iklan banner

Silabus Tik/Mulok Komputer Kelas 1 2 3 4 5 6 Sd Semester 1 Dan 2

Silabus TIK/Mulok Komputer Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 1 dan 2–Hallo apa kabar pengunjung web modul komputer semuanya? Semoga kabarnya selalu sehat dan tidak kurang satu apapun. Amiin. Untuk bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran mulok Komputer satuan pendidikan dasar baik SD maupun MI yang memakai modul komputer yang dibeli melalui web ini, silahkan memakai manajemen mengajar berupa silabus yang admin siapkan dibawah ini.


Silabus mata pelajaran TIK/mulok Komputer merupakan rencana pembelajaran pada mata pelajaran TIK/mulok Komputer yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok pembelajaran, acara pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu dan sumber / referensi.


 Semoga kabarnya selalu sehat dan tidak kurang satu apapun Silabus TIK/Mulok Komputer Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 1 dan 2


Silabus TIK / mulok Komputer SD/MI Kelas 1-6


Untuk silabus mata pelajaran mulok komputer sendiri dibentuk mengacu pada prinsip-prinsip pengembangan silabus, yaitu:



  1. Pertama, Ilmiah. Yaitu; keseluruhan materi dan acara yang menjadi muatan dalam silabus harus benar dan sanggup dipertanggungjawabkan secara keilmuan.

  2. Kedua, Relevan. Yaitu; cakupan, kedalaman, tingkat kesukaran dan urutan penyajian materi dalam silabus sesuai dengan tingkat perkembangan fisik, intelektual, sosial, emosional, dan spritual penerima didik.

  3. Ketiga, Sistematis. Yaitu; komponen-komponen silabus saling berafiliasi secara fungsional dalam mencapai kompetensi. Konsisten. Adanya kekerabatan yang konsisten (ajeg, taat asas) antara kompetensi dasar, indikator, materi pokok, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian.

  4. Keempat, Memadai. Yaitu; cakupan indikator, materi pokok, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem evaluasi cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar.

  5. Kelima, Aktual dan Kontekstual. Yaitu; cakupan indikator, materi pokok, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem evaluasi memperhatikan perkembangan ilmu, teknologi, dan seni mutakhir dalam kehidupan nyata, dan insiden yang terjadi.

  6. Terakhir, Fleksibel. Yaitu; keseluruhan komponen silabus sanggup mengakomodasi keragaman penerima didik, pendidik, serta dinamika perubahan yang terjadi di sekolah dan tuntutan masyarakat. Menyeluruh. Komponen silabus meliputi keseluruhan ranah kompetensi (kognitif, afektif, psikomotor).


Sebagai catatan; bahwa silabus yang akan bapak/ibu guru dapatkan disini, merupakan silabus yang dibentuk menurut kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Tetapi dibentuk secara umum, artinya sanggup diterapkan pada semua kurikulum yang dipakai di sekolah masing-masing.


Silabus TIK/Komputer Kelas 1 SD/MI


Bapak/ibu guru yang saya hormati, dibawah ini sanggup anda unduh silabus mata pelajaran Mulok Komputer / TIK pada kelas 1 SD/MI.


 Semoga kabarnya selalu sehat dan tidak kurang satu apapun Silabus TIK/Mulok Komputer Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Semester 1 dan 2


Silahkan unduh silabus tik/mulok komputer kelas 1 SD disini


Silabus mata pelajaran mulok komputer kelas 1 SD diatas dalam bentuk file PDF, untuk file document (word) sanggup diperoleh gratis sebagai bonus pembelian modul komputer kelas 1 SD tersebut. Lihat soal tik kls 1 sd


Untuk pembelian modul tik / mulok komputer kelas 1 SD sanggup memesannya disini.


Silabus TIK/Komputer Kelas 2 SD/MI


Dibawah ini sanggup dilihat dan diunduh silabus mata pelajaran TIK/ mulok komputer kelas 2 SD/MI.


Seperti silabus kelas 1 diatas, bahwa bentuk file silabus tik kelas 2 SD ini dalam bentuk / format file dengan format PDF. Untuk format docx, atau dokumen Word disertakan pada pembelian paket modul tik/komputer kelas 2 SD ini.


Silahkan unduh silabus tik / mulok komputer kelas 2 SD disini


Dapatkan modul tik/komputer kelas 2 SD tersebut dengan cara memesannya disini


Silabus TIK/Komputer Kelas 3 SD/MI

Silabus tik/komputer kelas 3 SD sanggup diunduh berkasnya pada tautan yang disediakan dibawah ini. Silahkan bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran mulok komputer di sekolah dasar baik SD maupun MI untuk mengunduh berkas silabus tersebut dibawah ini.


Silahkan unduh silabus tik / mulok komputer kelas 3 SD disini


Untuk berkas silabus dalam format dokumen yang sanggup bapak/ibu edit kembali sesuai nama satuan pendidikan, guru mapel dan identitas sekolah lainnya sanggup diperoleh gratis sebagai bonus dari pembelian modul komputer kelas 3 SD tersebut.


Pembelian modul tik / mulok komputer kelas 3 SD bisa dipesan disini


Silabus TIK/Komputer kelas 4 SD/MI


Bapak/ibu guru yang saya hormati, silahkan mengunduh berkas yang berisi modul komputer kelas 4 SD/MI pada tautan yang telah admin sediakan.


SIlabus tik kelas 4 SD sanggup dipakai sebagai kelengkapan manajemen mengajar bapak/ibu guru semuanya ketika diminta oleh kepala sekolah atau bab kurikulum atau sangat diperlukan pada ketika pengakuan sekolah.


Silabus TIK/Komputer kelas 4 SD/MI sanggup diunduh disini


Untuk silabus tik / komputer dalam format dokumen (word) sanggup diperoleh gratis sebagai bonus pembelian modul komputer kelas 4 SD yang sanggup bapak/ibu beli melalu pemesanan online web ini.


Paket modul tik/mulok komputer kelas 4 SD sanggup dipesan disini


Silabus TIK/Komputer Kelas 5 SD/MI


SIlabus mata pelajaran TIK/Komputer kelas 5 SD baik SD maupun MI sanggup bapak/ibu guru peroleh pada tautan yang telah admin sediakan dibawah ini.


Bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran TIK/Komputer di sekolah dasar, silahkan lengkapi silabus mata pelajaran yang bapak/ibu ampu tersebut dengan silabus TIK/komputer kelas 5 SD ini.


Silahkan unduh berkas Silabus TIK/Komputer kelas 5 SD disini


SIlabus tik/komputer kelas 5 SD dalam format doc, docx, atau format dokumen microsoft word sanggup bapak ibu dapatkan gratis sebagai bonus dari pembelian modul komputer kelas 5 SD yang admin promokan melalui web ini.


Pemesanan modul TIK/mulok komputer kelas 5 SD bisa dipesan disini


Silabus TIK/Komputer Kelas 6 SD/MI


Melengkapi keseluruhan silabus mata pelajaran TIK/mulok komputer sekolah dasar, satu lagi silabus yang harus bapak/ibu guru mata pelajaran mulok komputer di satuan pendidikan baik SD maupun MI dapatkan, ialah silabus mata pelajaran TIK/mulok komputer kelas 6 SD.


Silahkan bapak/ibu guru untuk mendapat silabus mata pelajaran tik/komputer kelas 6 SD tersebut pada tautan yang telah admin sediakan.


Silabus tik/mulok komputer kelas 6 SD unduhdisini


Untuk type file silabus dalam format document (doc, docx, rtf) atau format microsoft word disertakan sebagai bonus dalam pembelian paket modul tik/komputer kelas 6 SD. Silahkan dapatkan modul komputer kelas 6 SD tersebut dengan cara melaksanakan pemesanan pada laman order, dan dapatkan bonus-bonus menarik lainnya untuk melengkapi paket modul komputer tingkat SD tersebut.


Pemesanan modul komputer kelas 6 SD sanggup dipesan disini


Demikian isu mengenai silabus tik/komputer SD, silabus tik/komputer kelas 1 SD, silabus tik/komputer kelas 2 SD, silabus tik/komputer kelas 3 SD, silabus tik/komputer kelas 4 SD, silabus tik/komputer kelas 5 SD, dan silabus tik/komputer kelas 6 SD ini supaya saja bermanfaat bagi semuanya, terutama bagi bapak/ibu guru yang mengajar mata pelajaran tersebut. Lengkapi koleksi silabus tik/mulok komputer SD tersebut dengan sumber belajar, media, dan materi mengajar berupa modul tik/komputer SD yang sanggup diperoleh dengan cara memesannya melalui situs ini. Dengan memakai Modul, berguru komputer jadi lebih mudah.



Sumber https://modulkomputer.com

0 Response to "Silabus Tik/Mulok Komputer Kelas 1 2 3 4 5 6 Sd Semester 1 Dan 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel