iklan banner

[Tested Ok] Cara Flash Evercoss A7s Dengan Flashtool

[TESTED OK] Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool


Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool – Ada banyak sekali pengguna yang mengalami Crash pada Hp Android yang di milikinya, bahkan ada yang pernah mengalami perangkatnya menjadi Bootloop atau Hardbrik sehingga aneka macam acara Mobile tidak sanggup menyerupai Chating, Browsing, bermain game dan kebutuhan Komunikasi lainnya. Sebenarnya anda sanggup mengatasi hal tersebut dengan melaksanakan Factory Reset, namun cara tersebut tidak 100% berhasil maka solusi jitu ialah dengan melaksanakan Flashing alias Instal Ulang.


 Ada banyak sekali pengguna yang mengalami Crash pada Hp Android yang di milikinya [TESTED OK] Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool


Beberapa hal yang di perlukan sebelum anda melaksanakan Flashing yakni file rom sesuai dengan perangkat Android yang akan di Flash. Pasalnya pada setiap perangkat mempunyai cara serta File ROM yang diharapkan berbeda-beda. Selain itu anda juga memerlukan sebuah Tools untuk mendukung Instalasi anda dan umumnya memakai Flashtool.


Nah, untuk anda pengguna Evercoss A7S yang mengalami aneka macam Trouble baik Crash, Softbrick, Hardbrick, Bootloop dan lainnya sehingga harus melaksanakan Flashing maka anda sanggup melihat cara serta File yang di perlukan di bawah ini :


Cara Flash Evercoss A7S Dengan Flashtool


Seperti yang di katakan di atas bahwa sebelum anda melaksanakan Flashing ada beberapa syarat serta materi yang di perlukan, di antaranya ialah :



Jika semua syarat dan materi sudah di persiapkan maka anda sanggup melanjutkan ke Langkah-langkah instalasi di bawah ini :



  1. Pertama, pastikan bahwa perangkat anda sudah terisi baterai sekitar 45%

  2. Selanjutnya anda Ekstrak Stock ROM dan SP Flashtool yeng sebelumnya di Download pada Link di atas, kemudian anda Instal VCOM Driver yang berekstensi .exe

  3. Sekarang, buka SP Flashtool kemudian anda Klik 2X pada “exe“, untuk anda pengguna Komputer Win 7 sanggup dengan cara klik kanan kemudian pilih “Run as administrator

  4. Jika sudah pilih tab Download, kemudian klik Download Agent kemudian pilih file Firmware berjulukan “MTK_AllInOne_DA.bin” yang berada di dalam folder Sp Flashtool. Selanjutnya klik tombol “Scatter-loading”, kemudian pilih “MT6572_Android_scatter_emmc” yang terdapat di dalam Folder stock ROM

  5. Jika semua sudah siap maka tinggal anda klik tombol d0wnl0ad (Ikon Warna Hijau Tanda Panah Bawah). Maka nanti SP Flash Tool akan melaksanakan proses instalasi dan akan melaksanakan unduh driver secara otomatis.

  6. Tahap selanjutnya ada sambungkan Hp A7S anda dengan PC atau Laptop dalam keadaan mati tanpa baterai. Sambil mencolok ke Komputer pada Hp A7S anda lakukan juga sambil menekan tombol power dan volume Up secara bersamaan.

  7. Maka Driver akan secara otomatis terbaca di SP Flashtool dan Proses Flashing akan berjalan, silahkan anda tunggu sampai selesai yang di tandai dengan muncul bundar berwarna hijau.

  8. Jika langkah di atas di lakukan dengan benar maka proses flashing berhasil. terakhir anda Lepaskan kabel USB dari PC dan di Hp A7S anda.

  9. Dalam hal ini untuk pertama kali Booting sehabis Proses Flashing selesai membutuhkan waktu yang cukup lama, Kaprikornus bersabar. Namun bila perangkat anda mengalami Stuck di Logo atau Bootloop maka mengatasinya dengan masuk ke recovery mode kemudian pilih “Wipe Data/Factory Reset” dan “Wipe Chace Partition”

  10. Selesai


Note (Penting untuk di baca):



  • Jika Hp anda tidak terbaca dikala di sambungkan dalam posisi tidak terpasang baterai atau SP Flash Tool tidak berjalan maka lakukan dengan baterai terpasang.

  • Jika dalam melakuan Flashing berhenti atau terputus di pertengahan jalan, maka anda sanggup memakai cara di atas Nomor 5

  • Jika komputer anda terasa lambat dalam melaksanakan Flashing, maka anda sanggup menutup semua Aplikasi lainnya yang sedang berjalan.


Umumnya sehabis melaksanakan Flashing maka nomor IMEI akan hilang dan untuk cara mengembalikannya dengan gampang sanggup lihat di sini : Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang “Lebih Simpel”


Semoga berhasil 🙂


Baca Juga :


[FULL + GAMBAR] Cara Aktifkan USB Debugging Untuk Semua Perangkat Android

[NO BUGS] Download dan Instal Custom ROM Miui 7 For Infinix Hot Note X551

[100% AMPUH] Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note 4G LTE Tanpa PC

[WORK] Cara Pasang TWRP Xiaomi Mi4 Tanpa PC dan Root

[TESTED] Cara Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3G “ENHANCED”


0 Response to "[Tested Ok] Cara Flash Evercoss A7s Dengan Flashtool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel