iklan banner

Solusi Bayi Menangis Terus Malam Hari Dengan Ikhtiar Lahir Batin


Solusi bayi menangis terus merupakan warta penting yang harus diketahui para orang tua, terutama ketika bayi sering menangis pada malam hari.

Penyebab Bayi Menangis

Sebelum membahas solusi bayi menangis terus, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu penyebab hal itu terjadi. Adapun Penting ! Inilah Hal yang Harus Dilakukan Saat Anak Baru Lahir

Karena Buang Hajat

Usai buang hajat, baik buang air kecil atau besar tentu bayi akan terasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan pakaian yang ia gunakan sudah tidak higienis lagi, sehingga menjadikan ketidak nyamanan sehingga ia berusaha memberi tahu orangtuanya melalui tangisan.

Solusi bayi menangis terus pada poin ini, tentu dengan membersihkan tubuh bayi dan pakaiannya dari kotoran, untuk kemudian menggantinya dengan yang baru.

Karena Sedang Sakit

Bayi yang masih lemah fisiknya memang rentan terkena penyakit, udara dingin, cuaca yang tak menentu, lingkungan kotor dan lainnya ialah salah satu pemicu hal ini sanggup terjadi.

Contoh ringannya saja penyakit flu, dimana penyakit ini sanggup menciptakan hidung bayi tersumbat dan akibatnya merasa tidak nyaman.

Karena Gangguan Makhluk Halus

Jika hal-hal di atas tidak terjadi pada bayi sobat, besar kemungkinannya ada makhluk lain yang mengganggu. Sebagai orang beriman yang percaya oada yang ghaib, tentu kita menyadari betul bahwa di dunia ini ada makhluk lain yang tak kasat mata.

Solusinya dalam hal ini ialah teman sering mendoakan bayi sobat. Misalnya dengan membacakan surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-nas masing-masing 3x. Kemudian teman tiup ke telapak tangan dan usapkan ke bayi sobat.

Solusi bayi menangis terus pada malam hari dalam poin ini, teman sanggup memperhatikan lingkungan sekitar. Segera usir barangkali melihat binatang yang mencoba mendekati bayi.

Jika bayi masih terus menangis, silahkan teman keluar rumah. Ambil senter, lihat sekitar rumah, dan di atap apakah ada sesuatu. Jika di atap ada binatang segera usir. Pastikan rumah dan halamannya sangat jelas dengan lampu ketika malam hari ketika teman mempunyai bayi.

Jika di atas atap rumah tidak ada binatang apapun, segera pergi ke daerah teman menyimpan ari-ari bayi sobat, untuk kemudian mendoakannya memakai ayat suci, contohnya saja ayat kursi.

Setelah itu teman ambil pasir, bacakan kembali ayat kursi, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas, kemudian tiupkan pada pasir tersebut untuk selanjutnya teman lempar ke atap rumah. Ini merupakan solusi bayi menangis terus malam hari yang penulis dapatkan dari dosen penulis, dimana ia memang sangat suka dan mendalami ilmu kebatinan.

Dilansir dari Islam.co mengutip dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:
 بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (dibaca tiga kali)

“Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan sanggup membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Demikian solusi bayi menangis terus yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi teman yang membutuhkan.




Sumber http://inspirasi-dttg.blogspot.com

0 Response to "Solusi Bayi Menangis Terus Malam Hari Dengan Ikhtiar Lahir Batin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel