iklan banner

Macam-Macam Bentuk Jurnal

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue ialah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel wacana Macam-Macam Bentuk Jurnal, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Macam-Macam Bentuk Jurnal

Macam-Macam Bentuk Jurnal

Ada 5 maca bentuk jurnal diantaranya ialah :
  1. Jurnal Umum
  2. Jurnal Khusus
  3. Jurnal Penyesuaian
  4. Jurnal Penutup
  5. Jurnal Pembalik

1. Jurnal Umum

Jurnal umum ialah jurnal standar untuk transaksi secara umum. Jurnal ini sanggup disebut juga sebagai jurnal memorial.

2. Jurnal Khusus

Jurnal khusus ialah jurnal yang dibentuk khusus untuk transaksi yang sering terjadi.
Ada beberapa jurnal khusus diantaranya ialah :
  1. Jurnal Penerimaan kas
  2. Jurnal Pengeluaran kas
  3. Jurnal Khusus Penjualan
  4. Jurnal Khusus Pembelian

3. Jurnal Penyesuaian

Jurnal adaptasi ialah jurnal yang dibentuk pada final periode untuk menyesuaikan saldo akun yang belum tepat, menyerupai saldo pos akrual dan deferal.

4. Jurnal Penutup

Jurnal epilog ialah jurnal yang dibentuk pada final period untuk menutup atau menciptakan saldo menjadi nol atas akun pendapatan, akun beban akun laba/rugi, prive dan sebagainya. Akun-akun yang memerlukan jurnal epilog ialah akun-akun yang termasuk dalam kelompok akun laba/rugi.

5. Jurnal Pembalik

Jurnal pembalik ialah jurnal yang dibentuk pada awal periode untuk membalik jurnal adaptasi tertentu.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku BSE Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk Sekolah Menengah kejuruan Jilid 1 (Umi Muawanah, dkk.)

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Macam-Macam Bentuk Jurnal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel