iklan banner

Pengertian Dan Definisi Auditing



Auditing memperlihatkan nilai tambah bagi laporan keuangan perusahaan, alasannya yakni akuntan publik sebagai pihak yang jago dan independen pada simpulan pemeriksaannya akan memperlihatkan pendapat mengenai kewajaran posisi keuangan, hasil usaha, perubahan ekuitas dan laporan arus kas.

Auditing merupakan salah satu bentuk atestasi. Atestasi, pengertian atestasi  yang menjelaskan suatu komunikasi dari seorang expert mengenai kesimpulan wacana reabilitas dari pernyataan seseorang.

Dalam pengertian yang lebih sempit, atestasi merupakan: "Komunikasi tertulis yang menjelaskan suatu kesimpulan mengenai reabilitas dari asersi tertulis yang merupakan tanggung jawab dari pihak lainnya". Seorang akuntan publik, dalam kiprahnya sebagai auditor memperlihatkan atestasi mengenai kewajaran dari laporan keuangan sebuah entitas. Akuntan publik juga memperlihatkan jasa atestasi lainnya, menyerupai menciptakan laporan mengenai internal control, dan laporan keuangan prospektif.

PSAK : 2006

Audit yakni suatu proses sistematis yang secara objektif memperoleh serta mengevaluasi bukti mengenai asersi wacana acara ekonomi untuk lebih meyakinkan tingkat keterkaitan hubungan antara asersi atau pernyataan dengan kenyataan kriteria yang sudah ditetapkan dan menyampaikann kesannya kepada pihak yang mempunyai kepentingan.

Sukrisno Agoes : 1996:01

Audit merupakan suatu investigasi terhadap laporan yang sudah disusun oleh administrasi serta catatan catatan pembukuan disertai bukti bukti pendukung yang dilakukan secara sistematik dan kritis oleh pihak yang independen, yang bertujuan sanggup memperlihatkan suatu pendapat atas kewajaran laporan keuangan.

Arens dan Loebbecke : 1996:1

Arens dan Loebbecke memperlihatkan definisi bahwa Audit yakni suatu proses pengumpulan serta pengevaluasian materi bukti wacana informasi yang sanggup diukur mengenai entitas bisnis yang dilakukan oleh pihak yang independen dan kompeten untuk sanggup memilih serta melaporkan kesesuaian informasi dengan kriteria yang sudah ditetapkan.


Sumber http://fuzudhoz.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Dan Definisi Auditing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel