iklan banner

Macam-Macam Permasalahan Keyboard Komputer

Macam-Macam Permasalahan Keyboard Komputer - Masalah Keyboard Error Or No Keyboard, Pesan ini tampil pada dikala komputer start. Seperti diuraikan sebelumnya bahwa pada dikala komputer melaksanakan POST, maka seluruh perangkat yang ada pada komputer tersebut akan diperiksa kondisinya. Demikian juga dengan keyboard.


Apabila pada dikala diperiksa ternyata ada problem dengan keyboard, maka komputer akan menampilkan pesan ibarat di atas.

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan timbulnya problem ini, yaitu:

a. Keybord belum terpasang dengan benar pada konektornya.

b. Salah satu kabel keyboard ada yang putus.

c. Salah satu atau beberapa tomboipad 'a' keyboard tertekan pada dikala proses POST.

Akibat tertekannya tombol tersebut, maka komputer akan mengenali sebagai adanya rangkaian yang terhubung singkat pada keyboard. Masalah ini biasanya juga ditandai dengan suara bip pendek yang terus-menerus.

d. Di luar kemungkinan di atas, maka kemungkinan kerusakan yaitu rangkaian elektronik pada keyboard atau rusaknya rangkaian kontroler keyboard pada mainboard (misalnya pada BIOS keyboard nya). Untuk memastikan hal ini, cobalah periksa dengan sumbangan keyboard lain.

Apabila sesudah ganti dengan keyboard yang normal ternyata problem tersebut masih berlanjut, maka sanggup dipastikan bahwa kerusakan pada rangkaian kontroler keyboard yang ada di mainboard.

 Pesan ini tampil pada dikala komputer start Macam-Macam Permasalahan Keyboard Komputer
Macam-Macam Permasalahan Keyboard Komputer

a. Ketikan rangkap (respon keyboard terlalu cepat)
Sering kali kita mencicipi bahwa keyboard yang dipergunakan terlalu peka atau terlalu cepat merespon pemfokusan tombol, sehingga tombol yang ditekan akan menghasilkan cetakan ranskap (Derulang).

Sebagai contoh, pada dikala menekan 'a' dengan sekali sentuh untuk mengetik 'a' ternyata yang terketik atau tercetak yaitu 'aa' atau bahkan 'aaa'.


Baca juga:
Fungsi Tombol Keyboard Lengkap
Cara Mengetik 10 Jari
Cara Memperbaiki Keyboard Komputer

Dengan adanya insiden ibarat ini sering memakai tombol backspace untuk menghapus ketebihan aksara yang tidak semestinya.

Masalah ibarat ini sering timbul sebab keyboard sudah lemah atau kotor pada tombol-tombolnya, sehingga pada dikala tombol tersebut menekan tidak segera kembali ke posisi semula, hasilnya pemfokusan tombol ini akan terbaca sebagai penekan tombol beberapa kali.

Apabila permasalahnya yaitu kotor, sanggup mencoba untuk membersihkan potongan dalam dari keyboard sesudah membuka tutup dari rangkaian keyboard tersebut, adapun jikalau masalahnya yaitu lemahnya tombol sanggup mengganti tombolyang lemah tersebut.

Meski demikian keyboard-keyboard jenis gres tidak memungkinkan untuk dilakukannya hal tersebut sebab dibentuk dengan memakai sebuah lembaran plastik ying dilapisi karbon sebagai penghantarnya.

Hal lain yang mungkin menjadi penyebab menjadinya problem yaitu sebab setup typematic rate pada BIOS. Dengan periode waktu yang semakin pendek pada typematic rate ini akan menyebabkan periode pembacaan respon dari keyboard meniadi lebih sering (periode waktu yang pendek).


Baca juga:
Pengertian BIOS
Cara Masuk BIOS

Apabila keyboard ditekan agak usang (melebihi waktu pada typematic rate) maka komputer akan membacanya sebagai pemfokusan tombol beberapa kali. Untuk mengatasi hal ini, gantilah setting pada s€tup BIOS dengan typematic lebih paniang, atau ke defaultnya.

Permasalahan-permasalahan lain di seputar keyboard
Selain permasalahan tersebut, mungkin juga lemah mengalami permasalahan lain sehubungan dengan penggunaan keyboard, sehingga merasa kurang nyaman dikala mengetik Hal ini dikarenakan kebersihan dari keyboard kurang terjaga, hasilnya tombol-tombol pada keyboard tidak lancar.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Macam-Macam Permasalahan Keyboard Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel