iklan banner

Ini Beliau 8 Resep Ampuh Dari Manfaat Buah Pinang !!

 Pohon pinang sering digunakan ketika perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia Ini Dia 8 Resep Ampuh Dari Manfaat Buah Pinang !!
gambar manfaat buah pinang

Mengupas resep manfaat buah pinang – Pohon pinang sering digunakan ketika perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia, niscaya banyak perlombaan yang meriah di kampung Anda, salah satunya ialah lomba panjat pinang


Ternyata manfaat buah pinang bukan hanya itu saja, buah yang mempunyai nama alias Areca catechu L ini memang telah lumrah dikenal dari dulu kala, sebagai obat herbal untuk menyembuhkan aneka macam penyakit.


Bentuk pohon pinang hampir sama dengan dengan pohon kelapa maupun jenis tanaman palem lainnya, ibarat pakis haji, kolang kaling, dan beberapa jenis ponon yang masih dalam satu kerabat dekat. Tinggi pohon pinang lurus menjulang bahkan hingga 20 meter, itulah kenapa pohon pinang digunakan untuk lomba panjat pinang pada program agustusan.


Manfaat buah pinang untuk kesehatan insan tidak lepas dari kandungan yang dimilikinya yaitu beberapa senyawa penting ibarat arec0l1din, guvasolin, guracin, arecaidin, dan beberapa kandungan vitamin yang diharapkan sebagai nutrisi badan Anda.


 Pohon pinang sering digunakan ketika perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia Ini Dia 8 Resep Ampuh Dari Manfaat Buah Pinang !!
gambar manfaat buah pinang

Berikut akan kami sampaikan beberapa manfaat buah pinang untuk kesehatan Anda :


1. Meningkatkan Gairah Pasangan Suami Istri


Bagi Anda terutama para pasangan suami istri yang sudah usang menikah dan ingin kembali mendapat gairah hubungan intim pasangan, Anda bisa mencoba mengkonsumsi ramua yang terbuat dari buah pinang.


Cara menciptakan ramuan ini ialah ambilah satu buah pinang muda yang belum keras, kemudian dipotong menjadi bab yang kecil kemudian dimakan langsung.


Atau bila Anda kurang menyukai rasanya bila dimakan langsung, sanggup dilakukan cara merebus buah pinang yang sudah diremukkan kedalam 2 gelas air bersih, rebus hingga tersisa 1 gelas, saring dan segera diminum sesudah dingin.


2. Mempercepat Penyembuhan Luka Luar


Kandungan yang dimiliki buah pinang juga ampuh untuk mengubati luka luar pada kulit Anda entah luka akhir benda tajam ibarat tergores pisau ataupun luka baret, akhir terjatuh dari sepeda motor dan lain sebagianya.


Untuk mendapat manfaat buah pinang sebagai penyembuh luka luar. Caranya Anda tinggal menumbuk halus buah pinang muda kemudian balurkan pada luka gores pada kulit Anda. Buah pinang juga terbukti bisa menghentikan pendarahan yang keluar akhir luka gores tersebut.


3. Manfaat Buah Pinang Sebagai Obat Cacing Alami


Apabila anak Anda kurang nafsu makan, dan badan kurus terlihat kurang bertenaga, mungkin anak Anda menderita cacingan. Jangan terburu – buru untuk pergi ke apotek membeli obat kimia untuk mengatasi cacingan, cabalah dahulu resep dari nenek moyang berikut :


Ambil ¼ buah pinang muda, temulawak ukuran ½ jari, serta kunyit ukuran ½ jari. Rebuslah semua materi baku tersebut dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah dingin, minumkan kepada anak Anda setiap pagi dan sore hingga cacing lenyam di perut si anak. Khasiat pinang muda cukup ampuh untuk mengatasi ganguan cacing perut.


 Pohon pinang sering digunakan ketika perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia Ini Dia 8 Resep Ampuh Dari Manfaat Buah Pinang !!
gambar manfaat buah pinang

4. Memperkuat Gigi dan Gusi Anda


Manfaat buah pinang yang kalah penting ialah untuk memperkuat gigi dan juga gusi Anda. Caranya cukup mudah, ambil beberapa buah pinang muda, iris – iris kecil kemudian kunyahlah pelan –pelan.


Makanya tidak heran kan kalo para nenek – nenek dikampung yang biasa suka “nginang” itu giginya tetep berpengaruh dan bebas ompong alasannya mereka rajin mengkonsumsi buah pinang.


5. Mengencangkan Organ Kewanitaan


Manfaat buah pinang bagi Anda para perempuan terutama sesudah melahirkan ialah mengembalikan elastisitas oran kewanitaan Anda biar kembali normal pasca melahirkan.


Untuk mendapat manfaat buah pinang tersebut Anda cukup dengan merebus buah pinang, untuk diambil sari patinya, kemudian diminum ramuan tersebut setiap pagi hari sesudah melahirkan. Organ intim Anda eksklusif kembali normal dan suami Anda, semakin cinta dengan Anda tentunya.


6. Mengatasi Nyeri Pinggang


Manfaat buah pinang berikutnya ialah untuk mengatasi problem nyeri pinggang terutama bagi Anda yang sudah mulai berusia paruh baya, serangan nyeri pinggang maupun ngilu sendi sering menghampiri.


Untuk mendapat manfaat tersebut ambil saja beberapa helai daun pinang, tumbuk halus kemudian dikompreskan kepada pinggang atau bab badan yang sakit.


7. Mengatasi Telinga Bernanah


Manfaat buah pinang selanjutnya ialah untuk mengatasi dan menyembuhkan indera pendengaran bernanah. Namun kali ini bab yang digunakan ialah akar dari buah pinang.


Ambilah beberapa akar pohon pinang kemudian tumbuk dan peras, untuk mendapat manfaat air sari patinya. Setelah itu teteskan pada indera pendengaran penderita sebanyak 3 tetes kemudian sumbat indera pendengaran dengan kapas biar air sari pati akar pinang tidak keluar. Lakukan hal tersebut setiap sebelum tidur hingga kondisi penderita membaik.


8. Menyembuhkan Penyakit Kudis


Manfaat buah pinang juga sanggup menyembuhkan aneka macam macam penyakit kulit salah satunya ialah kudis. Untuk mengobati sakit kudis, ambillah buah pinang yang masih muda dan diparut.


Setelah itu campurkan parutan buah pinang tersebut dengan ¼ sendok teh kapur sirih dan sedikit air. Setelah diaduk rata, balurkan ramuan tersebut pada kulit yang menderita kudis. Manfaat buah pinang sanggup menghilangkan merontokan jamur pada kulit luar Anda.


 Pohon pinang sering digunakan ketika perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia Ini Dia 8 Resep Ampuh Dari Manfaat Buah Pinang !!
gambar banyaknya khasiat pinang hingga di eksport

Nah ternyata manfaat buah pinang bukan hanya untuk lomba panjat pinang dalam perayaat HUT RI saja kan, ternyata dengan banyaknya kandungan yang dimiliki, buah pinang juga mempunyai tugas untuk menyembuhkan aneka macam macam penyakit.


Demikianlah artikel dari Kami yang membahas perihal manfaat buah pinang, semoga menambah Wawasan Anda.. Dapatkan Artikel lain terkait ini di http://infoagribisnis.com//




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Ini Beliau 8 Resep Ampuh Dari Manfaat Buah Pinang !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel