iklan banner

Trik Memunculkan Nomor Halaman Pada Microsoft Excel 2010

Rumus dan Fungsi Excel: Pernahkah teman-teman memperhatikan tampilan lembar kerja aktivitas microsoft excel dengan aktivitas lainnya?? Setiap aktivitas aplikasi office lembar kerja yang ditampilkan dan dipakai niscaya berbeda. Ya emanglah khan fungsinya juga beda-beda.
Sebenarnya bukan itu yang menjadi fokus kita kali, coba anda lihat, aktivitas Ms.Word tampilan lembar kerjanya terperinci yaitu berupa lembaran-lembaran se ukuran kertas, Ms Powerpoint, berupa slide atau text box, namun di Microsoft excel, ada ngga’ tampilan ini halaman 1, halaman 2 dan seterusnya, semuanya berupa kotak-kotak dan begitu luas.
Dengan bentuk lembar kerja semacam itu, kalau kita tidak mengaturnya terlebih dahulu, maka ketika mau mencetak kadang kita binggung, kita juga ngga’ tahu sudah berapa halaman data yang kita kelola.
So….pada kesempatan yang baik ini rumus excel lengkap ingin membuatkan pengetahuan perihal Trik memunculkan nomor halaman pada aktivitas microsoft excel sehingga terperinci bagi kita halaman mana yang mau diprint, atau udah banyak halaman yang udah kita kerjakan.
Trus…bagaimana cara semoga halaman itu muncul??
Ikuti tutorialnya berikut.

Cara memunculkan nomor halaman pada aktivitas Microsoft Excel
Lembar kerja pada excel sering disebut Sheet atau Worksheet yang terdiri ddari kolom dan baris dengan jumlah yang sangat banyak, sehingga nampak pada tampilan awal membuka aktivitas excel lembar kerjanya luas, tidak ada tanda atau batas kertas.
Secara umum tampilan awal membuka aktivitas excel sebagai berikut.
teman memperhatikan tampilan lembar kerja aktivitas microsoft excel dengan aktivitas lainnya Trik Memunculkan Nomor Halaman  Pada Microsoft Excel 2010
 Tampilan dokumen excel di atas nampak belum terlihat tanda atau keterangan halaman, sehinga kita belum tahu berapa jumlah halaman yang ada di sheet ini.
Jadi,, Untuk menampilkan halaman pada Microsoft excel 2010 adalah:
Buka dokumen excel yang mau kita tampilkan halamannya
Klik hidangan View
Klik Page Break Preview
Untuk lebih terperinci lihat gambar berikut
teman memperhatikan tampilan lembar kerja aktivitas microsoft excel dengan aktivitas lainnya Trik Memunculkan Nomor Halaman  Pada Microsoft Excel 2010

Lihat jadinya pada dokumen excel anda, akan Nampak menyerupai gambar berikut
teman memperhatikan tampilan lembar kerja aktivitas microsoft excel dengan aktivitas lainnya Trik Memunculkan Nomor Halaman  Pada Microsoft Excel 2010

Perhatikan gambar di atas. Nampak goresan pena Page 1 dan page 2, artinya dokumen yang anda kelola ada 2 halaman.

Jika ingin mengembalikan tampilan ke bentuk normal menyerupai awal, anda tinggal klik normal pada hidangan view, maka tampilan akan normal kembali, goresan pena page 1 dan page 2 tidak akan nampak lagi namun sebagai gantinya akan di tampilkan garis batas kertas.

Memunculkan Nomor Halaman dengan mengatur ukuran kertas yang digunakan
Selanjutnya adalah, apakah ukuran halaman yang tampil itu sesuai dengan ukuran kertas yang kita gunakan? Jika tidak bagaimana pengaturannya?
Jika ukuran halaman tidak sesuai dengan ukuran kertas yang anda inginkan maka langkah berikutnya yaitu mengatur jarak margin dan ukuran kertas yang ada di page layout atau dengan masuk ke print preview dengan cara klik File/office button >> Print >> Page setup. Pada tampilan itu aturlah ukuran margin dan ukuran kertas yang diinginkan

Bagaimana gampang bukan??,silahkan di coba, kalau terdapat kesulitan silahkan beri komentarnya
Sekian dulu tutorial perihal Trik memunculkan nomor halaman pada Microsoft excel 2010,  semoga bermanfaat.
Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Trik Memunculkan Nomor Halaman Pada Microsoft Excel 2010"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel