada titik persentase akhir, tiba-tiba gagal dan Anda terpaksa memulai ulang seluruh proses. Jika Anda biasanya memakai jaringan seluler yang tidak menentu, peluang terjadinya hal ini bahkan lebih tinggi. Karenanya, Anda memerlukan pengelola unduhan.

Pengelola unduhan sanggup membantu Anda mengatasi beberapa kerepotan ihwal mengunduh dari internet. Di sini kami menjelaskan mengapa Anda harus mencobanya dan membahas pengelola unduhan terbaik yang tersedia untuk Android.

Mengapa Anda Perlu Pengelola Unduhan
Sebelum kita melihat beberapa aplikasi untuk tujuan ini, mari kita periksa alasan mengapa pengelola unduhan berguna.

Manfaatkan Bandwidth Lengkap Jaringan Anda 
Ketika ponsel Anda mengunduh file sebagai satu potong besar data, itu tidak sanggup memanfaatkan bandwidth maksimum koneksi. Ini terutama disebabkan oleh keterbatasan server sumber.

Tetapi bagaimana kalau ponsel Anda sanggup memecah file itu dan mentransfernya dalam beberapa bagian? Ini akan menjadikan waktu penyelesaian yang lebih cepat, dan Anda tidak akan lagi dibatasi oleh sumbernya.

Pengelola unduhan, tidak ibarat alat bawaan peramban, memungkinkan Anda mencapai konsep multithreading tanpa perlu repot atau pengaturan tambahan.

Mudah Melanjutkan Unduhan Gagal 
Banyak faktor yang sanggup menjadikan unduhan dari internet salah. Kerusakan ini membuang-buang data dan waktu Anda.

Pengelola unduhan mempunyai langkah-langkah untuk menangani situasi ini. Mereka memungkinkan Anda untuk dengan gampang melanjutkan unduhan yang gagal dengan ketukan tombol. Bahkan kalau Anda tidak sanggup menghidupkannya kembali dari titik sempurna ketika macet, Anda tetap tidak harus memulai dari awal, lantaran aplikasi ini mengunduh konten di sebagian.

Batch dan Unduhan Simultan 
Pengelola unduhan juga lebih baik dalam mengunduh lebih dari satu file sekaligus. Dengan algoritma multithreading pintar, sebagian besar dari mereka sanggup secara akil mengalokasikan sumber daya tergantung pada kualitas dan ukuran sumber.

Selain itu, Anda sanggup memulai beberapa unduhan dan aplikasi ini akan menambahkannya ke antrian sehingga Anda tidak harus memulai secara manual. Ini anggun kalau Anda mengunjungi situs unduh APK Android dan mengambil banyak aplikasi.

Kontrol Bandwidth 
Unduhan yang berat sanggup mengganggu fungsi lain ponsel Anda. Misalnya, Anda mungkin harus puas dengan fatwa berkualitas rendah di YouTube dikala ada unduhan aktif.

Pengelola unduhan mengatasinya dengan kontrol bandwidth. Anda sanggup secara khusus menentukan kecepatan aplikasi mengambil data. Plus, pada beberapa aplikasi, Anda sanggup mengatur pengaturan khusus untuk koneksi tertentu.

Unduh Penjadwalan 
Jika unduhan Anda sanggup menunggu, Anda juga sanggup menjadwalkannya dengan pengelola unduhan. Anda sanggup menetapkan jangka waktu dan meminta aplikasi untuk mematikan Wi-Fi atau aktif secara otomatis sesudah kiprah selesai.

Beberapa aplikasi pengelola unduhan juga sanggup menyinkronkan unduhan Anda dengan alarm Anda. Dan ketika ponsel Anda mengunduh file pada malam hari, Do Not Disturb gampang mencegah pemberitahuan ihwal file yang diunduh.

Pengelola Unduhan Terbaik untuk Android 
Sekarang sesudah Anda mengetahui semua manfaatnya, Anda mungkin ingin mencoba pengelola unduhan sendiri. Inilah pilihan terbaik.

Advanced Download Manager 
Advanced Download Manager yaitu aplikasi paling kaya fitur yang sanggup Anda instal dalam kategori ini. Ia mengatakan semua alat yang telah kita diskusikan, plus banyak lagi. Aplikasi ini mendukung sampai sembilan utas, tiga unduhan simultan, dan sanggup secara otomatis melanjutkan transfer yang gagal. 

Baca Juga Selain itu, Anda sanggup menjadwalkan unduhan supaya sesuai dengan alarm Anda dan mengakses statistik komprehensif pada unduhan sebelumnya. Advanced Download Manager juga sanggup mengategorikan file menurut jenisnya, ibarat Dokumen dan Musik. Mode Turbo mendedikasikan seluruh bandwidth untuk satu unduhan.

Anda bahkan mempunyai opsi otomatisasi di sini. Aplikasi ini sanggup secara otomatis menjeda unduhan dikala baterai Anda lemah, tunggu Wi-Fi kalau ukuran file melewati ambang yang ditentukan, dan banyak lagi. Jika Anda suka, Anda sanggup menentukan tema aplikasi sesuka Anda dengan bermacam-macam fitur penyesuaian.

Advanced Download Manager gratis, dengan iklan yang sanggup Anda bayar untuk menghapus.

Unduh: Advanced Download Manager (Gratis)
Unduh: Advanced Download Manager Pro ($ 3)

IDM 
IDM mempunyai serangkaian fitur yang serupa dengan Advanced Download Manager. Tetapi ada beberapa perbedaan penting yang harus Anda ketahui. 

Sebagai permulaan, IDM mempunyai desain modern yang lebih gampang dinavigasi. Ini juga hampir dua kali lebih besar lengan berkuasa dari Advanced Download Manager: aplikasi ini mendukung lima unduhan dan 16 utas secara bersamaan.

Selain itu, ia sanggup mengenali tautan dari clipboard dan meminta Anda untuk menambahkannya ke antrian. IDM juga kompatibel dengan torrent, selain unduhan reguler.

Seperti Advanced Download Manager, Anda mempunyai semua utilitas penting pada IDM termasuk pengunduh batch, penjadwalan, tema, kategorisasi otomatis, dan banyak lagi. IDM memungkinkan Anda mengontrol bandwidth dan mengoptimalkan transfer tergantung pada baterai atau koneksi ponsel Anda.

Versi gratis IDM menampilkan iklan dan mengunci sejumlah fitur, ibarat penjadwalan. Anda sanggup melompat ke varian Pro untuk beberapa dolar kalau Anda mau.

Unduh: IDM (Gratis)
Unduh: IDM + ($ 3)

IDM - Download Manager Plus 
Jika aplikasi di atas terasa berat bagi Anda, coba IDM Logic Looper. IDM yaitu pengelola unduhan lain (terlepas dari namanya, itu tidak terkait dengan aplikasi sebelumnya) yang hanya meningkatkan kecepatan unduhan Anda dan melanjutkan unduhan yang sedang berlangsung kalau terjadi kegagalan.

IDM hadir dengan antarmuka yang sederhana dan hanya fitur-fitur penting. Itu sanggup mengunduh file memakai multithreading dan mengelola unduhan bersamaan.

Anda sanggup mempersonalisasi jumlah utas dan unduhan simultan yang diizinkan. Plus, Anda sanggup mengubah batas bandwidth dan menentukan dari tiga tema untuk desain aplikasi.

IDM yaitu aplikasi gratis tanpa pemutakhiran, meskipun mempunyai iklan yang sanggup Anda bayarkan untuk dihapus.

Unduh: IDM - Download Manager Plus (Gratis)

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

0 Response to "3 Aplikasi Download Manager Terbaik Android Untuk Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel