iklan banner

Mengenal Islam Lewat Linux Sabily

Bagi anda pecinta Linux yang muslim niscaya sudah mengenal yang namanya Linux Sabily, menyerupai yang di paparkan pada web resminya sabily.org. banyak aplikasi yang di sediakan seputar wacana dunia islam, gak ada salahnya kan anda mencoba ?



Pada dasarnya Linux Sabily merupakan Turunan dari Ubuntu, aneka macam dari turunan Ubuntu menjadi sebuah sistem operasi yang gak kalah canggihnya dari si ibunya. tetapi sayangnya di Indonesia pengguna Linux sedikit sekali 🙁 . Mungkin mereka lagi mempelajarinya atau takut dengan perintah-perintah Linux yang harus di tulis pada layar item menyerupai Dos di Windows.


Kalau berdasarkan saya justru bagi yang mempelajari sistem Linux lah Nomor 1, bagi yang punya problem dengan Virus di Linux gak mempan alias gak ngaruh apalagi zaman kini yang serba teknologi. tetapi sesungguhnya juga anda gak perlu khawatir dengan di bayang-bayangi oleh yang namanya Sintaks Perintah Linux alasannya ialah kini di linux rata-rata sudah GUI alias menyerupai di windows tinggal kilik klik klik selesai.


Berikut klarifikasi yang saya ambil dari situs resminya sabily.org .


Apa sih Linux Sabily itu ?



Sabily ialah termasuk sistem operasi yang dasarnya ialah Linux dari pengembangan Turunan Ubuntu, tetapi lebih kepada aplikasi yang bersifatnya muslim, di dunia ini bukan hanya Windows sebuah sistem operasi, banyak kok Distro Linux juga banyak jenisnya jikalau resah mau pilih yang mana, diubahsuaikan dengan apa yang anda butuhkan, kenapa banyak Versinya? justru banyak itu Linux menyediakan sesuai dengan kebutuhan anda, Stabil gak ? Kita langgar aja sama yang namanya Windows dari segi kestabilan atau yang lainnya tapi jangan buat untuk maen game aja taunya, jikalau hanya untuk maen game mendingan jual tuh komputer beli Playstation atau Gamebot, masih ada gak ya gamebot zaman kini ? hehehe

Saya kan udah instal Windows, terus kenapa harus pilih Linux Sabily?


Pertanyaan yang anggun ? Jawbannya ialah Karena Sabily itu sifatnya Open Source alias dapat d kembangkan oleh anda dan bebas, aplikasinya juga udah disediain untuk kerjaan anda sehari-hari dan utamanya lebih kepada Islami. Dan kelebihan menyerupai Linux lainnya ialah Free License artinya anda gak usah takut untuk bajakan atau asli, ini 100% orisinil kalo bajakan mah banyak, niscaya anda pakai bajakan ya yang gambar logonya jendela.

Pengembangan sistem operasi Sabily ?


Sebenarnya untuk menciptakan Linux sabily bukan dari awal tetapi mengambil sistem dari Ubuntu, kenapa Ubuntu ? alasannya ialah ubuntu ialah sistem operasi Linux yang dikala ini banyak di pakai oleh perusahaan, pendidikan maupun untuk penggunaan pribadi, jikalau gitu saya pakai ubuntu saja ? iya silahkan, alasannya ialah Linux Sabily di modifikasi dan menambahkan aplikasi untuk Tujuan Islami

Siapa sih yang membuatkan Sabily ?


Perusahaan ya ? bukan, rata-rata Distro linux di kembangkan Oleh Komunitas yang memang Jiwanya ialah untuk memudahkan anda, menunjukkan yang gratis tanpa biaya dan tentunya ialah kestabilan Opertaing Sistem.

Apa aja kelebihan Sabily ?


Aplikasi yang paling utama di Linux sabily ini ialah : Zekr dan Mus-haf Othman (alat berguru Quran), Minbar dan Firefox-praytimes (Aplikasi waktu doa), Monajat (aplikasi yang memunculkan popup wacana doa pada setiap waktu yang telah ditentukan), Hijrah (kalender Islam) dan Nanny (alat kontrol orangtua ). Bahasa Arab juga didukung dengan baik. Dan tentu saja desain grafis juga diubahsuaikan Berikut ialah tampilannya .

Bagi anda pecinta Linux yang muslim niscaya sudah mengenal yang namanya Linux Sabily Mengenal Islam Lewat Linux Sabily

Apa Software yang lain juga sudah ada di dalam Sabily?


OpenOffice (Aplikasi kantor menyerupai Microsoft Office), Firefox (web browser), Pidgin (instant messaging), F-spot (manajemen foto), Gimp (program manipulasi gambar alternative Photosop) dan perangkat lunak multimedia lainnya (video / audio). Semuanya tersedia dalam instalasi versi Kecil tetapi aplikasinya Full Gratiss dan kami sediakan.

Sabily tampilannya menarik dan user Friendly, gimana cara instal di komputer saya?


Pastinya anda harus d0wnl0ad dulu file Isonya terus Burning ke DVD, terus untuk ubah di bios anda di set First bootnya ke DVD . disitu nanti akan terlihat memakai Live CD atau Bisa eksklusif instal. Kalau anda masih ragu silahkan pakai yang Live CD tanpa harus install ke Komputer anda, itu gak akan mempengaruhi dan merubah partisi Hrdisk anda, atau dapat juga memakai aplikasi Virtual Box atau VMware. Selamat Mencoba, Go Linux Indonesia.

0 Response to "Mengenal Islam Lewat Linux Sabily"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel