iklan banner

✔ Perkenalan

Nama saya Ulwan saya anak ke 5 dari 6 bersaudara, yang terdiri dari 2 wanita dan 4 laki-laki. Saya saya kelahiran 1997, saya anak yang berbeda dengan anak pada umumnya, lantaran saya yang tidak pernah cocok untuk berada di sekolah.


Kenali saya dari kecil dulu ya hehe, jadi saya sekolah di sebuah Taman Kanak-kanak IT yang berjulukan Nurul Fikri.


Yang namanya waktu berjalan saya makin besar juga ya jadi saya harus masuk SD. Saya sekolah di SD IT yang berjulukan SD IT Pondok Duta. Tetapi saya tidak bertahan usang ketika di SD IT tersebut, saya sekolah disana hanya kurang lebih


1 tahun.



Techno Natura?


 saya anak yang berbeda dengan anak pada umumnya ✔ Perkenalan


Ternyata banyak yang belum kenal ya sama Mad


rasah Internasional Techno Natura ini. Udah pernah homeschooling


Berikut sedikit citra wacana Madrasah Internasional Techno Natura.


Anak anak berguru berbasis project.


Sains


 saya anak yang berbeda dengan anak pada umumnya ✔ Perkenalan


Ilmu, sains, atau ilmu pengetahuan ialah seluruh perjuangan sadar untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman untuk anak dari aneka macam segi kenyataan dalam alam manusia. Segi-segi ini dibatasi biar dihasilkan rumusan-rumusan yang pasti.


Tema sains ini anak harus mencari tahu wacana hasil dari percobaan yang mereka pilih, contohnya ingin mencari tahu wacana “apakah beling sanggup meleleh ketika dibakar”. Maka anak tersebut harus mencoba dengan memperabukan beling dan mencatat reaksi dan hasil selama proses.


Sosial


 saya anak yang berbeda dengan anak pada umumnya ✔ Perkenalan


Pada ahad ini setiap murid biasanya di bagi menjadi beberapa kelompok, dan mereka biasnya kunjungan ke suatu kawasan yang dimana sudah di rencanakan. Misalnya kelompok tersebut pergi ke kawasan susu sapi perah, jadi mereka sudah menyiapkan banyak pertanyaan untuk ditanyakan kepada pengurus perternakan tersebut.


Art/Seni


 saya anak yang berbeda dengan anak pada umumnya ✔ Perkenalan


Seni dalam techno ialah proses dari anak, seni sanggup dilihat dalam intisari mulut dari kreativitas anak. Biasanya anak harus menciptakan sesuatu pada tema ahad ini.


Khusus matematika satu jam perhari lantaran ya yang namanya sekolah harus ada kurikulum walaupun sedikit. Karena matematika ialah yang termasuk paling penting makanya sekolah techno ini masih menajalankan pelajaran tersebut, walaupun Techno ini berbeda dengan sekolah yang lain.


1. Agama, satu jam tiap pagi, hafalan, tilawah, tahsin. bahasa jadi penggalan tema.


Ada 4 kuadran type anak :


Kiri: logik, analis


: prosedural sesuai instruksi


Kanan: agamis, filosofis, pembicara


: kreatif , sulit dapetnya.


2. Dikelompokkan dalam satu kelas, jadi dibutuhkan saling mengisi dan melengkapi.


Pola mingguan U project kelas.


Senin: konvensional. Mendengarkan.


Selasa: merencana,


Rabu: melaksanakan, action.


Kamis: evaluasi, report selama belajar.


Jumat: presentasi.


3. Tema direncanakan setahun oleh guru


4. Masuk sekolah jam: 07.30-02.00 siang


5. Beban pelajaran lebih sedikit.


6. Observasi harian. Berdasar pengerjaan project.


7. Perubahan dasar pembiayaan:


Kbm: 2.5 jt pertahun untuk outing, kebersihan dll


Spp: 5% penghasilan orangtua dibayar selama 13 bln diawal tahun.


Owner: Riza Wahono.


Create foundation.


Sudah 2 ribu sekolah lebih menggunakan software TeknoNatura.


Perbedaan techno dan sekolah lain


Di techno anak kelas 1 sd hingga kelas 6 sd tidak ada pelajaran menyerupai sekolah pada umumnya lantaran techno mempunyai kurikulum tersendiri pada tiap ahad nya.


Apa kegiatan sekolah di techno, menyerupai yang saya bilang di atas 1 ahad kita masuk hanya selama 5 hari masuk jam 7.30am – 02.00pm.


Hari Senin.


Hari senin, menyerupai introduction bukan hanya sekedar pemahaman materi saja tetapi menyerupai pengenalan dan pendalaman materi. Tetapi tergantung pada tema ketika ahad nya.


Misalnya tema pada ahad ini ialah sains jadi anak anak harus mencari percobaan untuk yang dilakukan di hari rabu nanti nya lantaran setiap anak mempunyai materi dan konsep nya sendiri, jadi beliau harus mempersiapkan diri untuk dan memahami betul apa yang akan di lakukan dalam 1 ahad tersebut.


Hari Selasa.


Hari selasa, di hari selasa ini setiap murid yang sudah menemukan percobaan sains yang akan mereka kerjakan di hari rabu, mereka harus sudah tahu apa yang harus di bawa ketika nanti hari rabunya di mencatat atau membeli materi percobaan.


Di hari selasa juga setiap murid menciptakan yang namanya hipotesis/dugaan sementara, wacana keesokan harinya ketika percobaan.


Hari Rabu.


Hari rabu, hari ini ialah yang berdasarkan saya paling seru dan menyenangkan lantaran yang ditunggu dari hari senin. Ini ialah hari dimana kita akan melaksanakan pekerjaan yang sudah kita siapkan dari hari senin dan selasa.


Kemudian semua anak anak yang sudah siap dengan alat dan materi untuk melaksanakan percobaan, eksklusif di persilahkan dan tidak lupa untuk mencatat hasil percobaannya.


Hari Kamis


Hari yang paling berdasarkan saya membosankan. Dimana kita yang sudah melaksanakan pengamatan pada percobaan, mencatat hasil reaksinya. Dari hasil setebut setiap anak harus menciptakan yang namanya laporan.


Isi dari laporan dalam tema sains biasanya terdiri dari. Biasanya sih ada pemanis tergantung apa yang di kerjakan.



  • Pedahuluan

  • Tujuan

  • Hipotesa

  • Hasil

  • Analysis

  • Kesimpulan


 


Ini adakah pola laporan yang di buat anak smp techno natura.


 saya anak yang berbeda dengan anak pada umumnya ✔ Perkenalan



  1. Latar Belakang



  • Perilaku ialah tindakan dan tingkah laris oleh individu organisme, sistem buatan sendiri atau dalam hubungannya dengan lingkungannya, yang meliputi sistem lainnya atau organisme sekitar serta ( benda mati ) lingkungan fisik.Ini ialah respon sistem atau organisme untuk aneka macam rangsangan atau masukan, apakah internal atau eksternal sadar atau bawah sadar, berlebihan atau rahasia, dan sukarela atau tidak disengaja.

  • Kura-kuradan penyu adalah binatang bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Bangsa binatang yang disebut (ordo) Testudinata (atau Chelonians) ini khas dan gampang dikenali dengan adanya ‘rumah’ atau batok (bony shell) yang keras dan kaku.



  1. Tujuan



  • Untuk mengetahui tingkah laris kura-kura


 



  1. Variabel



  • Variabel terikat:  darat, air, makanan.

  • Variabel kontrol: makanan

  • Variabel bebas: kura-kura


 



  1. Hipotesis



  • Tingkah laris kura-kura berbeda-beda


 



  1. Alat & Bahan



  • Kertas

  • Kamera

  • Alat tulis

  • Makanan kura-kura.


 



  1. Cara Kerja



  • Perhatikan kura-kura, ketika beliau di darat, di air, dan ketika makan.

  • Kemudian foto kura-kura.

  • hasil tulis di table


 



  1. Hasil



























NoKeadaanTingkah LakuJenis Tingkah Laku
1Di Dalam AirBerenang dengan kepala yang dikeluarkan ke atas air. Mendayung menggunakan kaki (cenderung kaki belakang) kaki depan untuk mengatur arah


 

Innate Reflex bersyarat


(Perilaku bawaan dari lahir. Tidak perlu pengalaman dan berkembang secara pasti. Bersifat ginetis  )


 

2Makan di dalam air dengan menyodorkan kepala untuk mengambil makan (mengambil kuliner dengan jumlah yang banyak)


 

Innate & Pola agresi tetap / FAP = Fixed Action Pattern (adalah suatu sikap steretipik yang disebabkan oleh adanya stimulus yang spesifik)
3


 

Mencoba menghindari insan dengan memasukan kepala kepala dan kaki-kakinya. Saat diganggu menghidar/menjauh


 

Innate & Insting


 


 


 
































NoKeadaanTingkah LakuJenis Tingkah Laku
1Di DaratBerjalan menggunakan kaki (cebderung kaki depan)


 

Innate


 

2Ketika datang di daratan eksklusif menyelamatkan diri. Jika dikejutkan kepala dan kakinya eksklusif masuk ke dalam tempurung


 

Insting &Kebiasaan (habituation)(saat dikejutkan)


 

3Jika kura-kura dibalikan beliau akan membalikan tubuh dengan sendirinya, menggunakan kepala dan kakinyaInnate


 

4Dia tidak makan ketika diberikan makanan


 


 



  1. Deskripsi Hasil



  • Kura-kura yang lingkuanya berada bersahabat dengan insan ini, akan terbiasa dengan manusia, tetapi bila kura-kura ini dikejutkan/diancam maka beliau akan merasa sangat terancam.

  • Kura-kura ini lebih menujukan Innate atau sifat yang dari lahir sudah ada, dan tidak perlu pengalaman ataupun berguru terlebih dahulu.


 



  1. Kesimpulan



  • Kura-kura ini sudah terbiasa dengan manusia. Dan mempunyai sifat yang cukup beragam.

  • Yaitu Innate, Pola Aksi Tetap, Kebiasaan, Reflex, & Insting.


 


Hari Jumat


Hari jumat ialah hari yang buat saya cukup menyenangkan, kita di haruskan setiap murid untuk presentasi. Memperesentasikan apa yang telah di lakukan selama 1 pekan.


Setelah presentasi akan ada saatnya tanya jawab. Bagi audiens dan presentator termasuk guru juga, mulai lah penilaian bagi yang bertanya dan bila tanggapan anggun dari yang presentasi akan menerima nilai lebih.


Segitu dulu ya gaes.. nanti saya edit lagi.



Sumber https://wanipira.com

0 Response to "✔ Perkenalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel