iklan banner

Cara Buka Perjuangan Sendiri Sebagai Konsultan Sosial Media

Cara Buka Usaha Sendiri Sebagai Konsultan Sosial Media Cara Buka Usaha Sendiri Sebagai Konsultan Sosial MediaBagaimana cara buka perjuangan sendiri sebagai konsultan sosial media? Di kurun serba digital, harus diakui bahwa pemasaran melalui dunia internet memang menjadi salah satu cara praktis, murah dan efektif dalam menjalankan taktik pemasaran. Ditambah dengan maraknya bermacam-macam sosial media yang berkembang belakangan ini, bukan hanya melulu soal facebook dan twiter, tetapi juga path, linkedin, instagram, google+ dan lain sebagainya. Jelas semakin menarik pula potensi yang bisa Anda kembangkan dari dunia maya.


Dari sinilah Anda bisa membuka satu perjuangan menarik yang berbasis dari perkembangan pemasaran online. Dan kali ini kami akan membantu Anda banyak sekali cara buka perjuangan sendiri dalam salah satu bidang perjuangan yang belakangan berkembang dari pertumbuhan pemasaran digital ini.


Untuk menjalankan pemasaran digital terutama pemasaran melalui sosial media, maka semakin besar kebutuhan setiap perusahaan untuk menawarkan totalitasnya terhadap metode pemasaran ini. Hanya saja dengan demikian rumitnya acara yang harus dijalankan perusahaan, kadang urusan sosial media ini menjadi satu beban gres yang cukup menyita waktu. Itulah sebabnya biasanya perusahaan membutuhkan mitra, jikalau tidak sanggup dikatakan sebagai bentuk rekruitmen.


Mitra ini bekerja mengelola akun sosial media mereka, menjaga acara online dalam sosial media tetap berkesinambungan, menarik perhatian dan pada hasilnya menarik minat likers dan followers untuk pada hasilnya memberi imbas positif terhadap laju penjualan, meski kadang secara tidak langsung. Inilah merupakan salah satu cara buka perjuangan sendiri di rumah dengan modal kecil sebagai konsultan sosial media.


Artikel lanjutan: Panduan Lengkap Cara Membuka Usaha Baru


Masalahnya tanpa pengelolaan yang total, maka pemasaran sosial media tidak akan memberi hasil memuaskan. Pengguna sosial media kebanyakan tertarik pada akun promosi yang memuat hal positif bagi mereka dan memberi ruang cukup bagi mereka menyatakan pendapat terkait kepuasan dan kritik terhadap produk. Dan jikalau ini tidak terjadi, maka akun sosial media tidak akan memberi implementasi apapun terhadap keseluruhan pencapaian pemasaran.


Sementara itu, tidak sedikit pelaku perjuangan kecil dan menengah mengakui keberadaan akun sosial media sebagai cara pemasaran yang efektif. Banyak  pelaku perjuangan online mengakui setidaknya hampir 70 % transaksi jarak jauhnya tiba ajakan pada  akun page facebook produk mereka dan penjualan online mampu  mendongkrak penjualan hingga setidaknya 40 %.


Dan disinilah Anda sanggup membuka perjuangan sendiri dan berperan menjadi kawan bagi perusahaan-perusahaan ini untuk mengelola akun-akun sosial media mereka. Ini terang sebuah cara perjuangan yang menarik, lantaran cukup dengan bermodal komputer atau laptop, disertai jaringan internet memadai, Anda sudah bisa mengoperasikan bisnis ini. Tugas Anda ialah menjalankan pengelolaan akun sosial media dari klien Anda untuk taktik pemasaran.


Tak harus bekerja di kantor Anda sanggup menjalankan bisnis ini di rumah. Bahkan jikalau sanggup Anda bisa saja menjalankan lebih dari satu klien. Anda bertugas sebagai garda depan dari pelayanan informasi terkait perusahaan dan produk. Artinya Anda harus cukup mendapat informasi mengenai perusahan dan produk yang biasaya juga udah diperoleh dari perusahaan klien Anda.


Bagaimana cara buka perjuangan sendiri sebagai konsultan sosial media?



  1. Hal pertama ialah menemukan klien. Anda bisa mulai dengan mencari penawaran kerja yang bisa Anda temukan di beberapa portal pencarian kerja online. Beberapa komunitas pebisnis online juga bisa menjadi pilihan Anda. Biasanya dalam komunitas macam ini ada semacam informasi internal yang membantu Anda menemukan peluang-peluang semacam ini.

  2. Hal kedua ialah membangun komitmen dengan klien, terutama terkait pekerjaan yang harus Anda jalankan, bahan yang perlu Anda sampaikan dalam page hingga agenda kerja Anda. Beberapa perusahaan menuntut kehadiran Anda yang relatif total setidaknya sehari lebih dari 5 kali,  beberapa hanya menuntut Anda hadir secara online 2 kali sehari.


Biasanya di sini Anda akan bertugas untuk mengisi konten dari akun, mulai dari foto, informasi produk, artikel kecil, hingga muatan yang bersifat ringan sekedar untuk penarik perhatian. Kadang Anda harus mengadakan riset untuk mendapat data mengenai informasi apa terkait produk yang ketika ini paling pasar butuhkan sehingga bisa menjadi ulasan Anda dalam page.


Selain itu, Anda juga harus membangun komunikasi dua arah dengan konsumen atau setidaknya bisa dikatakan di sini sebagai follower atau likers Anda. Menjawab setiak komentar dan pesan yang masuk, memberi informasi yang memadai terkait setiap pertanyaan dan kritik yang masuk melalui akun. Juga memberi informasi benar terkait isu-isu yang beredar  di masyarakat terkait produk dan perusahaan.


Setelah itu Anda tinggal menjalankan kiprah ini sesuai dengan agenda yang sudah Anda sepakati dengan klien Anda. Cara buka perjuangan sendiri dengan bisnis konsultan sosial media harus diakui relatif ringan dan tidak terlalu membebani. Karena pekerjaan ini tidak mengikat secara waktu dan tergolong tida terlalu rumit.


Dan bisnis satu ini cukup menggiurkan, dengan hasil antara 500 ribu perbulan hingga lebih dari 5 jutaan perbulan.  Malah untuk konsultan internasional hasilnya bisa 3 kali lipat. Benar-benar bisnis yang memikat dengan cara buka perjuangan sendiri yang sederhana kan?


sumber gambar: agileimpact.org



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Cara Buka Perjuangan Sendiri Sebagai Konsultan Sosial Media"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel