iklan banner

Tutotial Cara Memakai Google Docs

Tutotial Cara Menggunakan Google Docs - Google merupakan perusaan asal Amerika yang sangat terkenal. Bahkan Google juga di klaim sebagai raja nya internet. Salah satu jadwal milik google ialah Google Docs dan Google Drive.
 
Dalam google drive tersebut kita sanggup menciptakan majemuk dokumen dalam banyak sekali bentuk. Seperti google calendar, google docs, spreedsheet, presentation, form dan map. Semua aplikasi tersebut sanggup dipakai dan dimanfaatkan apabila komputer Anda terkoneksi dengan internet.
 
Nah pada artikel yang singkat ini saya akan membagikan tutorial wacana cara memakai google docs. Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini.
 
 Google merupakan perusaan asal Amerika yang sangat populer Tutotial Cara Menggunakan Google Docs
Tutotial Cara Menggunakan Google Docs


1. Cara Membuat Dokumen di Google Docs
Membuat dokumen pada google docs benar-benar menguntungkan, lantaran file tersebut sanggup tersimpan secara otomatis tanpa harus takut kehilangan file akhir komputer error atau data terhapus. Hal tersebut sanggup disiasati dengan menciptakan file pada google drive. 
 
Baca;  
 
Karena file yang sudah dibentuk pada google drive sanggup tersimpan dan sanggup di kanal di mana juga kapan pun asal ada koneksi internet. Salah satu jadwal aplikasi pada google drive yaitu google docs.

Ikuti langkah untuk menciptakan dokumen di Google Docs!
Pastikan bahwa Anda telah terkoneksi terlebih dulu ke Internet dan mempunyai akun Google, alasannya ialah akun Google merupakan syarat penting untuk akan memakai Google Docs.

1. Buka browser Anda, kemudian ketikan alamat ini perangkat lunak pengolah kata lainnya ibarat Microsoft Word. Namun meskipun terlihat sederhana, Google Docs menyediakan hidangan yang dirasa cukup untuk menciptakan dokument kantor atau pekerjaan.

2. Cara Mengganti Nama File di Google Docs
Standart nama dokumen yang sanggup Anda untuk ialah "Untitled Document" (Dokumen Tanpa Nama). Anda sanggup merubahnya dengan cara sebagai berikut:
 
 Google merupakan perusaan asal Amerika yang sangat populer Tutotial Cara Menggunakan Google Docs

 
Sorot judul dokumen tersebut, kemudian klik sekali.

Akan tampil kotak obrolan Rename Document, masukkan nama yang Anda inginkan dalam kolom "Enter a new document name".
 
3. Cara Menyimpan File Google Docs
Jika anda gres pertama kali memakai pelayanan Google Docs ini, Mungkin anda akan galau dikarenakan tak ada hidangan untuk menyimpan file ibarat hidangan Save atau Save As ibarat pada Word. Tapi Anda tak perlu panik, alasannya ialah secara otomatis Google Docs akan meyimpan file Anda.

Ini terjadi setiap 5 Menit sekali sehingga secara otomatis Google Docs sanggup menyimpannya ke dalam akun Anda. Buat periksa cobalah Anda kembali ke halaman awal Google Docs, maka seharusnya Anda telah mendapat File Anda di sana (jika koneksi Internet tidak terputus).

4. Cara Mend0wnl0ad Dokumen Google Docs
Apabila Anda sudah tamat menciptakan file dokumen dan mau menyimpannya ke disk komputer atau notebook Anda, sanggup di jalankan secara berikut :
 
 Google merupakan perusaan asal Amerika yang sangat populer Tutotial Cara Menggunakan Google Docs
Klik File - Unduh Sebagai - Microsoft Word


Klik hidangan File > Download As > Microsoft Word 97-2003 (untuk mend0wnl0ad dalam format doc), Anda pun sanggup menentukan jenih file yang mau Anda d0wnl0ad nantinya ibarat rtf atau serta pdf yang biasa dibuka memakai reader.

Apabila Anda sudah meng-klik salah satu pilihan Anda, maka tunggulah beberapa dikala sampai kotak obrolan yang menyatakan bahwa Anda mau mengakses saja dokument tersebut atau menyimpannya ke disk Anda.

Selain itu, Anda juga sanggup men-d0wnl0ad nya eksklusif dari halaman muka Google Docs, disaat login maka Anda akan dihadapkan pada beberapa file yang sudah Anda buat sebelumnya. Klik kanan pada file yang mau Anda unduh > Download.

Setelah itu maka sanggup keluar kotak obrolan Convert Dialog and Convert. Pilih salah satu jenis format file yang Anda ingini di teruskan meng-klik Download.

5. Cara Mencetak Dokumen Google Docs
Apabila sewaktu-waktu Anda mau mencetak dokumen yang sudah Anda untuk, Anda sanggup eksklusif melakukannya dari Google Docs. Sebelumnya pastikan dulu bahwa printer Anda telah mengakses dengan baik ke Komputer yang Anda pakai. untuk mencetak caranya yaitu sebagai berikut:
 
Klik hidangan File > Print (Ctrl+P)
 
Sehingga Anda sanggup eksklusif di suguhi halaman Print Preview terlebih dulu. Atur lah sempurna ukuran yang Anda inginkan. Sesudah itu klik Print untuk mulai mencetaknya.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Tutotial Cara Memakai Google Docs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel