iklan banner

Mau Jadi Biro Snack Dan Jajanan Kekinian, Segini Laba Yang Dapat Kau Peroleh!

Salah satu nikmat yang diberikan Allah kepada aku ialah dikenalkannya orang-orang yang hasilnya sanggup merubah hidup aku di masa kini. Mereka yang aku kenal berasal dari banyak sekali kalangan, mulai dari pejabat, pns, pedagang, pelajar dan lain sebagainya yang aku anggap sama saja sebab aku tak terlalu mempedulikan siapa mereka dengan pekerjaannya.


Seorang teman yang cukup bersahabat dengan aku ialah distributor snack atau jajanan bocah yang terbilang cukup sukses meski kiosnya terlihat kecil dan penuh sesak. Saat ini ia telah meninggal dunia dan hanya do'a yang sanggup aku panjatkan kepadanya biar Allah menunjukkan daerah terbaik di sisi-Nya.

Teman aku ini menempati kios yang berukuran kurang lebih 6x4 meter dengan jumlah dagangan berupa jajanan yang sangat banyak. Jika masuk ke dalam kiosnya rasanya sumpeg banget sebab ruang yang tersedia sangat sedikit saking penuhnya itu jajanan. Ternyata ia masih punya gudang lain untuk menampung snack tersebut, hmm bisnis yang satu ini ternyata membutuhkan daerah yang luas juga.

Dagangnya di pasar, mulai pagi-pagi buta melayani pembeli yang kebanyakan ialah para pemilik warung yang sering membeli snack di situ. Biasanya ia sudah tutup di siang hari dan kios yang awalnya penuh dengan snack mulai kosong sebab diborong para pemilik warung yang membutuhkan barang dagangan.

Saya sendiri merupakan salah satu pemilik warung yang menentukan teman aku itu sebagai daerah kulakan sebab selain orangnya lezat buat kerjasama, barangnya penuh dan harganya sangat bersaing dengan daerah lainnya.

Bisa dibilang tanpa promosi sama sekali, tidak perlu kerja keras sebab stock snack sudah dipenuhi para agen, ditambah pelanggan setia dan para reseller yang menciptakan bisnis berjalan secara tersistem meski tidak rapi. Saya pikir itu ialah bisnis yang sangat menyenangkan dan nyaman, namun ternyata di awalnya penuh usaha banget untuk meyakinkan pelanggan dan mencari agennya.

Untuk laba menjadi biro kulakan snack ternyata sangat kecil, setahu aku 1 jenis snack seharga 1ribu hanya sanggup numpang untung Rp 100, 00 atau bahkan di bawahnya saja. Meski kecil namun dengan mengandalkan penjualan yang banyak, nyatanya laba dari bisnis ini tetap sanggup diandalkan.

Saya pernah menghitung-hitung kira-kira berapa yang teman aku dapatkan jikalau aku belanja di situ sampai Rp 500.000, 00. Dengan perkiraan laba yang hanya sekitar 5-7% saja, mungkin ia hanya sanggup menerima untung sekitar Rp 30.000, 00 saja. Namun dengan jumlah pelanggan yang mencapai puluhan tiap harinya, mungkin manfaatnya sanggup mencapai 1 jutaan per hari.

Dengan laba yang cukup besar ibarat itu, bisnis ini tentu sanggup menjadi salah satu pilihan yang sempurna untuk anda. Namun anda harus siap saing dengan pedagang lain ditambah promosi yang keras sebab ketika ini sistem bisnis terus berkembang.

Sumber http://wirausahakan.blogspot.com

0 Response to "Mau Jadi Biro Snack Dan Jajanan Kekinian, Segini Laba Yang Dapat Kau Peroleh!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel