iklan banner

Alat Dan Software Rekaman Terbaik Dan Termudah

Rumus Excel Lengkap - Sekarang ini, jaman yang serba digital, dan menyebabkan segala sesuatunya menjadi sangat mudah. Di kala ini, semua serba terjangkau. Anak anak grup musik tidak harus pergi ke studio rekaman untuk sanggup membuat demo lagunya, bahkan yang tidak sanggup main alat musikpun, asal mengerti nada nada musik dan juga mahir dalam memakai mouse dan keyboard, sanggup menghasilkan sebuah racikan instrumen yang hebat.
Bagi mitra musisi yang ingin segera membuat demo lagu dengan biaya yang sangat murah, berikut ialah kebutuhan dan software rekaman terbaik dan termudah yang sanggup kita lakukan.

1. Laptop atau komputer
Sebelum bicara software rekaman, laptop atau komputer ini tentu menjadi syarat nomor satu dikarenakan namanya saja buat rekaman di jaman digital. Makara kita perlu komputer, bukan jamannya tape deck lagi. Spesifikasinya menyerupai apa yang sanggup digunakan. RAMnya minimal 2 Giga, Harddisk dengan kapasitas yang besar, 500 Giga sudah lebih lebih dari cukup, terus Soundcard yang cantik pula.

2. Software DAW (Digital Audio Workstation)
Setelah Laptop atau komputer sudah ada, berikutnya kita bicara software rekaman yang harus dimiliki ialah DAW untuk sanggup memproses track rekamannya. Softwarenya sanggup bermacam, dan yang paling sering digunakan ialah Nuendo 4, Cubase 5, dan juga FlStudio.

3. Guitar Effects
Berikutnya yang juga penting selain software rekaman ialah software dampak gitar untuk komputer. Dengan software ini, anda tidak perlu lagi untuk membeli dampak gitar yang biasanya butuh diinjak dulu dalam menggunakannya. Untuk kebutuhan yang minimalis, gunakan saja Guitar Rig 5 atau Overloud TH1. Namun, tampaknya Guitar Rig 5 lebih sanggup untuk diandalkan.

4. Software MIDI Ezdrummer.
Setelah membahas bermacam-macam software rekaman, kita juga akan membahas software lainnya namun masih ada hubungannya. Drum set merupakan alat musik yang cukup mahal, bagi yang mempunyai uang berlebih dipersilakan saja merekam permainan drumnya, namun, itu tidaklah simpel dan jadinya pun belum tentu cantik alasannya ialah proses rekaman yang mungkin kurang cantik pula. Jangan dikira merekam permainan drum itu ialah gampang, bagi drummer pemula yang hanya melaksanakan latihan belajar sendiri dan asal pukul saja akan mengalami problem dengan metronome yang ia gunakan untuk mengatur tempo. Karena biasanya drummer pemula itu permainannya kadang lambat cepat berubah ubah tidak sesuai tempo yang nantinya apabila digabung tracknya dengan track gitar dan juga instrument lainnya malah menjadi tidak seimbang, kadang lambat kadang terlalu cepat. Nah, oleh alasannya ialah itu perlu dikomputerisasi juga yaitu dengan memakai drum MIDI dari Ezdrummer. Ez drummer ini mempunyai bunyi yang benar benar menyerupai mirip drum orisinil alasannya ialah memang bekerjsama berasal dari bunyi drum betulan yang direkam terpisah antara bunyi snare, cymbal, kick, dan part lainnya. Untuk sanggup digunakan, Ezdrummer harus dibuka memakai cubase, nuendo, atau flstudio sebagai VST plugin.

Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Alat Dan Software Rekaman Terbaik Dan Termudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel