iklan banner

5 Tips Cara Download Semoga File Tidak Corrupt


Seringkali ditemui ketika final mend0wnl0ad file dari internet, file tersebut tidak sanggup dibuka alasannya ialah corrupt.





Hal ini biasanya terjadi alasannya ialah ketidaksengajaan yang terjadi di jaringan internet, namun bukan hanya hal itu saja yang menyebabkan file menjadi corrupt.





Ada beberapa penyebab lainnya yang sanggup menyebabkan file menjadi corrupt, menyerupai ketelodoran ketika final mend0wnl0ad ditaruh di hardisk yang sudah mendekati batas kapasitas, tidak menggunakan d0wnl0ad manager, dsb.





Lalu bagaimana cara biar d0wnl0ad file tidak corrupt?





Ada beberapa tips yang sanggup dilakukan biar mencegah file corrupt ketika d0wnl0ad. Berikut ini beberapa tipsnya:





Gunakan d0wnl0ad manager





Aplikasi d0wnl0ad manager mempunyai pengaturan dimana ketika file di d0wnl0ad namun internet lemot (tidak memadai) bahkan tiba-tiba internet terputus maka file tersebut akan terhenti sendiri (secara otomatis) dan masih sanggup dilanjutkan .





Jadi pada dasarnya ada fitur resmue dan pause secara otomatis yang sanggup mencegah file dari corrupt ketika tiba-tiba internet lemot atau bahakn terputus. Beberapa d0wnl0ad manager yang terkenal diantaranya, IDM, Download Accelerator Plus, Jd0wnl0ader.





Sedangkan jikalau menggunakan browse, tidak ada fitur resume dan pause otomatis. Ketika file tersebut dilanjutkan dan proses d0wnl0adnya final maka file tersebut akan corrupt.





Sambungkan dengan baik d0wnl0ad manager ke browser





Seringkali ditemui ketika final mend0wnl0ad file dari internet 5 Tips Cara Download Agar File Tidak Corrupt




Khusus pengguna IDM (Internet Download Manager) dan menggunakan browser Mozilla Firefox cobalah untuk menyambungkan dengan baik IDM ke browser.





Hal ini biar IDM bekerja dengan baik ketika melakukan dan menuntaskan tugasnya. Untuk menyambungkan IDM ke Mozilla Firefox dengan baik silahkan mengikuti: cara menyambungkan idm ke mozilla biar otomatis.





Jangan terlalu sering menggunakan fitur resume-pause





Memang fitur resume-pause di d0wnl0ad manager sangat bermanfaat untuk yang ingin menunda terlebih dahulu file yang sedang di d0wnl0ad alasannya ialah ada hal-hal tertentu.





Tapi jikalau terlalu sering akan menyebabkan file menjadi corrupt. Seperti nasihat-nasihat orang bau tanah “Terlalu banyak tidak baik” maka dari itu gunakan fitur resume pause hanya dalam keadaan genting saja.





Jangan mend0wnl0ad file besar jikalau internet tidak memadai





Jika mempunyai internet yang tidak memadai, khususnya pengguna kuota 3G atau 4G untuk tempat yang tidak terjangkau, alangkah lebih baik tidak memasakan untuk mend0wnl0ad file besar.





Sebab hal tersebut sanggup menciptakan file menjadi corrupt dan tidak sanggup dibuka alasannya ialah ketika mengunduh file, jaringannya terputus-putus yang menyebabkan file yang did0wnl0ad mempunyai data yang tidak beraturan.





Lebih baik menentukan file yang ada isyarat CRC32





Seringkali ditemui ketika final mend0wnl0ad file dari internet 5 Tips Cara Download Agar File Tidak Corrupt




Khusus yang mend0wnl0ad video di internet, lebih baik pilihlah file yang ada isyarat CRC 32 nya (berbentuk angka dan teks yang dicampur).





Sebenarnya memang apa itu CRC 32? CRC32 ialah isyarat yang disispkan pada file untuk memverifikasi suatu file apakah sudah berbeda dengan aslinya (corrupt, termodifikasi oleh pihak lain, dsb.) atau tidak.





JIka file sudah telanjur rusak dan ketika dihapus tidak sanggup maka ikuti: cara mengatasi file corrupt yang tidak sanggup dihapus.





Jika aktivitas aplikasi yang did0wnl0ad maka ikuti: cara mengatasi aplikasi yang tidak sanggup dihapus.





Itulah beberapa tips cara biar file tidak corrupt ketika mend0wnl0ad dan menyimpannya di dalam laptop/Komputer. Jika ada tips lain yang sanggup dibagi silahkan berkomentar.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "5 Tips Cara Download Semoga File Tidak Corrupt"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel