iklan banner

Inilah 10 Penyebab Hp Xiaomi Redmi Cepat Panas

Xiaomi milikmu cepat panas? Nggak usah khawatir, hal ini biasa kok dialami sebagian besar pengguna smartphone android. Kesel memang jikalau gadget kesayangan yang kita miliki tidak menyugukan performa terbaiknya, mulai dari lemot, baterai boros, hingga cepat panas.

Banyak hal yang menimbulkan perangkat Xiaomi cepat panas. Beberapa hal diantaranya yaitu alasannya ialah prosesor bekerja keras alasannya ialah ada sebagian aplikasi yang berjalan (background), kondisi sinyal yang lemah, dan masih banyak lainnya.

Jika kau mengalami kejadian diatas, kau sanggup mengatasinya melalui artikel yang bagikan kali ini. Nah, 10 penyebab suhu ponsel Xiaomi cepat panas sanggup kau lihat melalui ulasan berikut ini.

1). Kondisi Sinyal yang Lemah

Sinyal ponsel yang lemah dan tidak stabil ternyata juga menimbulkan suhu ponsel Xiaomi cepat panas lho. Bagaimana bisa? Begini, dimanapun kau berada komponen ponsel akan bekerja lebih keras dalam memperoleh jangkauan sinyal yang bagus.

Jika kau mengalami duduk kasus pada sinyal yang terus melemah setiap saatnya, sebaiknya segera mengganti provider yang lebih baik. 

Lihat juga: 

2). Penggunaan Ponsel yang Tidak Wajar

 hal ini biasa kok dialami sebagian besar pengguna  Inilah 10 Penyebab HP Xiaomi Redmi Cepat Panas
Pengguna smartphone Xiaomi umumnya memanfaatkan spek gaharnya itu dengan memainkan game HD berjam-jam. Meskipun tidak lag, nyatanya banyak pengguna yang mengeluhkan suhu yang cepat panas pada beberapa tipe ponsel Xiaomi Redmi, menyerupai Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi 4, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari semoga suhu ponsel tidak cepat panas, kau seharusnya melaksanakan penggunaan yang wajar, baik itu dalam bermain game ataupun aktifitas lainnya. Jika insan istirahat dengan cara tidur, maka ponsel juga sesekali harus diistirahatkan dengan cara mematikan total atau turn off.


3). Penggunaan Widget pada Home Screen yang Berlebihan

Banyaknya penggunaan widget pada tampilan home screen membuat kinerja RAM semakin terbebani. Dampaknya, baterai jadi cepat boros dan suhu yang dihasilkan pun akan akan meningkat dari keadaan normal alasannya ialah banyaknya agenda yang berjalan.

Gunakan widget yang sekiranya memang penting saja, misalnya menyerupai google search, clock, dan lain sebagainya. Meskipun ponsel Xiaomi mempunyai kapasitas RAM yang memang rata-rata terbilang besar, bukan berarti kau mengabaikan hal kecil ini lho.

4). Banyak Aplikasi yang Berjalan pada Background

Sama halnya dengan komputer, dimana ada program-program tertentu yang memang sudah terinstall dari bawaan dan tidak sanggup dimatikan. Dimana agenda ini berfungsi untuk mengelola sistem pada smartphone dengan banyak sekali fungsi.

Nah, agenda yang berjalan dilatar belakang atau background ini setidaknya memakan penggunaan RAM yang tidak sedikit. Tanpa disadari, pengguna juga menginstall beberapa aplikasi yang banyak mengkonsumsi penggunaan latar belakang (background).

Hal inilah yang menimbulkan kinerja smartphone terbebani setiap saatnya sehingga menciptakan suhu tidak normal. 

Maka dari itu, tindakan yang paling sempurna untuk kau lakukan ialah melaksanakan pengecekan pada aplikasi background yang memakan penggunaan RAM cukup besar. Jika tidak terlalu penting, lebih baik di uninstall saja. Kamu sanggup melihatnya secara pribadi melalui Settings > Installed Apps > Running.

Jika ingin lebih instan dalam melihat dan menutup aplikasi-aplikasi yang berjalan, kau sanggup memakai aplikasi Cleaner.

5). Menggunakan Ponsel Saat Sedang di Charger

 hal ini biasa kok dialami sebagian besar pengguna  Inilah 10 Penyebab HP Xiaomi Redmi Cepat Panas
Bolehkah memainkan smartphone saat sedang di charger atau diisi baterainya?  Sebagian besar pengguna mungkin belum mengetahui betul pengaruh dan hasilnya jikalau melaksanakan hal diatas. 

Perlu kau ketahui, jenis baterai yang umumnya dipakai oleh smartphone yakni Lithium-ion dan Lithium Polymer. Yang mana kedua jenis baterai ini tidak tahan dengan kondisi panas. Selain itu, kedua jenis baterai tersebut hanya mempunyai suhu cadang optimal antara 0° C hingga 60° C. Sedangkan untuk suhu simpannya berkisar antara -20° C hingga 60° C.

Saat proses charging dilakukan, otomatis suhu akan meningkat. Apalagi jikalau kau bebani dengan bermain game? Tentu saja kinerja CPU dan GPU akan terbebani sehingga berakibat pada suhu yang akan bertambah panas. 

Maka dari itu, ada baiknya lakukan proses charging pada dikala smartphone dalam keadaan off semoga gadget kesayanganmu lebih awet.

6). Mode Power Saving yang Belum Menyala

Sebagian besar smartphone android dikala ini mempunyai fitur penghemat daya atau power saving. Jika power saving mode aktif, sistem pada ponsel akan melaksanakan beberapa langkah untuk menghemat baterai, menyerupai mematikan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, menurunkan kecerahan layar, hingga mematikan aplikasi background.

Selain menghemat baterai, mode canggih ini juga menciptakan suhu ponsel Xiaomi milikmu tetap stabil. Suhu normal smartphone yakni 40° C jikalau tidak dicas. Jika sedang di charger, otomatis suhu akan meningkat.

Untuk melihat suhu pada ponsel Xiaomi sekaligus mengaktifkan mode power saving, kamu sanggup pribadi menuju Settings > Battery & performance > Power. Tap dan aktifkan Battery saver.

7). Kecerahan Layar Terlalu Tinggi

Selain menimbulkan baterai cepat boros, ternyata kecerahan layar yang terlalu kontras juga menciptakan ponsel terbebani. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar, semakin banyak pula daya yang dibutuhkan sehingga kinerja ponsel sedikit terbebani.

Untuk pengguna Xiaomi sendiri, bersama-sama sanggup mengatur tingkat kecerahan layar pada status bar dibagian atas layar bersamaan dengan fitur lainnya. Namun untuk mengaktifkan kecerahan layar automatis, harus mengaktifkannya melalui pengaturan.

Caranya cukup mudah, buka Settings > Display > Brightness level > aktifkan tombol Automatic brightness.

Jika kau telah mengaktifkannya, otomatis ponsel akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar pada dikala kau berada di siang dan malam hari.

8). Melakukan Overlock pada Ponsel

Buat pengguna Xiaomi awam, mungkin belum begitu paham wacana cara mengatur overlock pada perangkat smartphone. Beberapa pengaruh positif yang didapat jikalau melaksanakan hal ini yaitu kinerja ponsel akan terasa lebih cepat, tidak lag saat bermain game HD, dan lainnya.


Kinerja ponsel yang lebih cepat memang diinginkan oleh siapapun. Tunggu dulu, ternyata melaksanakan overlock juga mempunyai pengaruh negatif yang cukup banyak lho. Beberapa hal negatif yang akan terjadi jikalau kau melaksanakan overlock diantaranya yaitu:
  • Ponsel akan terasa lebih panas meskipun kinerja lebih cepat.
  • Jika terjadi overheating maka ponsel akan hang bahkan restart dengan sendirinya.
  • Umur processor tentu akan makin sedikit.
  • Dan masih banyak pengaruh negatif lainnya.

Masih mau coba-coba menerapkan overlock pada perangkat Xiaomi milikmu? 

9). Beberapa Fitur Penting yang Mungkin Belum di Nonaktifkan

 hal ini biasa kok dialami sebagian besar pengguna  Inilah 10 Penyebab HP Xiaomi Redmi Cepat Panas
Tanpa disadari, ternyata beberapa fitur penting pada ponsel Xiaomi milikmu menyalah begitu saja. Beberapa fitur yang harus segera dinonaktifkan jikalau sudah tidak dipakai lagi diantaranya ialah Wi-Fi, GPS, Hotspot, dan Bluetooth. 

Meskipun tidak digunakan, sistem yang ada pada smartphone akan terus mendeteksi perintah untuk mencari jaringan disekitarnya. Hal inilah yang menimbulkan baterai cepat boros sekaligus suhu ponsel akan meningkat. Maka dari itu, pastikan kalau keempat fitur yang disebutkan tadi telah nonaktif jikalau tidak dibutuhkan lagi.

10). MIUI Version Belum di Perbarui

Sama halnya dengan merek android lainnya, dimana ponsel Xiaomi juga membutuhkan perbaharuan versi MIUI yang diberikan oleh developer. Dengan maksud dan tujuan semoga kau sanggup mendapat fitur terbaru dan juga performa yang lebih optimal.

Jika kau belum meng-update versi MIUI dikala ini, sanggup jadi penyebab suhu ponsel cepat panas alasannya ialah adanya bugs pada sistem sehingga kinerja terus terbebani. Maka dari itu, ada baiknya kau secara rutin mengecek versi MIUI ROM untuk tetap update setiap saatnya.


Well, setelah melihat gugusan penyebab yang menciptakan HP Xiaomi cepat panas, kini kau tahu kan harus melaksanakan apa? Tips diatas terbukti ampuh untuk perangkat Xiaomi Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi Note 2, Redmi 4, dan tipe Xiaomi lainnya.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Inilah 10 Penyebab Hp Xiaomi Redmi Cepat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel