iklan banner

3 Cara Reset Ulang Hp Samsung Galaxy Biar Ibarat Baru

Bagian sebagian besar pengguna android, melaksanakan factory reset atau reset data ulang dilakukan lantaran beberapa sebab, menyerupai mengalami bootloop, kondisi android yang sudah tidak prima, kerusakan perangkat lunak, dan masih banyak lainnya.

Factory reset sendiri bertujuan untuk mengembalikan ponsel android menyerupai gres lagi. Dengan kata lain semua data-data yang tersimpan dalam memori Internal akan terhapus. Dan ponsel akan tampil dengan kondisi menyerupai gres lagi.

Karena banyaknya pengguna android yang mempunyai Samsung Galaxy di Indonesia, maka kali ini memberikan cara gampang dalam mereset ulang HP Samsung Galaxy biar menyerupai gres lagi. Bukan cuma pengguna Samsung Galaxy saja, pengguna android lainnya juga dapat menerapkannya.

1). Melalui Menu Pengaturan Android

Cara paling gampang dalam melaksanakan reset ulang biar android menyerupai gres lagi ialah melalui fitur factory data reset yang umumnya telah disediakan oleh smartphone android.

Sebelum melaksanakan langkah ini, pastikan jikalau kondisi baterai android yang kau miliki masih dalam keadaan terisi penuh. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses reset berlangsung. Dan berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama, masuk ke sajian Settings / Pengaturan di android kamu.
  • Sentuh layar kebawah kemudian pilih Backup and reset.
  • Kemudian tap Factory data reset.
  • Lalu tap Reset Device untuk memulai proses reset data. 
  • Tunggu hingga beberapa menit. Lamanya proses reset tergantung banyaknya jumlah data yang bersarang di memori Internal android kamu.
  • Setelah berhasil, biasanya android akan merestart dengan sendirinya.

2). Melalui Android System Recovery

Biasanya metode reset ulang melalui recovery mode ini dilakukan oleh pengguna android umumnya apabila mereka tidak dapat menghidupkan ataupun mengakses sajian android. Ya, kegagalan ketika melaksanakan booting ketika menghidupkan android sering disebut sebagai bootloop.

Sebelum memulai untuk melaksanakan factory reset atau reset ulang melalui metode ini, pastikan jikalau baterai yang kau miliki masih dalam keadaan terisi penuh. Setidaknya kondisi baterai diatas 70%. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses flashing berlangsung nanti.

atau reset data ulang dilakukan lantaran beberapa lantaran 3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru
  • Pertama, matikan ponsel android menyerupai biasa. Dengan menekan tombol Power selama beberapa detik, kemudian pilih Power off.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan dalam beberapa detik.
  • Jika kombinasi tombol yang kau tekan berhasil, maka seharusnya kau sudah berada dalam sajian Android system recovery.
  • Gunakan Volume Up untuk menentukan sajian "Wipe data/Factory reset".
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai. Selanjutnya pilih lagi sajian Reboot System Now.

3. Melalui Kode Rahasia Android

Kenapa disebut instruksi rahasia? Yap, pasalnya instruksi yang akan dipakai untuk melaksanakan factory reset ini belum banyak diketahui oleh pengguna android umumnya. Cara ini juga dinilai cukup mudah dan cepat dalam melaksanakan reset ulang ponsel android menyerupai gres lagi.

atau reset data ulang dilakukan lantaran beberapa lantaran 3 Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Agar Seperti Baru
Caranya cukup mudah, kau hanya perlu menekan tombol *2767*3855# pada sajian keypad. Yang mana nanti kau akan dibawa ke fungsi Factory Reset

Fungsi ini bertujuan untuk melaksanakan reset data ulang atau menciptakan smartphone android kau menyerupai gres lagi dengan kondisi yang masih polos. Perlu kau ketahui, fungsi tersebut nantinya akan berdampak pada:
  1. Menghapus semua data-data yang ada atau tersimpan dalam penyimpanan memori Internal.
  2. Semua file yang tersimpan pada memori eksternal atau microSD tidak akan terhapus.
  3. Semua aplikasi, game, data, ataupun pengaturan yang kau terapkan akan terhapus.
  4. Meng-install ulang kondisi firmware menyerupai pertama kali kau membelinya.
Nah, itulah ketiga metode dalam melaksanakan reset ulang HP android biar menyerupai gres lagi, terutama buat kau yang mempunyai smartphone Samsung Galaxy. Silahkan pilih salah satu cara diatas yang berdasarkan kau paling mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "3 Cara Reset Ulang Hp Samsung Galaxy Biar Ibarat Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel