iklan banner

10 Aplikasi Android Offline Penting Tanpa Data Seluler Atau Wi-Fi

Berapa banyak yang ditawarkan ponsel Anda jikalau Anda mematikan Wi-Fi dan data seluler? Ternyata, cukup banyak.

Karena banyak aplikasi memperlihatkan mode offline, ponsel Anda sanggup menciptakan Anda terhibur, membantu Anda menavigasi, dan membiarkan Anda menuntaskan pekerjaan, bahkan saat tidak ada koneksi internet. Berikut ialah aplikasi Android terbaik yang Anda butuhkan untuk hidup tanpa data.

Google Maps 
Anda mungkin sudah mempunyai Google Maps di ponsel Anda. Namun, yang mungkin Anda lewatkan ialah kemampuannya untuk memandu Anda bahkan tanpa koneksi internet. Google Maps memungkinkan Anda mengunduh peta untuk wilayah tertentu secara lokal di ponsel Anda. 

Makara lain kali Anda terdampar di tempat yang tidak dikenal, Anda tidak perlu khawatir perihal kafe seluler Anda. Selain navigasi, peta offline memungkinkan Anda mencari hotel dan landmark.

Untuk mengunduh peta offline lokasi, luncurkan aplikasi Google Maps di ponsel Anda dan cari tempat yang Anda tuju. Dalam kartu informasinya, Anda akan menemukan opsi berlabel Unduh. Tekan itu, pilih area untuk diunduh, dan ketuk Unduh lagi untuk menyimpannya.

Unduh: Google Maps (Gratis)

Dengarkan Musik Offline: Spotify 
Anda sanggup terus mendengarkan musik favorit Anda secara offline dengan sebagian besar aplikasi streaming; kami menyoroti Spotify di sini. 

Jika Anda seorang pelanggan premium, Spotify memungkinkan Anda untuk menyimpan perpustakaan Anda untuk didengarkan secara offline (hingga batas 10.000 trek). Ada juga opsi untuk mengunduh daftar putar atau album individual, terlepas dari apakah lagu-lagu tersebut ada di koleksi Anda. Itu terletak di bawah sajian tiga titik pada daftar putar apa pun.

Cara termudah untuk mengunduh seluruh perpustakaan Anda ialah dengan mengetuk tombol Unduh yang ada di cuilan atas daftar Semua Lagu, yang sanggup Anda temukan di tab Perpustakaan Anda. Di dalam Pengaturan, Anda akan menemukan Mode Offline yang menyembunyikan semua musik yang belum disimpan untuk penggunaan offline. Ada juga opsi di sini untuk mengubah kualitas unduhan jikalau ruang penyimpanan Anda rendah.

Perhatikan bahwa Anda harus terhubung ke internet setiap 30 hari untuk terus memakai musik offline.

Unduh: Spotify (Gratis, berlangganan diharapkan untuk penggunaan offline)

Podcast Offline: Google Podcast 
Jika Anda lebih dari pendengar podcast, kami juga membantu Anda. Google Podcast memperlihatkan cara yang gampang untuk mendengarkan dan mengunduh program favorit Anda nanti. Ini sangat berkhasiat bagi orang-orang yang sering bepergian melalui kereta bawah tanah atau kereta api. 

Anda akan menemukan tombol Unduh pada episode atau halaman deskripsi saluran. Terlebih lagi, aplikasi mempunyai kemampuan untuk secara otomatis menghapus trek yang diunduh saat Anda telah menyelesaikannya.

Jika Anda ingin aplikasi untuk menyimpan episode gres dari program yang ditandai sesudah Anda tiba, ada fitur untuk itu juga. Di Pengaturan, aktifkan Pengunduhan Otomatis dan pilih program yang harus diterapkan.

Unduh: Google Podcasts (Gratis)

Baca Artikel Offline: Pocket 
Dengan tidak adanya koneksi internet, Anda juga kehilangan terusan ke situs web yang Anda baca secara teratur. Untuk mengatasinya, kami sarankan mendaftar untuk Pocket service save-it-later. 

Dengan Pocket, Anda sanggup menyimpan artikel saat Anda mempunyai waktu untuk melihatnya. Setelah Anda menambahkan halaman web ke daftar Pocket Anda, aplikasi secara otomatis mengunduhnya di ponsel Anda. Ini fitur satu set pengaturan yang komprehensif jikalau Anda ingin men-tweak jumlah data yang sanggup digunakan.

Selain itu, Pocket mempunyai sejumlah alat untuk pengalaman membaca yang ideal ibarat mode gelap, integrasi teks-ke-suara, penggulir tombol volume, dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Unduh: Pocket (Gratis, berlangganan tersedia)

Jelajahi Umpan RSS Offline: Pembaca RSS 
Bagi orang-orang yang merasa menyimpan artikel individual terlalu memakan waktu, cobalah RSS Reader. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda mengunduh umpan RSS dengan satu ketukan. Anda sanggup menentukan untuk mengunduh hanya posting yang belum Anda baca, atau semua cerita. 

Baca Juga Namun, yang membedakan RSS Reader ialah ia sanggup menyinkronkan artikel gres untuk penggunaan offline sendiri. Anda harus mengaktifkan opsi ini dari pengaturan; ini bekerja pada Wi-Fi dan data seluler.

Sisa dari aplikasi ini cukup standar, menampilkan antarmuka pribadi untuk mengkonsumsi posting dan tema hitam.

Unduh: RSS Reader (Gratis)

Tonton Film, Video, dan Pertunjukan Offline 
Sebagian besar platform streaming video ibarat Netflix, YouTube, dan Amazon Prime Video memperlihatkan opsi untuk mengunduh konten di aplikasi seluler mereka. Ini memerlukan langganan berbayar, ibarat yang Anda harapkan. 

Makara sebelum perjalanan Anda berikutnya, Anda harus meluncurkan aplikasi layanan tempat Anda berlangganan dan mengunduh program atau film yang ingin Anda tonton. Anda juga sanggup menentukan kualitas untuk menghemat ruang di ponsel Anda, jikalau perlu. Ingatlah bahwa beberapa aplikasi mempunyai batasan jumlah aplikasi yang sanggup Anda unduh sekaligus.

Periksa Jadwal Bus dan Kereta Api Offline: Transit 
Bahkan dimungkinkan untuk menyelidiki kegiatan bus dan kereta api tanpa data. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Transit. Anda sanggup mengikuti rute secara real-time dan merencanakan perjalanan melalui sarana transportasi apa pun. Fungsi transit di beberapa negara termasuk AS, Selandia Baru, dan Inggris. 

Tentu saja, alasannya ada di daftar ini ialah sebab Anda sanggup mengunduh rute dan planning perjalanan untuk penggunaan offline. Aplikasi Transit ialah aplikasi yang harus dimiliki untuk pelancong dan penumpang sebab mendukung semuanya, mulai dari metro sampai layanan membuatkan sepeda. Anda bahkan sanggup menjadwalkan alarm sebelum bus atau kereta tiba.

Unduh: Transit (Gratis)

Bekerja Offline: Google Suite 
Untuk pekerja jarak jauh, rangkaian aplikasi produktivitas Google ialah harus dimiliki. Ini menampung sejumlah besar platform apakah Anda ingin menciptakan catatan, menciptakan presentasi, menelusuri foto dan video, mengedit spreadsheet, atau mengelola file di penyimpanan cloud Anda. 

Google juga memperlihatkan aplikasi Trips, yang memungkinkan Anda mengunduh secara instan semua hal penting perjalanan Anda ibarat tiket penerbangan, atraksi lokal, restoran, dan planning perjalanan.

Unduh: Google Apps (Gratis)

Baca Buku Offline: Amazon Kindle 
Untuk terus membaca buku Anda secara offline, instal aplikasi Kindle Amazon. Selain memungkinkan Anda mengunduh buku apa pun dari pustaka lengkapnya, aplikasi Kindle memperlihatkan banyak fitur mudah untuk pembaca. 

Ini mempunyai alat stabilo bawaan jikalau Anda ingin mem-bookmark bagian, kamus untuk mempelajari kata-kata gres dalam beberapa bahasa, dan opsi pemformatan yang kaya. Selain dari buku, Anda juga sanggup menyimpan majalah dan koran secara lokal.

Unduh: Amazon Kindle (Gratis)

Jelajahi Wikipedia Offline: Kiwix 
Kiwiz ialah aplikasi konten elok yang sanggup mengunduh banyak halaman Wikipedia. Anda sanggup menelusuri ratusan panduan dan referensi, semua tanpa koneksi internet. 

Kiwiz mengambil gambar dan elemen lain juga sehingga sanggup menciptakan halaman ibarat biasanya. Anda juga mempunyai opsi untuk menelusuri menurut topik dan hanya mengunduh kategori yang menarik bagi Anda.

Unduh: Kiwiz (Gratis)

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

0 Response to "10 Aplikasi Android Offline Penting Tanpa Data Seluler Atau Wi-Fi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel