iklan banner

Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)

Seperti yang kita ketahui, stop motion yakni teknik animasi yang menciptakan objek atau benda mati seperti bergerak dengan sendirinya dengan cara memanfaatkan serangkaian foto yang menampilkan pergerakan objek secara berurutan.

Karena hasil dari teknik animasi ini sangat menarik, banyak orang yang suka menciptakan video stop motion untuk banyak sekali hal, ibarat contohnya ulang tahun, anniversary, kenang-kenangan, dan sebagainya.

Jika dulu proses editing pembuatan stop motion hanya sanggup dilakukan memakai software di komputer, perkembangan dunia smartphone ketika ini memungkinkan kita sanggup melaksanakan pengeditan memakai aplikasi.

Kabar baiknya, di sini telah berhasil mengumpulkan 5 aplikasi pembuat stop motion untuk android yang terbaik. 4 di antaranya sanggup kau d0wnl0ad gratis dan ada 1 yang berbayar dengan donasi fitur tambahan. Apa saja? Check this out!

1). PicPac Stop Motion & TimeLapse

 yakni teknik animasi yang menciptakan objek atau benda mati seolah Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)
Aplikasi garapan Animatives ini memungkinkan kita menciptakan video Stop Motion dan Time Lapse. Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang sederhana serta fitur yang gampang dinavigasi. Pengguna sanggup menambahkan audio; lagu atau musik dengan mudah.

Selain sanggup memakai foto dengan mengambil dari memori smartphone-nya sendiri, terdapat fitur "Use Instagram" yang sanggup dimanfaatkan pengguna untuk mengambil foto dari Instagram.

Diversi gratisnya, sayangnya aplikasi ini hanya sanggup menghasilkan resolusi video 360p saja dan akan menampilkan watermark kecil. Untuk menghasilkan resolusi video tinggi; (480p, 720p, dan 1080p), menghilangkan watermark, serta mendapat fitur suplemen lainnya kau harus melaksanakan upgrade ke versi pro.

2). Stop-Motion Movie Creator

 yakni teknik animasi yang menciptakan objek atau benda mati seolah Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)
Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh pengembang terkenal berjulukan Mattel. Aplikasi ini sanggup kau manfaatkan untuk menciptakan film stop motion dengan Mini-Figures dari Minecraft.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan, yakni:
  • Merekam, mengedit, dan menyimpan video stop motion frame per frame.
  • Menyediakan banyak sekali alat editing, filter visual untuk membuatnya tampak menarik, imbas suara, dan menambahkan musik.
  • Fitur tutorial yang sanggup mengatakan panduan bagaimana memakai aplikasi ini.
  • Dan lain sebagainya.

Perlu diperhatikan, biar sanggup memakai aplikasi ini dengan baik perangkatkamu minimal harus Jelly Bean-Android versi 4.2.2. 

3). Stop Motion Studio

 yakni teknik animasi yang menciptakan objek atau benda mati seolah Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)
Aplikasi Stop Motion Studio yang bangkit di bawah naungan Cateater ini memperlihatkan fitur yang sangat lengkap yang sanggup membantu pengguna berkreativitas secara maksimal.

Beberapa fitur disuguhkan yakni:
  • Adanya fitur dasar editing seperti; select, copy-paste, delete frames, dan reverse.
  • Overlay mode untuk menampilkan perbedaan antar frame sehingga akan mempermudah.
  • Grid mode untuk membantu mengatur posisi objek animasi dengan mudah.
  • Fitur untuk mengatur time interval.
  • Terdapat fitur pengatur audio dan menambahkan lagu.
  • Fitur zoom in dan zoom out pada timeline yang sanggup dimanfaatkan untuk mempermudah mengatur frame.
  • Efek fade untuk mengatakan kesan profesional pada video atau film yang kau buat.
  • Fitur impor dan ekspor.
  • Dan sebagainya.

Overall, aplikasi android ini memang menyajikan fitur lengkap. Namun, ada beberapa fitur ibarat penambahan musik yang mengharuskan penggunanya membayar. Untungnya, hal ini sanggup disiasati secara gratis dengan mengekspor video stop motion-nya terlebih dahulu dan kemudian gunakan aplikasi edit video untuk menambahkan lagu.

4). Stop Motion Cartoon Maker

 yakni teknik animasi yang menciptakan objek atau benda mati seolah Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)
Aplikasi ini juga tidak kalah manis untuk kau andalkan dalam menciptakan video stop motion. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa serangkai foto dan kemudian menggabungkannya dengan aplikasi ini sehingga menjadi video.

Fitur utama yang disediakan, di antaranya:
  • Melakukan ekspor foto dam format video
  • Kamera time lapse
  • Mengatur frame rate
  • Dan fitur dasar editing lainnya.

Selain fitur-fitur gratis di atas, ada juga fitur pro yang mengharuskan kita melakukan upgrade untuk mendapat laba menciptakan video lebih dari 30 detik, dan beberapa fitur suplemen lainnya.

5). Clayframes - stop motion (Berbayar)

 yakni teknik animasi yang menciptakan objek atau benda mati seolah Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar) 
Aplikasi Clayframes menyediakan banyak sekali fitur profesional yang gampang dipakai untuk menciptakan stop motion, claymation, dan time-lapse. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Jika kau ragu membeli aplikasi ini, mungkin kau sanggup merasakan terlebih dahulu Clayframes Lite untuk versi gratisnya.

Fitur-fitur yang ditawarkan, yakni:
  • Fitur transparent overlay yang sanggup menciptakan gerakan menjadi lebih halus.
  • Impor foto/gambar.
  • Menambahkan audio; efek, lagu, atau merekam bunyi kau sendiri.
  • Preview Loop yang sanggup meninjau video sehingga membantu proses pengerjaan karya stop motion kamu.
  • Brush yang sanggup mengatakan kesan abjad yang ada di video terlihat terbang.
  • Mengedit frame; baik itu menghapus atau menambahkan frame.
  • Menyesuaikan kecepatan pemutaran.
  • Dan fitur dasar editing lainnya.

Aplikasi ini sanggup kau dapatkan dengan membelinya seharga Rp 39.500. Harga tersebut tentu tidak akan menjadi duduk perkara apabila kau benar-benar ingin berkarya menghasilkan video stop motion yang manis :)


Demikianlah 5 aplikasi pembuat stop motion untuk android yang terbaik versi yang sanggup kau pilih salah satunya untuk digunakan. Selamat berkarya!
Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Top 5 Aplikasi Pembuat Stop Motion Android Terbaik (Gratis & Berbayar)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel