iklan banner

Sistem Info Akuntansi Manajemen

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue ialah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Sistem Informasi Akuntansi Manajemen Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Informasi akuntansi administrasi diperlukan dan dipakai dalam semua lingkup mmanajemen. Informasi akuntansi administrasi membantu manajer menjalankan kiprahnya dalam melaksanakan acara perencanaan, pengendalian, dan pengambilan keputusan. Manajer dan karyawan memakai info akuntansi administrasi untuk mengidentifikasi dan menuntaskan duduk perkara serta mengevaluasi kinerja.

Informasi akuntansi administrasi dikelola dalam suatu manajemen, yaitu administrasi info akuntansi manajemen. Sistem info akuntansi administrasi ialah sistem info yang menghasilkan output degan memakai inpun dan memprosesnya untuk mencapai tujuan khusus manajemen. Tidak ada suatu kriteria formal yang menjelaskan sifat dari input atau proses, bahkan output dari sistem info akuntansi manjemen. Kriteria tersebut bersifat fleksibel dan tergantung pada tujuan tertentu yang hendak dicapai manajemen.

Tujuan Sistem Akuntansi Manajemen
Ada tiga tujuan utama sistem akuntansi manajemen, diantaranya ialah :
  1. Menyediakan info untuk pembiayaan jasa, produk, dan obyek lain yang menjadi kebutuhan/kepentingan manajemen;
  2. Menyediakan info untuk perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutkan;
  3. Menyediakan info untuk pengambilan keputusan.

Mengingat pentingnya info akuntansi administrasi ini, manajer dan penggunaan lainnya harus mengetahui bagaimana cara mengguanakannya. Apapun bentuk organisasinya, baik perusahaan manufaktur maupun perusahaan jasa, manajer, harus mempunyai kemampuan yang cukup dalam memakai info akuntansi.

Berikut ini ialah skema sistem info akuntansi :

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualiakum wr. wb.
Referensi :
  • Modul Akuntansi Manajemen

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Sistem Info Akuntansi Manajemen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel