iklan banner

Mengatasi The File Or Directory Is Corrupted Or Unreadable


The File Or Directory Is Corrupted Or Unreadable sering terjadi pada Hardisk internal, Eksternal maupun pada Flashdisk. Makara error ini menciptakan Hardisk internal yang terdeteksi tidak dapat dibuka, error ini juga terjadi pada Hardisk Eksternal serta Flashdisk.





Pesan error ini kurang lebih:





Location is not available E: is not accesible the file or directory is corrupted or unreadable





E:/ ialah nama volume Hardisk, jadi nama volume ini berbeda di komputer/laptop masing-masing.





Pada Hardisk Eksternal biasanya hal ini terjadi alasannya ialah ketidaksengajaan pemakai yang menyenggol kabel USB (kabel sambungan dari eksternal ke laptop/komputer) sampai mengakibatkan copot.





Hal ini menciptakan hardisk eksternal menjadi rusak, pun juga demikian pada Flashdisk yang tidak sengaja tersenggol namun yang paling sering ditemui di Hardisk Eksternal.





Perlu diperhatikan pesan error-nya alasannya ialah ada juga hardisk eksternal maupun internal yang tidak terbaca dengan pesan error yang berbeda.





Jika mengalami Hardisk eksternal tidak terbaca dengan pesan error yang berbeda dapat mengikuti: cara memperbaiki hardisk eksternal yang tidak dapat dibuka alasannya ialah minta format terus di komputer.





Sedangkan untuk memperbaiki hardisk internal yang tidak terbaca dimana gres pertama kali install windows dapat mengikuti: memperbaiki hardisk internal tidak terbaca.







Lalu bagaimana dengan yang ini? jikalau yang satu ini jadi hardisk internal maupun eksternal terbaca namun tidak dapat diakses, dan mengeluarkan pesan error “The File or Directory is Corrupted or Unreadable“.





The File Or Directory Is Corrupted Or Unreadable sering terjadi pada Hardisk internal Mengatasi The File or Directory is Corrupted or Unreadable




Lalu bagaimana cara memperbaiki The file or directory is corrupte or unreadable pada Hardisk, Hardisk Eskterna maupun Flashdisk?





Untuk memperbaikinya berikut ini caranya:





The File Or Directory Is Corrupted Or Unreadable sering terjadi pada Hardisk internal Mengatasi The File or Directory is Corrupted or Unreadable




  1. Tekan tombol windows logo+ R di keyboard
  2. Ketik CMD




The File Or Directory Is Corrupted Or Unreadable sering terjadi pada Hardisk internal Mengatasi The File or Directory is Corrupted or Unreadable




  1. Lalu ketik perintah Chkdsk /f D:
  2. Tunggu beberapa saat, kemudian bukahlah kembali




Catatan: D: ialah volume label pada hardisk, gantilah dengan volume label hardisk anda yang bermasalah.





Setelah mengikuti langkah tersebut dan masih tidak dapat cobalah restart komputer/laptop kemudian ulangi langkah-langkah di atas.





Itulah bagaimana cara mengatasi The File or Directory is Corrupted or Unreadable, sehabis berhasil usakan jagalah hardisk dengan baik biar tidak cepat corrupt dan biar panjang umur.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Mengatasi The File Or Directory Is Corrupted Or Unreadable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel