iklan banner

Universitas Psikologi Terbaik Di Indonesia

Jurusan psikologi nampaknya semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dikala ini. Ilmu yang mempelajari sikap dan mental insan ini memang sangat dibutuhkan. Terlebih melihat gaya hidup masyarakat dikala ini baik dari pedesaan dan perkotaan yang gampang sekali mengalami stress baik lantaran faktor sosial maupun ekonomi.

Universitas Psikologi Terbaik

Tercatat terdapat 121 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang mempunyai jurusan Psikologi berdasarkan BAN – PT. Dari jumlah tersebut hanya 5 universitas negeri dan 9 universitas swasta yang terakreditasi A. 63 mempunyai pengukuhan B dan sisanya hanya terakreditasi C. bagi anda yang tertarik untuk kuliah di jurusan ini bisa mencoba mendaftar di universitas psikologi terbaik berikut ini :

Jurusan psikologi nampaknya semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dikala ini Universitas Psikologi Terbaik Di Indonesia

https://images2.content-hci.com/

Universitas Padjajaran

Fakultas psikologi Unpad mulai didirkan semenjak 18 Agustus 1961 kemudian diresmikan pada tanggal 2 september 1961. Fakultas psikologi Unpad memakai IPA sebagai landasannya. Hal ini mungkin dikarenakan Unpad hendak mencetak lulusan mereka menjadi praktisi atau ilmuan. Untuk kegiatan pasca sarjana Unpad mengatakan psikologi klinis, psikologi pendidikan, psikologi perkembangan, psikologi SDM, psikologi sosial, psikologi kerekayaan dan psikologi industri dan organisasi.

Setiap tahun peminat jurusan ini di Unpad sangat banyak bahkan ribuan. Pada tahun 2016 kemudian saja peminatnya hingga 3.068 untuk jalur SNMBPTN padahal yang diterima hanya 80 orang. Hal ini menandakan bahwa jurusan psikologi Unpad memang diakui dan sangat difavoritkan.

Universitas Airlangga

Fakultas psikologi Unair memang diakui sebagai salah satu universitas psikologi terbaik. Selain didukung oleh tenaga pengajar handal juga terdapt banyak sekali kemudahan yang menunjang pembelajaran. Fasilitas tersebut Diantaranya alat tes kemampuan intelegensi, kepribadian, dan minat bakat. Didirikan semenjak 25 september 1981 Unair telah mencetak lulusan yang berkualitas dan diakui kemampuannya.

Fakultas yang berada di jalan Airlangga 4-6 ini mempunyai tiga lantai dengan aula yang bisa menampung 300 orang. Belum cukup disitu saja demi mencetak lulusan terbaik di bidang psikologi Unair juga menyediakan laboratorium statistika yang kerap dipakai untuk perhitungan statistika.

Universitas Indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua jurusan di universitas Indonesia selalu difavoritkan. Untuk menjadi salah satu mahasiswa universitas bergengsi ini anda perlu kegigihan dan perjuangan yang keras. Hal ini dikarenakan ketatnya ujian saringnya. Saking sulitnya pada tahun 2012 kemudian tercatat jumlah mahasiswa fakultas psikologi yang aktif berjumlah 177 orang sedangkan mahasiswa wanita mencapai 722 orang.

Fakultas psikologi yang dimiliki UI bahkan mengatakan kegiatan lintas kampus dengan universitas Queensland di Australia. Dalam kegiatan ini mahasiswanya akan mencar ilmu selama dua tahun di UI kemudian berlanjut dua tahun di Australia. Selain itu fakultas psikologi UI juga bekerja sama dengan Macquarie University dan University Foreigners of Perugia.

Universitas Gadjah Mada

Diresmikan pada tahun 1964 tepatnya 19 Desember UGM mempunyai misi untuk mencetak lulusan yang unggul dan sanggup bersaing bahkan dalam taraf Internasional. Peminat SNMBPTN untuk jurusan psikologi UGM pada tahun 2016 saja mencapai angka 2.853 padahal yang diterima hanya sejumlah 60 orang. Kini pada tahun 2017 daya tampungnya memang dinaikan namun hanya hingga 80 dingklik saja.

Untuk memasuki universitas diatas memang bukanlah perkara yang mudah. Anda bahkan harus bersaing dengan perjaka – pemudi dari seluruh Indonesia. Tanpa memandang latar belakang dan ekonomi yang ada disinilah kemampuan seseorang bisa dilihat. Jangan pantang mengalah juga jikalau tak diterima di kampus – kampus diatas lantaran terdapat universitas lainnya yang juga mempunyai jurusan psikologi terbaik dan terakreditasi A. Selamat mencar ilmu dan mencoba ya, supaya bermanfaat untuk rujukan anda


Sumber https://carajadikaya.com

0 Response to "Universitas Psikologi Terbaik Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel