iklan banner

✔ Binatang


Ini 5 Binatang Peliharaan Yang Pernah Gue Punya


Gue suka binatang karina binatang ialah makhluk yang sangat unik. Binatang apapun itu gue suka kecuali kecoa. Binatang ialah makhluk hidup yang bergerak tetapi tidak berakal, unik. Itulah kenapa gue suka binatang.


Gue pernah memlihara banyak jenis binatang yang ada di dunia ini, tetapi ga semua yang masih masuk akal ya. Gue mau ceritain binatang apa aja yang pernah gue pelihara, dan sejauh apa gue memlihara binatang tersebut.


Ini daftar binatang yang pernah gua pelihara ya, buat yang ga tau sama sekali ini ada penjelasan. Makara tolong dibaca yaa selamat membaca.


Hamster


 Binatang Peliharaan Yang Pernah Gue Punya ✔ BINATANG


Hamster adalah binatang sejenis hewan pengerat, terdapat aneka macam jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. Bentuknya yang kecil menciptakan hamster gampang untuk dibawa ke mana-mana dan tidak memerlukan sangkar yang terlalu besar untuk merawatnya. Hamster termasuk ke dalam subfamili Cricetinae. Subfamili ini terbagi ke dalam sekitar 18 spesies, yang diklasifikasikan ke dalam enam atau tujuh genus.


Gue pernah memlihara hamster hingga beranak-pinak hingga sebanyak 20 ekor. Sampe resah mau naro dimana alasannya ialah semua sangkar yang gue punya sudah penuh dengan hamster.


Sampe-sampe gue naro hamster itu tempat terbuka cuma triplek yang dibuat kotak tanpa tutup. Waktu itu gue kaget waktu paginya, kalo hamster gue semuanya mati gara-gara tikus masuk ke tempat hamster gue.


Disitu gue tetapkan untuk ga melihara hamster lagi.


Love bird


 Binatang Peliharaan Yang Pernah Gue Punya ✔ BINATANG


Burung cinta adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis (dari bahasa Yunani “agape” yang berarti “cinta” dan “ornis” yang berarti “burung”). Mereka ialah burung yang berukuran kecil, antara 13 hingga 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial.


Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika, sementara spesies “burung cinta kepala abu-abu” berasal dari Madagaskar. Nama mereka berasal dari kelakuan yang umum diamati bahwa sepasang burung cinta akan duduk berdekatan dan saling mengasihi satu sama lain. Sifat pasangan burung cinta adalah monogami di alam bebas.Umur hidup rata-rata mereka ialah 10 hingga 15 tahun.


Gue pernah melihara love bird bagi gua binatang ini ialah termasuk binatang yang cukup pinter sih dan binatang ini gampang untuk di pelihara juga. Tinggal menjaga kebersihan sama jangan lupa ngasih makan sama minum mereka hidup kok.


Gue pernah melihara sampe bertelur dan netes. Yang paling susahnya ya pas ada anaknya semoga anaknya tetep hidup, gue harus rajin ngecek. Ga lupa ngasih kayu juga untuk si ibunya buat sangkar.


Gue saranin bagi yang mau berternak lovebird mending kasih rumah dan sangkar yang agak besar. Supaya si anak nya nanti waktu di dalem rumah ga terlalu kesempitan, soalnya gue pernah ngalamin.


Jadi ternyata anak lovebird yang masih bayi ini terlalu sempit hingga ibunya sendiri menindih anaknya. Makara setelah gue pikir-pikir lagi ternyata rumah untuk sarangnya terlalu kecil.


Semenjak itu saya tidak bersemangat lagi untuk memelihara burung lovebird ini.


Landak mini


 Binatang Peliharaan Yang Pernah Gue Punya ✔ BINATANG


Landak adalah merupakan binatang pengerat (Rodentia) yang mempunyai rambut yang tebal serta berbentuk duri tajam. Landak sanggup ditemukan di Asia, Afrika, hingga Amerika, serta mempunyai kecenderungan menyebar di daerah tropika.


Landak ialah binatang pengerat terbesar ketiga bila dilihat dari segi ukuran tubuh, yaitu setelah kapibara dan berang-berang. Landak berbentuk agak “membulat” dan tidak terlalu lincah kalau dibandingkan dengan tikus. Sebab rambut durinya, binatang lain yang ibarat tapi bukan pengerat, ibarat Landak Mini (hedgehog) dan landak semut (Echidna), juga dikenali sebagai “landak”.


Landak Mini merupakan binatang mamalia dari keluarga Erinaceinae. Ada 16 spesies Landak Mini dalam 5 genus, bisa ditemukan di eropa, asia, africa dan new zealand. Landak mini yang kita kenal kini merupakan yang berasal dari Genus Atelerix dan dikenal juga sebagai African Pygmy Hedgehog yang berasal dari Afrika Tengah.


Landak mini ini ialah salah satu binatang yang paling gue suka dari antara semua binatang yang pernah gue pelihara. Karena landak mini ini ialah binatang yang paling berdasarkan gue susah untuk di pelihara.


Apalagi untuk menjaga kebersihan sangkar pada binatang ini. Gue belum nemuin cara semoga landak mini ini hidup selain di rak baju. Kalo di rak baju gitu kan ga ada lubang dari bawah ya untuk kotoranya.


Padahal yang menciptakan binatang ini sakit ialah sangkar yang kotor. Kalo landak mini udah sakit susah banget untuk nyembuhinya lagi. Penyakit yang paling susah untuk di sembuhin berdasarkan gue itu, keluar infeksi dari kuping itu udah fix banget susah untuk di sembuhin.


Sugar glider


 Binatang Peliharaan Yang Pernah Gue Punya ✔ BINATANG


Wipih sirsik atau yang di kenal dengan nama sugar glider dalam bahasa inggris, binatang ini ialah binatang yang ber posum meluncur kecil, yang mempunyai prilaku omnivora, arboreal, dan noktumal serta termasuk dalam infrakelas Marsupilami.


Nama umum bahasa Inggrisnya mengacu pada pilihan binatang ini untuk memakan nektar manis, dan kemampuannya untuk meluncur di udara, seperti bajing terbang. Mereka mempunyai bentuk fisik dan kebiasaan yang sangat ibarat dengan tupai terbang meskipun secara genetis tidak terkait erat.


Wupih sirsik merupakan satwa endemik dari daratan utama Australia, Pulau Papua dan pulau-pulau tertentu di Indonesia. Hewan ini telah didatangkan ke pulau Tasmania, dengan asumsi pada tahun 1830-an


Sugar glider, gue pernah melihara ini binatang sampe beranak banyak yang bikin gue berenti miara ini ialah alasannya ialah waktunya itu usang untuk siap dikawinin. Nanti gue mau bikin arikel ihwal sugar glider. Jangan lupa mampir yaa.


Ikan cupang


 Binatang Peliharaan Yang Pernah Gue Punya ✔ BINATANG


Ikan Cupang (Betta sp.) ialah ikan air tawar yang habitat asalnya ialah beberapa negara di Asia tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, SIngapura, dan Vietnam.


 


Ikan ini mempunyai bentuk dan huruf yang unik dan cenderung bergairah dalam mempertahankan wilayahnya. Di kalangan penggemar, ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan, yaitu cupang hias, cupang aduan, dan cupang liar.


 


Di Indonesia terdapat cupang asli, salah satunya ialah Betta Channoides yang ditemukan di Pampang, Kalimantan timur.


Ikan cupang ialah salah satu ikan yang berpengaruh bertahan hidup dalam waktu usang sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara (aerator), ikan ini masih sanggup bertahan hidup.


Dulu gue pernah melihara cupang itu sampe banyak sampe kayak budidaya gitu. Tapi ga semudah yang bayangin gue gagal udah sering banget parah tapi gue coba terus. Ternyata kesalahan gue cuma 1 sih untuk berhasil.


Cupang yang gue kawinin ternyata belum remaja jadi ya gitu. Katanya sih alesannya telur dari si betinanya sama sperma jantannya belum kuat. Makara abis telornya netes, 3 hari kemudian mati semua.


Itu ia pengalaman singkat gue ihwal peliharaan.


Kalo ada yang mau coba melihara binatang yang ada diatas bisa tanya gue eksklusif di coment aja.



Sumber https://wanipira.com

0 Response to "✔ Binatang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel