iklan banner

Peluang Perjuangan Camilan Elok Kering Rumahan

Usaha kuliner ringan bagus kering rumahan merupakan perjuangan yang cocok untuk ibu rumah tangga Peluang Usaha Kue Kering RumahanUsaha kuliner ringan bagus kering rumahan merupakan perjuangan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Karena sebagian ibu rumah tangga mempunyai hobi menciptakan kuliner ringan bagus kering. Sangat sempurna bila hobi tersebut dijadikan sebagai perjuangan rumahan modal kecil menguntungkan. Apalagi peluang perjuangan kuliner ringan bagus kering masih mempunyai prospek yang luar biasa.


Usaha kuliner, terutama perjuangan kuliner ringan bagus kering mempunyai pasar yang sangat luas. Kebutuhan insan untuk kelangsungan hidup mengakibatkan perjuangan yang satu ini paling diminati oleh banyak orang. Jika Anda sering kedatangan tamu, Anda niscaya selalu menyediakan kuliner ringan bagus kering di rumah Anda. Disamping itu banyak program sosial dan keagamaan yang membutuhkan kuliner ringan bagus kering sebagai hidangan.


Selain menjanjikan laba yang besar bagi pelakunya, perjuangan kuliner ringan bagus kering rumahan juga cukup gampang untuk dipelajari. Lagi pula modal perjuangan kuliner ringan bagus kering tidak membutuhkan modal perjuangan yang besar. Faktor inilah yang mengakibatkan peluang perjuangan kuliner ringan bagus kering rumahan dipilih oleh sebagian besar orang. Terutama pada ketika menjelang lebaran, omset perjuangan kuliner ringan bagus kering akan mengalami lonjakan yang sangat fantastis.


Meskipun perjuangan kuliner ringan bagus kering cukup gampang untuk dijalani, namun Anda tetap harus mempunyai perencanaan yang baik sebelum memulai usaha. Mulai dari persiapan modal perjuangan kuliner ringan bagus kering, apa saja yang dibutuhkan, dan bagaimana pemasarannya.


Wajib baca: Kunci Sukses Bisnis Kue Kering Dari Ahlinya


Berikut ini beberapa tips perjuangan kuliner ringan bagus kering



  1. Tentukan jenis kue. Pertama kali sebelum menekuni peluang perjuangan kuliner ringan bagus kering, Anda harus memilih jenis kuliner ringan bagus kering yang hendak dijual. Anda sanggup mengkhususkan diri pada salah satu jenis kuliner ringan bagus kering. Jika Anda hendak memproduksi beberapa jenis kuliner ringan bagus kering, pertimbangkan waktu yang diharapkan untuk menciptakan tiap jenis kuliner ringan bagus kering. Pertimbangkan juga duduk kasus penyimpanan dan pengiriman kuliner ringan bagus kering tersebut. Buat harga untuk setiap jenis kuliner ringan bagus kering dengan pembelian eceran dan pembelian dalam jumlah besar. Penentuan harga harus memperhitungkan beberapa variable, diantaranya biaya bahan, waktu persiapan, overhead bisnis, dan margin keuntungan.

  2. Tentukan sasaran market. Memastikan pangsa pasar merupakan hal yang sangat penting dalam memulai perjuangan kuliner ringan bagus kering rumahan. Karena sasaran market yang Anda pilih akan memilih kualitas kuliner ringan bagus kering yang Anda buat. Tidak hanya itu desain bentuk kuliner ringan bagus dan kemasan juga turut dipengaruhi oleh pangsa pasar yang Anda bidik. Market menengah ke atas lebih mementingkan kualitas dan desain yang elegan, sedang pada market low end sentimen harga merupakan hal yang utama dalam pertimbangan membeli.

  3. Lakukan riset mendalam terhadap resep kuliner ringan bagus kering untuk usaha. Terus lakukan uji coba hingga Anda menemukan resep kuliner ringan bagus kering untuk perjuangan yang tepat. Resep untuk perjuangan yang baik ialah yang mempunyai rasa yang cocok untuk pengecap kebanyakan orang. Karena itu test resep dengan membagikannya pada keluarga, tetangga, dan teman Anda. Dan mintalah pendapat mereka, bila sebagian besar berkata kurang enak, maka Anda harus mencoba resep lain lagi hingga semua orang menyampaikan enak. Kedua, resep kuliner ringan bagus kering untuk perjuangan haruslah unik, Anda harus menambahkan abjad pada resep Anda. Dan yang ketiga, resep Anda mestinya juga mempunyai nilai ekonomis, semakin murah biaya produksi, berarti margin Anda akan semakin besar.


Jangan terlewatkan: Karakteristik Bisnis Makanan Yang Harus Anda Perhatikan


Strategi Pemasaran Peluang Usaha Kue Kering Rumahan


Ada beberapa taktik pemasaran dan promosi yang sanggup Anda lakukan untuk menunjang kesuksesan perjuangan kuliner ringan bagus kering Anda.



  1. Pasang iklan di koran kawasan dan radio lokal.

  2. Promosi yang gencar melalui media social, seperi facebook, twitter, dan pinterest.

  3. Buat paket produk bundling. Misal, satu paket terdiri dari tiga jenis kuliner ringan bagus kering, harga paket lebih murah dibanding bila membeli satu satu.

  4. Menjelang lebaran buatlah paket parcel dan promosikan pada perusahaan dan instansi.

  5. Tonjolkan nilai keunikan dari produk kuliner ringan bagus kering rumahan yang Anda produksi. Keunikan yang khas sanggup dari segi rasa, bentuk atau yang lainnya.

  6. Beri kemasan yang menarik dan terkesan eksklusif.

  7. Manjakan konsumen, salah satunya dengan layanan delivery. Bisa juga dengan mendapatkan pesanan jenis kuliner ringan bagus kering sesuai dengan impian konsumen.


Analisa Usaha Kue Kering Rumahan


Modal Usaha Kue Kering Rumahan



  • Mixer 3 pcs Rp 690.000,-

  • Oven 5 pcs Rp 1.750.000,-

  • Loyang 10 pcs Rp 350.000,-

  • Baskom 5 pcs Rp 150.000,-

  • Kompor + Tabung gas 5pcs Rp 1.250.000,-

  • Kemasan Rp 1.000.000,-

  • Bahan Baku Rp 2.500.000,-

  • TOTAL Rp 7.690.000,-


Biaya Operasional Usaha Kue Kering Rumahan Per Bulan



  • Bahan Baku Rp 2.500.000,-

  • Kemasan Rp 500.000,-

  • Tenaga Kerja 2 orang Rp 1.500.000,-

  • Listrik Rp 200.000,-

  • Gas elpiji Rp 100.000,-

  • Promosi Rp 200.000,-

  • TOTAL Rp 5.000.000,-


Omset per bulan: 200 pcs x Rp 40.000 = Rp 8.000.000,-


Keuntungan perjuangan kuliner ringan bagus kering: Rp 8.000.000 – Rp 5.000.000 = Rp 3.000.000,-


Break Event Point: Rp 7.690.000 / Rp 3.000.000 = 2,56 bulan = 77 hari


Demikian Sahabat PoBis, goresan pena saya berkaitan dengan peluang usaha kuliner ringan bagus kering rumahan. Semoga analisa perjuangan kuliner ringan bagus kering tersebut sanggup membantu Anda menghitung modal perjuangan kuliner ringan bagus kering dan memperkirakan laba yang didadapatkan dalam perjuangan ini. Salam sukses!


sumber gambar: manadoline.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Camilan Elok Kering Rumahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel