iklan banner

Memperbaiki Hard Disk Yang Minta Format



bergotong-royong sudah banyak yang membahas Memperbaiki Hard Disk yang Minta Format cuman sekedar share   Pernahkah kau mengalami duduk kasus ibarat ini? Ketika memasukan Hard Disk Eksternal, tiba-tiba muncul notifikasi bahwa Hard Disk Eksternal harus di Format, dan kita tidak dapat membuka isi didalamnya hingga Hard Disk Eksternalnya di Format.Tapi bagaimana kalau didalam Hard Disk Eksternal tersebut berisi data-data penting kita? Atau bahkan dokumen ibarat skripsi,kesel geram padahal  karya ilmiah dan makalah masih tertinggal didalamnya, tentunya kita akan coba cari solusi lain selain memformat Hard Disk Eksternal tersebut.
Biasanya hal itu terjadi alasannya kita semenah-menah dalam mencabut Hard Disk Eksternal, apalagi kalau Hard Disk Eksternal sedang dalam proses penggunaan, tentunya hal itu akan menjadi duduk kasus tersendiri yang menimbulkan Hard Disk Eksternal minta di format.
punya solusinya nih untuk kalian yang mendapat duduk kasus ibarat ini. Cara ini tidak memakai software komplemen apapun, jadi cukup modal Command Prompt saja :)
  • Pertama
    Colokan Hard Disk Eksternal kau kedalam komputer, Kemudian cek Path Hard Disk kau berada, E/F/G atau H, biasanya akan beda-beda, tergantung Jumlah disk yang ada di komputer kamu.
  • Kedua
    Sekarang masuk ke CMD Command Prompt. Caranya, Klik Start > Ketika cmd di Kolom pencarian.
  • Ketiga
    Kemudian, Ketik CHKDSK<spasi>/r /f H (H yakni Path Hard Disk Eksternal, Silahkan ganti sesuai Path HDD di PC kamu)

  • Keempat
    Tekan Enter, Tunggu beberapa saat, biasanya agak lama, tergantung ukuran Hard Disk Eksternal.
Nah, kini coba cek hasilnya, Apa Hard Disk Eksternal kau sudah tidak minta format lagi atau tidak? Cara ini sudah Jaka coba berkali-kali dikasus yang sama, dan ternyata memang ampuh untuk mengatasi Hard Disk yang terus-terusan minta di Format.
Sumber http://www.arjunservice.net

0 Response to "Memperbaiki Hard Disk Yang Minta Format"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel