iklan banner

Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya

Ada lagi satu jenis Buah yang harus Anda tahu khasiatnya, yaitu buah Passiflora edulis, atau disebut sebagai buah markisa. Manfaat buah markisa ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Untuk tahu lebih jelasnya kami akan mengulasnya lebih rinci, perihal manfaat buah markisa.


Ada lagi satu jenis Buah yang harus Anda tahu khasiatnya Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya
gambar manfaat buah markisa

Pohon markisa yang termasuk jenis tumbuhan merambat. Awalnya berasal dari Amerika Selatan. Buah ini sanggup tumbuh baik dalam tanah kering, namun subur. Dengan tingkat kelembaban yang cukup. Kebanyakan buah markisa yang di budidayakan yakni jenis markisa berwarna ungu dan markisa kuning.


Bentuk buah markisa yakni oval bulat, dan bercangkang menyerupai buah manggis. Dan didalam buah markisa terdapat membrane orange dengan di penuhi biji – biji kecil, keras, dan berwarna hitam kecoklatan.


Ada lagi satu jenis Buah yang harus Anda tahu khasiatnya Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya
gambar pohon markisa

Itulah sedikit isu mengenai seluk beluk buah markisa, kini tibalah saatnya yang dinantikan – tunggu yaitu pembahasan perihal manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh Anda.


Berikut ini 9 manfaat buah markisa bagi kesehatan


1. Sumber Serat Alami Bagi Tubuh 


Buah markisa yakni salah satu sumber serat alami yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Mengkonsumsi buah markisa secara rutin sanggup memenuhi kebutuhan serat tubuh Anda, sehingga system pencernaan Anda menjadi lancar.


Kandungan serat manfaat buah markisa juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol di dalam darah, bahkan sanggup juga menurunkan resiko penyakit kanker usus besar, yang disebabkan oleh kekurangan serat.


2. Mencegah tanda-tanda Sembelit


Serat manfaat buah markisa diharapkan tubuh, maka buah ini sangat dianjurkan dikonsumsi, untuk mengatasi gangguan sembeli,t yang disebabkan oleh tubuh yang kekurangan serat alami.


3. Sumber Vitamin C yang Melimpah


Dalam satu buah markisa terdapat 25 mg Vitamin C. Manfaat buah markisa berfungsi sebagai anti oksidan dan sebagai penangkal radikal bebas, menyerupai asap rokok, asap knalpot, polusi udara dan lain sebagainya.


Vitamin C atau kerap disebut Asam Aksorbat, yang terdapat dalam buah markisa juga sangat berguna untuk mencegah penyakit sariawan, radang mulut, sampai flu yang biasa Anda alami, apalagi di demam isu pancaroba menyerupai kini ini.


Ada lagi satu jenis Buah yang harus Anda tahu khasiatnya Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya
gambar manfaat buah markisa

Manfaat buah markisa sanggup melindungi dan menjaga tubuh Anda disaat cuaca ekstrim, bisa Anda sajikan dalam bentuk  jus markisa, atau perasan air markisa hangat, cukup sehari sekali untuk menjaga anti bodi tubuh Anda.


4. Penangkal Racun dari Nikotin


Manfaat buah markisa sanggup melindungi Anda akhir banyak menghisap rokok. Dengan kandungan Vitamin A yang melimpah , flavonoid, serta betakaroten membuat buah markisa ini sangat ampuh mengatasi problem kesehatan Anda.


Dengan kandungan Flavonoid itu pulalah menciptakan buah markisa juga berguna sebagai pencegah penyakit kanker paru – paru serta kanker rongga mulut. Jika Anda perokok berat, imbangilah dengan mengkonsumsi buah markisa untuk menangkal kedua penyakit tersebut, yang biasanya disebabkan oleh racun nikotin dalam rokok yang Anda hisap.


5. Sebagai Sumber Mineral Kalium


Manfaat Buah Markisa selanjutnya yang tidak kalah menghebohkan yakni dengan Kandungan Kalium yang dimilikinya bisa memperbaiki kinerja Jantung Anda dan mencegah terjadinya penyumbatan di dalam pembuluh darah yang sanggup memicu terjadinya stroke secara datang – tiba.


6. Mengobati Sesak napas


Buah Markisa juga sangat dianjurkan oleh Anda yang menderita penyakit sesak napas atau asma. Minumlah Jus Markisa dengan teratur dengan dicampur sedikit air perasan jeruk nipis. Untuk terapi pengobatan sakit Asma yang Anda derita.


7. Dapat Membuat Tubuh Rileks


Apakah Anda kerap mengalami gelisah, tegang, maupun otot kaku secara datang – datang tanpa alasan yang jelas? Cobalah untuk meminum segera Jus Markisa Segar yang ditambah dengan madu secukupnya. Kandungan manfaat markisa terbukti sanggup merelaksasi otot dan saraf Anda sehabis lelah berkatifitas.


8. Sebagai Terapi Penderita Insomnia


Jika disaat malam Anda merasa sangat susah untuk terlelap, padahal tubuh sudah capek tapi mata masih saja tidak mau kompromi ? Makanlah satu buah markisa sebelum Anda tidur.


Ada lagi satu jenis Buah yang harus Anda tahu khasiatnya Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya
gambar manfaat buah markisa

Manfaat buah markisa sanggup Anda gunakan sebagai terapi menghilangkan penyait insomnia. Kandungan zat dan aroma yang terdapat dalam markisa akan menunjukkan pengaruh menenangkan sehingga perlahan tubuh Anda merasa rileks dan sanggup tidur dengan pulas.


9. Sebagai Buah Diet


Manfaat buah markisa terutama bagi Anda para perempuan yakni sebagi buah diet. Untuk Anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan. Kalori dan gula yang rendah, namun kaya akan serat menciptakan manfaat buah markisa sangatlah cocok untuk menemani hari – hari Anda selama menjalani kegiatan diet.


Begitu banyak manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh Anda bukan? Usahakanlah untuk mengkonsumsi buah markisa segar. Sebab kandungan buah markisa cukup baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


Demikan khasiat dan manfaat buah markisa untuk vitalitas dan kebugaran tubuh Anda yang Prima !




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Menjaga Kebugaran Tubuh, Manfaat Buah Markisa Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel