iklan banner

Begini Cara Menciptakan Video Stop Motion Keren Di Android

Belakangan ini, animasi atau stop motion memang cukup disukai oleh banyak sekali kalangan. Sebuah teknik animasi yang menciptakan objek terlihat bergerak sendiri memang cukup keren untuk kita tonton. Apalagi nantinya kau pun sanggup memakai objek sendiri, ibarat foto, tulisan, dan lain sebagainya.

Stop motion sendiri gotong royong ibarat dengan animasi 2 dimensi. Yang dimana frame per frame-nya hampir sama. Yang membedakannya ialah video stop motion dibuat dengan memakai penggalan gambar yang nantinya kita sanggup menciptakan penggalan gambar tersebut menjadi hidup.

Untuk menciptakan video stop motion memang diperlukan konsep yang matang, baik dari segi tema, gambar, dan lain sebagainya. Nah kau juga harus sabar dan telaten disaat melaksanakan proses pembuatannya. Dengan begitu maka kau sanggup puas dengan hasil karya buatanmu sendiri.

Selain memakai PC, ternyata menciptakan video stop motion juga sanggup dengan memakai ponsel android. Aplikasi yang nantinya akan kau gunakan untuk menciptakan animasi bergerak memakai gambar sendiri yakni Lapse It.

Untuk tahu lebih terperinci ihwal aplikasi tersebut, yuk simak ulasan berikut ini.

Lapse It • Time Lapse Camera

 Sebuah teknik animasi yang menciptakan objek terlihat bergerak sendiri memang cukup keren unt Begini Cara Membuat Video Stop Motion Keren di Android
Lapse It merupakan sebuah aplikasi video editor yang mempunyai fungsi dalam menciptakan video stop motion langsung di androidmu. Tak kalah hebatnya dengan software pembuat animasi gambar bergerak di PC. Pasalnya aplikasi besutan Interactive Universe ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur canggih.

Dimana nantinya pengguna sanggup mengatur kecerahan gambar, mengatur resolusi atau ukuran layar, memasukkan frame, menambah audio ke video, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya yang sanggup kau gunakan dalam aplikasi ini.

Biasanya video stop motion sangatlah istimewa untuk seseorang, ibarat memberikannya ke seseorang yang sedang ulang tahun sampai perayaan anniversary kamu dengan sang kekasih.

Jika kau belum mengerti cara pembuatannya, maka sanggup mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Pertama, d0wnl0ad dan instal aplikasi Lapse It di androidmu.
  2. Setelah berhasil memasang, buka aplikasinya kemudian tap New Capture.
  3. Untuk mengatur tingkat kecepatan ketika merekam video yang akan kau jadikan frame, kau sanggup mengaturnya sendiri dalam sajian Stop Motion Mode, atau lebih tepatnya berada disebelah tombol Capture.
  4. Jika sudah, arahkan kamera androidmu ke objek yang ingin kau jadikan video.
  5. Kemudian tap tombol capture untuk mengambil objek tersebut, selanjutnya tap tombol capture lagi sampai kau mengumpulkan beberapa bab atau frame.
  6. Jika pengambilan gambar sudah selesai, tap tombol Stop untuk mengakhirinya.
  7. Setelah itu, kau akan dibawa ke sajian edit video Lapse It, dimana nantinya kau sanggup mengedit videomu memakai canggih dari aplikasi ini semoga videomu terlihat keren.
  8. Setelah selesai mengedit, kau sanggup lakukan Render untuk menyimpan video tersebut di androidmu.
  9. Jika sudah, maka kau sanggup memberi nama dan melihat hasil karyamu eksklusif di galeri androidmu. Selesai!
Cukup gampang bukan dalam menciptakan video stop motion di android. Asal kau telaten dalam membuatnya, niscaya jadinya akan maksimal deh. Jangan lupa share video stop motion buatanmu ke sosial media, ya. 

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Begini Cara Menciptakan Video Stop Motion Keren Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel